Smart Fortwo Electric Drive

Rp 390 - 460 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Smart Fortwo Electric Drive
0 Shares

Smart Fortwo Electric Drive Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Elektrik
    • Elektrik
      Rp 390 juta*
    • Elektrik
      Rp 460 juta*

Iklan

Video Smart Fortwo Electric Drive

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Fortwo Electric Drive

  • Pearl White

  • White

Review Smart Fortwo Electric Drive

Rangkuman

Smart Automobile merupakan pabrikan mobil Jerman terkenal dan bagian dari Daimler AG. Perusahaan ini terkenal berkat besutan mobil-mobil mewah yang dirakit dengan keakuratan yang tinggi. Pabrikan ini tidak hanya fokus pada gaya dan fiturnya, namun juga menitikberatkan pada aspek kegunaan, yang juga menjadi alasan utama di balik meroketnya popularitas mobil ini di pasar Indonesia. Selain Indonesia, kendaraan merek ini juga diminati di pasar mobil dunia. Mobil listrik Smart Fortwo memang telah dikenal diantara mobil-mobil perkotaan dan telah berhasil menciptakan tempat tersendiri di dalam segmen mobil listrik di pasar mobil Indonesia. Kendaraan kompak ini telah diterima sangat baik di pasar mobil Asia karena karakter fleksibilitasnya yang mumpuni. Mobil perkotaan kompak yang diluncurkan pada tahun 2010 ini telah berhasil mendongkrak keseluruhan penjualan mobil Smart di Indonesia dalam waktu yang relatif cepat.

Mobil listrik Smart Fortwo baru dibekali dengan motor listrik 55 kW dan batere lithium-ion yang mampu menghentakkan performa tinggi namun sangat efisien. Gardu penggerak listriknya juga mampu memproduksi kekuatan puncak yang berdetak pada 73,7 hp dengan torsi puncak sebesar 130 Nm. Mesin listrik tersebut kemudian dipadukan dengan transmisi pengendaraan langsung 1-percepatan demi efisiensi dan performa yang lebih baik.

Eksterior mobil perkotaan mungil ini dilengkapi dengan gril radiator depan yang terpasang indah bersama hiasan krom yang mempertegas kesempurnaan penampilan dinamisnya. Gaya eksterior tersebut menyiratkan fitur-fitur menonjol yang menjadikannya kendaraan mumpuni dalam segmennya. Gaya berani dengan garis-garis aerodinamis pada mobil ini juga seakan mampu memberikan kekokohan ketika melibas jalanan. Pada area kabin tampak jelas dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan, kegesitan dan gaya memukau. Sistem hiburan canggih pun disematkan dalam mobil ini bersama layar sentuh 6,5-inci.

Selain gaya dan kenyamanan, Smart Fortwo baru juga membekali dirinya dengan sederetan fitur-fitur keselamatan yang mampu menjadikan kendaraan mini ini sempurna bagi dua orang. Bersama dengan sistem suspensi dan pengereman efisien, mobil kompak ini juga dilengkapi dengan airbag SRS ganda untuk melindungi para penumpangnya. Struktur eksternal mobil ini dibuat dengan bahan berkadar kekakuan yang tinggi sehingga dapat menyerap dampak energi dan melindungi para penumpangnya dari cedera fatal. Untuk pengendaraan yang stabil, Smart juga memfungsikan Sistem Pengereman Anti-Terkunci di dalam mobil ini.

Jarak Tempuh dan Efisiensi Bahan Bakar

Mobil listrik Smart Fortwo baru mengoperasikan motor listrik 55 kW dan batere lithium-ion. Mesin listrik ini dipadukan dengan transmisi pengendaraan 1-percepatan untuk performa dan efisiensi yang lebih baik. Bila menilik jarak tempuhnya, kendaraan ini mampu melibas sejauh rata-rata 145 km dalam kondisi standar setelah diisi ulang penuh.

Kekuatan

Mobil listrik Smart Fortwo ditenagai oleh motor listrik 55 kW dan batere lithium-ion berkapasitas 17,6 kWh. Kombinasi sempurna elemen-elemennya memang telah terbukti mampu memastikan mobil ini berkinerja tinggi dan efisien selama perjalanan. Gardu penggerak listriknya juga tak diragukan, dan mampu menghentakkan kekuatan maksimal sebesar 73,7 hp bersama dengan torsi maksimal yang berdetak pada 130 Nm. Mesin listrik tersebut juga dipadukan dengan transmisi pengendaraan langsung 1-percepatan untuk performa dan efisiensi yang lebih baik.

Akselerasi & Daya Pacu

Mobil listrik Smart Fortwo baru memiliki motor elektrik 55 kW dan batere lithium-ion. Motor listrik ini mampu menyentuh hingga angka 100 kmpj di speedometer dari titik diam, dalam waktu 11,5 detik dan tergolong sangat mengagumkan. Kecepatan puncak yang mampu diraih kendaraan ini pun cukup dahsyat, dan mampu menyentuh hingga 125 kmpj.

Eksterior

Dirancang khusus demi memberikan kemudahan bagi dua orang, eksterior kendaraan Smart ini diciptakan dengan akurat dan terperinci. Tatanan fasia depan eloknya berhiaskan gril radiator depan dengan sentuhan krom yang mampu mempertegas keseluruhan penampilan kendaraan ini. Lampu utama memukau tampak berpadu dengan garis-garis elok di sepanjang kap mesin hingga ke sisinya seakan memastikan aura kedinamisan terpancar utuh dalam strukturnya. Eksterior tersebut juga turut disempurnakan dengan velg alloy berlingkar 15-inci, dan pilihan-pilihan grafis eksterior yang menjadikannya tampil lebih indah. Lokasi cas isi ulang diposisikan pada bagian belakang untuk keamanan dan kemudahan. Terlepas dari fitur-fitur tersebut, kendaraan ini juga dilengkapi dengan atap panorama yang mampu menghadirkan aspek estetika dan kenyamanan. Struktur mobil ini terbuat dari bahan dengan kadar kekakuan yang tinggi sehingga mampu menjamin para penumpangnya aman terhadap dampak setelah benturan atau tabrakan.

Pengukuran Eksterior

Mobil listrik Smart Fortwo mengusung dimensi eksterior dengan proporsi-sempurna yang berkontribusi pada luasan kabin yang lebih besar. Dimensi keseluruhan yang diusung mobil mungil Smart adalah 2695 mm x 1560 mm x 1542 mm (P X L X T) bersama dengan jarak dasar roda yang lumayan tinggi, yaitu 1867 mm. Jarak dasar roda yang tinggi ini ditengarai mampu menjamin ruang luas bagi kedua penumpangnya.

Interior

Mobil Listrik Fortwo baru mengusung interior yang modis namun tetap memprioritaskan pada kenyamanan dan kemudahan yang optimal bagi para penumpangnya. Mobil ini tak hanya mampu menyodorkan ruang luas untuk menampung 2 penumpang di dalam interiornya, namun desain panel instrumennya pun layak dipuji karena dirancang sedemikian rupa sehingga pengemudi dapat merasakan kenyamanan dalam membaca semua informasi yang diperlukan. Jendela listrik satu-sentuhan, dudukan tangan pada kursi pengemudi, keset listrik pengemudi serta kursi-kursi berpemanas merupakan beberapa fitur-fitur mumpuni yang turut melengkapi kendaraan ini dan memberikan kenyamanan seutuhnya bagi penumpangnya. Tampilan multifungsi yang disematkan pada dasbor memiliki indikator SIAP bila kendaraan dalam moda siap. Selain itu, tersedia pula kendali dan tombol penyetel yang menginformasikan mengenai kontrol cuaca, indikator layanan interval dan waktu isi-ulang.

Kenyamanan Interior

Mobil listrik mini Smart ini telah dipamerkan bersama sederetan fitur-fitur kenyamanan sehingga kedua penumpangnya dapat menikmati pengendaraan kota yang menyenangkan. Selain ruang duduk yang lapang di dalam kabinnya, mobil ini juga sarat dengan jajaran fitur lainnya yang mampu menjadikan mobil mini Smart layak untuk dikendarai. Kontrol cuaca, tampilan multifungsi, kursi-kursi berpemanas dan jendela elektrik satu-sentuhan juga turut melengkapi mobil anyar ini. Bersama dengan semua aspek yang dibesutnya, mobil ini juga menyediakan beberapa tempat penyimpanan kecil sehingga memudahkan para penumpangnya mengemas pernik-pernik mereka tanpa kendala. Layar sentuh 6,5-inci juga disematkan bersama sistem navigasinya. Ditambah lagi, sistem audio canggihnya diakui sebagai yang terbaik dalam segmennya.

Pengukuran Interior

Keseluruhan dimensi eksterior mobil Listrik Smart Fortwo baru tergolong cukup luas sehingga mampu memberikan ruang yang luas bagi kedua penumpang pada kendaraan kompak ini. Selain luas interior yang nyaman untuk penumpangnya, mobil ini juga memiliki ruang bagasi yang cukup lapang sehingga mampu menampung koper-koper penumpangnya. Ruang bagasi yang tersedia pada kendaraan mini ini berdaya tampung 350-liter, dan tergolong cukup besar. Beberapa kompartemen kecil juga tersedia dalam bentuk kotak sarung tangan, dudukan gelas dan saku-saku di pinggir pintu untuk menyimpan barang-barang kecil para penumpangnya.

Mesin dan Performa

Mobil Listrik Smart Fortwo baru ditenagai oleh mesin listrik mumpuni 55 kW dan batere lithium-ion berkapasitas 17,6 kWh. Kombinasi sempurna mesin ini mampu menghasilkan kekuatan maksimal hingga 73,7 hp bersama dengan torsi maksimal sebesar 130 Nm. Kendaraan ini juga mengusung fitur istimewa 'Autopilot' yang memudahkannya bermanuver dalam jalan bebas hambatan. Mesin listrik ini dipadukan dengan transmisi pengendaraan langsung 1-percepatan untuk performa dan efisiensi yang lebih baik.

Stereo dan Aksesoris

Mobil Listrik Smart Fortwo dirancang agar dapat mempersembahkan pengendaraan menyenangkan dan penuh keceriaan setiap kali anda berada di dalamnya. Sistem hiburan canggih yang disematkan di dalam mobil mungil elok ini tercipta untuk memberikan pengendaraan menyenangkan bahkan ketika anda harus berkendara sendirian. Sistem audio mobil ini meliputi radio AM/FM, pemutar CD, koneksi USB dan kompatibel dengan AUX. Untuk melengkapi aspek-aspek tersebut, sistem navigasi juga tersedia bersama layar sentuh 6,5-inci yang disematkan pada konsol tengahnya. Pengeras suara juga ditanamkan pada sudut-sudut depan kendaraan ini sehingga mampu memastikan suara jernih dan merdu dari musik yang anda putarkan.

Roda

Mobil listrik Smart Fortwo baru menggunakan velg alloy berlingkar 15-inci yang melengkapi eksteriornya dengan sangat serasi. Velg tersebut membalut ban berukuran 155/60 R15 yang mampu menjamin kestabilan seutuhnya dan daya cengkeram jalan yang dapat diandalkan.

Rem dan Pengendalian

Rem dan pengendalian mobil Listrik Smart Fortwo sangatlah efisien sehingga mampu dikendalikan dengan mudah dan sangat baik setiap kali anda memegang setirnya. Mobil mini ini dilengkapi dengan rem cakram padat pada roda-roda depan dan rem drum pada sepasang roda belakang, sehingga semuanya berpadu bersama membentuk sistem pengereman yang efisien. Bila membahas mengenai suspensinya, kendaraan Smart ini dilengkapi dengan sistem suspensi penopang McPherson di bagian depan dan sistem suspensi Multi-Tautan di roda belakang yang mampu memastikan pengendalian terbaik dan kestabilan sempurna di setiap waktu.

Keselamatan dan Keamanan

Mobil listrik Smart Fortwo baru pintar dan modis ini sarat dengn sistem keselamatan pasif dan aktif canggih untuk melindungi para penumpangnya ketika berkendara. Sel keselamatan ‘sangkar baja’ yang dibesut mobil ini mampu meyakinkan para penumpangnya terlindung dari dampak energi setelah benturan atau kecelakaan. Pusat gravitasi rendah baterenya juga terbukti mampu meningkatkan pengendalian dan dinamika pengendaraan sehingga dapat menjaga keselamatan seutuhnya. Mobil pintar ini juga dibekali dengan dua airbag berukuran-penuh di bagian depan dan airbag samping sebagai standar keselamatan yang optimal bagi para penumpangnya. Tak hanya itu, kendaraan ini juga memfungsikan Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS) dan Program Stabilitas Elektronik (ESP) untuk kestabilan dan kendali menyeluruh ketika melibas berbagai medan jalanan. Bantuan rem hidroliknya pun mampu memberikan keselamatan terbaik serta mampu menghentikan kendaraan dengan kendali penuh pada saat darurat.

Pro

  • Ukuran kabin luas
  • Ruang bagasi luas
  • Design interior sporty mempesona

Kontra

  • Hanya cukup untuk menampung dua penumpang