Proton Gen 2

Rp 172 - 183 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Proton Gen 2
0 Shares

Proton Gen 2 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • M/T
      1561 cc, Bensin
      Rp 172 juta*
    • A/T
      1561 cc, Bensin
      Rp 183 juta*

Iklan

Video Proton Gen 2

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Gen 2

  • Solid White

  • Tranquility Black

  • Solid Red

  • Genitic Silver

Review Proton Gen 2

Kata Pengantar

Proton Gen 2 – Indonesia adalah mobil yang solid yang dibuat oleh perusahaan otomobil Malaysia Proton pada tahun 2004. Proton Wira Aeroback merupakan inspirasi untuk eksterior desain mobil ini yang memperoleh beberapa teknologi maju. Varian yang lebih awal dari mobil ini dilengkapi dengan mesin 1,3 liter CamPro. Tetapi sekarang di Indonesia, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1,6 liter disatukan dengan transmisi manual dan otomatis untuk meningkatkan kekuatan vertikal, akselerasi dan angka pickup untuk mengalahkan rival-rivalnya seperti Ford Focus, Vauxhall Astra dan Hyundai i30.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Proton Gen 2 ini dilengkapi dengan mesin turbo CAMPROIAFM 1,6 liter (1561 cc) yang memiliki 4 silinder in-line berdasarkan konfigurasi DOHC. Motor ini memiliki tenaga vertikal 110 hp pada 6000 rpm bersamaan dengan puncak tenaga putaran 148 Nm pada 4000 rpm. Lebih jauh lagi, mesin ini ditawarkan dalam dua jenis yaitu mesin yang pertama adalah dengan 5-speed manual transmission (MT) dan yang satunya lagi dengan 4-speed automatic transmission (AT). Kecepatan puncak kendaraan berada pada kisaran 185 – 190 km/h. Kendaraan ini berakselerasi dari 0 hingga 100 kmph dalam waktu 11,2 detik dengan transmisi manual, tetapi dengan gearbox otomatis, membutuhkan 13,5 detik. Berbicara tentang konsumsi bahan bakar, 1,6 MT mencapai jarak tempuh 7,21/100 km, sedangkan 1,6 AT menghabiskan bahan bakar 7,41/100 km.

Eksterior

Proton Gen 2 adalah kendaraan solid dengan 5 pintu yang didesain dalam fitur depan yang segar yang dipadukan dengan kisi-kisi rapi berwarna madu hitam dihiasi dengan lambang perusahaan di tengah dan lampu kabut di bagian bawah bumper. Sisi menarik mobil ini adalah profil landai bagian belakangnya. Bagian atap mengalir dengan lembut ke bagian kaca depan dan spoiler bagian belakang. Inilah yang terkadang memberikan tampilan mobil ini lebih mirip sedan. Mobil ini memiliki 15 inci pelek yang dilengkapi dengan ban tubeless berukuran 195/55R15. Proporsi keseluruhan dari bodi mobil terukur 4310 x 1725 x 1435mm (l x w x h) bersamaan dengan jarak roda 2600mm.

Interior

Interior Proton Gen 2 bergaya dan berukir dalam upaya mempertahankan citarasa sporty tetap hidup dengan detail-detail tambahan di kursi-kursinya, panel instrument, tombol tuas perubah gigi. kemudi dan pegangan pintu. Tema warna hitam dan merah terpasang dengan sempurna di bagian dalam dalam efek jahitan berwarna merah dengan warna latar tetap hitam. Walaupun kurang memiliki fitur-fitur untuk kesenangan dan hiburan mutakhir, Anda masih bisa memainkan musik melalui sistem multimedia 2DIN dengan pemutar CD, pemutar MP3 dan WMA. Untuk memuat barang-barang di ruang bagasi, mobil ini menawarkan volume sebesar 430 liter.

Keselamatan, Pengereman dan lain-lain

Kendaraan ini memiliki rem cakram berventilasi untuk roda-roda depan dan rem cakram bagian belakang yang solid. Lebih jauh lagi, ABS dengan ABD membantu untuk meningkatkan mekanisme pengereman. Kendaraan ini memiliki penopang McPherson dengan batang stabilizer sebagai suspensi bagian depan dan multi-link dengan stabilizer suspensi bagian belakang. Airbag rangkap SRS di depan berfungsi sebagai sistem keselamatan pasif di dalam mobil untuk mengurangi efek tabrakan. Fitur-fitur keselamatan lain yang dimuat di mobil ini mencakup sabuk keselamatan dengan peregang, Proton R &H, sensor terbalik, sistem penghentian mobil, electric remote side mirror, lampu kabut depan dan banyak lagi.

Penilaian

Proton Gen 2 adalah mobil yang terlihat menarik dengan struktur eksterior yang landai dan didesain ulang. Mobil ini juga dikemas di dalam tempat mesin efisien yang bekerja dengan biaya perjalanan yang sangat rendah dibandingkan dengan rival-rivalnya. Tetapi, jika Anda mencari fitur-fitur yang dikemas lainnya, lawan-lawannya lebih menggiurkan!

Download Brosur

Download brosur Proton Gen 2 untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Proton lainnya