TVS Apache RTR 160

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar TVS Apache RTR 160
  • Warna

Harga TVS Apache RTR 160

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video TVS Apache RTR 160

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Apache RTR 160

  • Bright-green

  • Red

Review TVS Apache RTR 160

Sorotan Utama:


Apache telah membuktikan kebolehannya sebagai salah satu produk sukses besutan TVS. Pada awalnya, motor ini dibekali dengan mesin 150 cc, setelah itu TVS melakukan pembaharuan dan kembali meluncurkan Apache dengan mesin 160 cc. Ditengah kompetisi yang ketat ini, Apache hadir dengan mesin yang lebih besar, performa lebih unggul, sederetan fitur unik, dan siap menjadi sang pelopor baru di segmennya. Apache RTR 160 dipersenjatai dengan mesin kapasitas 159,7 cc berkekuatan tinggi, silinder tunggal empat putaran tak, dan mampu menghasilkan tenaga sekitar 15,2 hp pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,1 Nm pada putaran 4000 rpm. Desain motor ini sangatlah menakjubkan, sehingga menampilkan kesan pertama yang unik dari bagian luar.

Pendahuluan


Tidak diragukan lagi, TVS Apache 160 RTR merupakan salah satu produk TVS yang paling sukses hingga detik ini. Monster satu ini, New Apache yang sangat memikat, siap merebut hati para kawula muda. Model ini terinspirasi dari ciri khas desain TVS yang membanggakan dan bergairah, serta tergolong sebagai sebuah produk yang mengusung rekayasa obsesif dengan desain yang berani. Sungguh luar biasa dan hanya perlu satu kata untuk menggambarkan desainnya yang kokoh – cantik! Kendaraan ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang menggiurkan, seperti panel instrument digital, tangki bahan bakar berotot, kubus serta karbot dengan desain aerodinamis, serta skema dua warna yang menjadikannya terlihat semakin sempurna.

Design:


Dalam hal desain, lampu utama Apache 160 RTR sangatlah sensasional dan menawan, serta merupakan salah satu fitur yang paling menarik dari monster satu ini, dan sangatlah mendominasi jalanan dan layar. TVS pada dasarnya menaruh fokus yang besar pada desain animalistik, sehingga membuat motor ini terlihat lebih menarik. Apache mengusung karakter desain aerodinamis yang menjadikan tampilannya lebih keren, sekaligus menonjolkan identitasnya yang penuh energik. Panjang motor ini sekitar 2085 mm, sedangkan lebar sekitar 730 mm dan tinggi sekitar 1105 mm. Jarak sumbu roda dibuat lebih panjang, sekitar 1300 mm, lengkap dengan pelek logam 5 palang yang tidak hanya membuatnya terlihat menawan, tapi juga menjamin keselamatan.

Engine, Economy and Performance:


TVS Apache RTR 160 hadir dengan mesin bertenaga besar, kapasitas sekitar 159,7 cc, silinder tunggal empat putaran-tak, yang menghasilkan tenaga dahsyat sekitar 15,2 hp pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,1 Nm pada putaran 4000 rpm. Waktu ketika anda menekan tombol pemulai elektrik dan suara mesin mulai mengerang, itulah simbol dimana akan ada performa yang luar biasa dari kendaraan ini. Kecepatan puncak yang mampu ditembus Apache sekitar 118 kmpj.

Handling:


TVS Apache RTR 160 berbentuk ringkas, cepat, dan siap berlaga bak ‘monster’ yang menggelontorkan semua tenaganya. Suspensi kendaraan ini didukung dengan garpu Teleskopik 105 mm dan bagian belakang dilengkapi dengan Monotube Inverted Gas-filled Shock dengan spring aid. Selain itu, ban dibekali dengan tipe tubeless yang berukuran sekitar 17 inci. Motor ini memiliki bobot yang ringan sehingga mampu beradaptasi dengan baik di lalu lintas yang padatnya. Bobotnya yang ringan dan sistem suspensi yang mumpuni juga berkontribusi dalam meningkatkan performa pengemudi dalam mengontrol mesin sehingga dapat menjaga stabilitas yang baik.

Safety, Braking and Miscellaneous:


Kendaraan ini memiliki teknologi pengereman yang canggih, yang mencakup rem cakram petal berukuran 270 mm pada bagian depan dan rem cakram drum sekitar 130 mm pada bagian belakang. Ukuran roda yang lebih besar dan rem cakram depan menawarkan keselamatan prima kepada pengemudi ketika berkendara di medan yang kasar. Cengkraman yang lebih besar pada ban juga membantu untuk meningkatkan traksi.

Verdict:


Dalam hal tenaga dan performa, kendaraan ini memiliki jantung pacu yang kuat dengan tampilan yang sangat stylish dan menawan dari luar. Secara keseluruhan, harga TVS Apache RTR 160 sepadan dengan kualitasnya, serta dilansir bakal bersaing ketat dengan Bajaj Pulsar 150.