Infiniti Q50

Gambar Infiniti Q50
0 Shares

Infiniti Q50 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 3498 cc, Bensin
    • 1991 cc, Bensin

Iklan

Video Infiniti Q50

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Q50

  • Light Blue

  • White 3P

  • Silver M

  • Red PM

  • Gray M

  • Grayish Blue M

  • Brown M

  • Black S

  • Black P

Review Infiniti Q50

Pengenalan

Bila ingin mencari pabrikan yang memproduksi mobil-mobil mewah, maka mobil ‘Infinity’ keluaran Jepang ini masih belum tertandingi. Dengan rancangannya yang unik, siapapun dapat mengira bahwa pengerjaan body mobil ini pastinya dilakukan oleh para perancang profesional. Kehadiran masterpiece 'Infiniti Q50' ini adalah salah satu persembahan dari divisi mobil mewah Nissan, dan tak ayal lagi telah mempesona dunia dengan kesempurnaan di setiap aspeknya. Dengan varian hibrida yang tersedia, merek ini mulai menjajaki dunia hijau dan menjadikan dirinya bagian dari alam. Dengan penampilan pertamanya pada North America International Auto Show tahun 2013, Q50 memang telah berhasil menonjolkan keistimewaan desain Infiniti Essence sebagai identitasnya.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Penghematan bahan bakar fosil, telah memicu para industri untuk meningkatkan teknologinya. Merek ini pun seakan tidak mau ketinggalan, mobil ini hadir dengan dua varian- standard Q5 dan kemudian hibrida Q50 dengan mesin turbocharger 2.0-liter dengan standard semburan tenaga maksimal 208 hp pada putaran mesin 5500 rpm dan torsi puncak hingga 350 Nm untuk putaran mesin antara 1250 rpm hingga 3500 rpm. Selain itu, tersedia varian hibrida yang mampu memberikan efisiensi, dengan menggunakan mesin V6 3.5-liter yang dapat mengkombinasikan tenaga hingga mencapai 350 hp pada putaran mesin 6500 rpm. Mesin penggerak roda belakang yang diaplikasikan mobil ini mampu memicu torsi maksimal 536 Nm pada putaran mesin 1470 rpm dan mesin ini bekerja dengan efisien dan dapat mencapai jarak tempuh menakjubkan 22.72 km/l. Transmisi otomatis dengan 7-percepatan yang dikendalikan secara elektronik juga mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 8.50 detik, dan mencapai kecepatan puncak pada 225 km/jam.

Eksterior

Desain bar yang dinamis adalah salah satu yang diusung merek ini. Grill radiator matrix terpasang dengan merek insignia, sebuah merek yang menyiratkan kemewahan. Atap yang memanjang dengan garis kokoh ikut menambah faktor aerodinamis kendaraan ini. Selain keleluasaan pandangan mata, headlamp yang dirancang mewah juga dapat berfungsi untuk menyinari pada siang hari dan lampu kabut yang tersemat di bumper seakan turut menambah kemewahan tampilan mobil ini. Desain unik pillar-C dan struktur ramping di sisinya sungguh memberikan bentuk coupe yang mempesona. Pipa ekor knalpot rangkap yang dipadukan dengan lampu LED di bagian belakang membentuk ciri khas sporty yang berhasil dimunculkan pada mobil ini. Dengan dimensi 4790mm X 1820mm X 1455mm (PXLXT), mobil ini mengakuisisi atribut sempurna dari sebuah ruang mewah, ditambah lagi dengan desain unik rodanya yang mempertegas ketangguhan, dengan lingkar 17-inci untuk ban berukuran 225/55 R17.

Interior

Memasuki bagian interiornya, anda akan dimanjakan dengan kemewahan dan kehalusannya. Bahan aluminium Kacchu yang dipadukan dengan kayu oak membalut permukaan dasbor, dan tombol-tombol pengendali kabin tersemat dengan rapi sehingga anda dapat menikmati kenyamanan berkendara dalam kabin yang mewah. Kursi-kursinya dilapisi dengan bahan kulit buatan khusus dengan dudukan pengemudi yang dapat disesuaikan dengan sistem power 8-arah sehingga anda tetap nyaman bahkan pada kondisi jalanan rusak. Pada setir kemudi ditanamkan sistem 3-suara dengan bahan aluminium untuk tuas dan pedalnya serta dilapisi bahan kulit untuk menambah kesan sporty yang siap mendampingi kebuasan performanya. Speaker Bose berjumlah 14-speaker dipadukan dengan subwoofer 10-inci cukup untuk mendistribusikan suara merdu berkualitas di seluruh kabin. Ditambah lagi dengan layar 8-inci di bagian atas dan 7-inci di bawahnya, mobil ini mampu mengkonfigurasikan sistem informasi kepada pengemudinya. Namun, walaupun tergolong sebagai mobil mewah, Q50 juga menyediakan ruang bagasi yang lapang seluas 500-liter.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Dipenuhi dengan sistem rem anti-terkunci, rem distribusi elektronik dan bantuan pengereman yang melipatgandakan kemampuan pengereman, mobil ini menawarkan efisiensi dan keamanan bahkan pada saat kecepatan tinggi. Sistem wishbone ganda yang terpasang di depan dan belakang dengan kontrol perendaman mampu memberikan kestabilan dan kenyamanan berkendara pada setiap medan. Kontrol kendaraan dinamis dengan sistem pengendali tenaga juga turut menambah kekuatan torsi pada masing-masing rodanya, dan tentunya mengurangi resiko guncangan dan tergelincir. Sistem monitoring untuk tekanan ban terhubung dengan layar sehingga dapat menginformasikan pengemudi bila ban kehilangan tekanan. Sedangkan sistem titik buta yang terpasang dapat memberikan peringatan apabila ada mobil lain yang berada di sekitarnya pada saat mobil Q50 ini sedang berjalan. Selain itu semua, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem immobilizer dan sistem keamanan yang mampu menjaga mobil dari kecurian.

Kesimpulan

Dengan desain baru yang apik dan bahan kabin yang mewah, nilai estetika mobil ini memang tidak tertandingi bila dibandingkan pesaing di segmennya. Ditambah lagi, mesin tangguh nan dinamis yang diusung mobil ini mampu menjadikannya juara dalam aspek tarikan tenaga dan juga jarak tempuh.

Download Brosur

Download brosur Infiniti Q50 untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Infiniti lainnya