jakarta-selatan
Bahasa en | id

Ferrari Portofino

Ubah Mobil
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Portofino
Tempat Duduk 4 Kursi
Tenaga 608 hp
Jenis Transmisi Otomatis
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Portofino : Dari Para Ahli

Kelebihan Portofino
  • Bobot lebih ringan
  • Struktur keseluruhan yang lebih kokoh
  • Mesin V8 bertenaga
  • Interior nyaman
Kekurangan Portofino
  • Coba lihat lekukan di samping body
  • Mempertahankan ciri khas, desainnya jadi terlalu mirip Ferrari California

Harga Ferrari Portofino 2019

Varian   Spesifikasi  
3.9T V8    4 Kursi, 608 hp, Otomatis, Bensin
Punya pertanyaan tentang Portofino?

Tanyakan pada sesama pengguna Portofino atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Gambar Ferrari Portofino

Warna Ferrari Portofino

Portofino tersedia dalam 14 warna yang berbeda - Rosso Scuderia, Rosso Dino, Azzurro California, Bianco Avus, Grigio Silverstone, Verde British, Blu Swaters, Nero Daytona, Grigio Ferro, Rosso Mugello, Rosso Corsa, Rosso Fiorana, Allumino Opaco and Nero Ds 1250

  • Rosso Scuderia

  • Rosso Dino

  • Azzurro California

  • Bianco Avus

  • Grigio Silverstone

Bandingkan Ferrari Portofino Dengan Mobil Sejenis

Review Ferrari Portofino

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Bicara soal Ferrari Portofino tidak bisa lepas dari keberadaan mobil grand touring Ferrari California. Portofino adalah kelanjutan dari supercar entry level pabrikan legendaris tersebut. Bentuknya coupe dengan atap keras yang bisa dibuka (retractable hard op), mengandalkan mesin V8 dan kabinnya bisa memuat empat orang. Yang menarik, karena ini entry level, maka tidak heran kalau Ferrari berharap pundi keuangan mereka akan banyak terisi dari mobil ini.

Nama Portofino diambil dari sebuah desa di Italia, yang terkenal dengan keindahan alamnya dan jadi salah satu tujuan wisata. Tidak heran kalau akhirnya Ferrari memperkenalkannya pertama kali di tempat itu, pada awal September 2017.

Ferrari Portofino, didaulat untuk meneruskan, bahkan melewati kejayaan California dan California T yang sukses dicap sebagai mobil GT terbaik, dengan karakter khas mobil Ferrari. Untuk itu, desainer di Maranello membuat chassis baru yang terdiri dari 12 macam metal alloy. Terlihat ruwet memang, tapi hasilnya adalah sebuah mobil yang 35 persen lebih kokoh dari yang digantikan.

Selain kokoh, bobot Portofino juga terpangkas 80 kg (jadi 1.664 kg) dibanding California T. Ini didapat dari rekayasa urang material mesin, konstruksi dashboard, sistem AC dan kelestrikan. Bukan perkara mudah untuk menghasilkan mobil atap terbuka dengan kekokohan dan bobot yang mumpuni. Tapi sepertinya orang-orang Italia itu berhasil. Hasilnya, Ferrari berani mengklaim kalau GT ini lebih lincah.

Interior & Fitur

Seperti dikatakan tadi, Porifino punya atap kaleng yang bisa dibuka. Saat tidak digunakan, atapnya tersimpan di bagasi, dan inilah yang membuat tampilan bagasi begitu tebal dan berisi. Yang menarik, desainnya tidak terlalu jauh melenceng dari Ferrari California. Bahkan kalau melihat hanya sepintas, bisa salah sangka.

Lampu depan yang ditarik ke belakang, grille senyum, serta lekukan kap mesin seperti diambil langsung dari pendahulunya itu. Tapi bagian belakangnya yang semok tadi, dihiasi lampu bulat, yang merupakan desain baru. Sepertinya meneruskan bahasa desain Ferrari yang sedang gandrung lampu belakang seperti ini.

Yang benar-benar beda adalah bagian samping. Lekukan body untuk mengakomodir nilai aerodinamika dipahat tegas dan membuat Portofino terlihat agresif. Meskipun yang sinis bisa saja bilang ‘sampingnya seperti habis ditabrak motor’.

Eksterior

Kabin Ferrari Portofino mampu menampung empat orang. Dua di depan, dua dibelakang (2+2). Meski di belakang tidak bisa diandalkan ruang kakinya, tapi bagian depan cukup lega. Karena itu, mobil ini sebetulnya lebih enak dikendarai berdua saja dengan atap terbuka. Menyusuri Italian Riviera, bukan jalur Pantura.

Seperti biasa, kualitas interiornya patut diacungi dua jempol. Bahan kulit asli melapisi jok dan trim dengan jok tebal yang tidak akan bikin pegal. Di depan pengemudi, selain setir berbalut kulit yang sporty dengan sederet tombol pengaturan, tampilan panel instrumen terlihat canggih. Terdiri dari tiga bagian, kiri dan kanan diisi display digital penampil informasi mobil. Di tengahnya, terpasang tachometer analog yang memberikan informasi putaran mesin. Ini seperti menantang pengemudinya untuk menginjak gas tanpa ragu.

Di tengah dashboard, layar monitor berisi informasi dan hiburan untuk penumpang. Ukurannya 10,3 inci. Cukup besar untuk sebuah sportscar. Sebagai fitur opsional, tepat di depan penupang juga bisa diisi layar berisi informasi berkendara. Untuk apa? Supaya penumpang bisa berbagi kesenangan, atau menampar pengemudinya kalau melanggar batas kecepatan di jalan. Tentunya dengan biaya ekstra.

Mesin & Konsumsi BBM

Di balik senyum ramah grille, terpasang mesin ganas berkonfigrasi V8 turbocharged, serupa dengan sebelumnya. Tapi beberapa modifikasi pada organ internal mesin membuat Portofino lebih kencang. Klaim Ferrari, tenaganya naik 38,5 PS. Total, mesin berkode F 154 BD ini menghasilkan 599 ps dan torsi 560 Nm.

Detailnya, mesin ini memiliki dua turbocharger buatan IHI, lengkap dengan intercoller. Sudut V silinder 90 derajat, dengan penggerak katup berada di atas (DOHC, Doubel Over Head Camshaft) berjumlah empat batang yang menggerakkan 32 katup. Sinkronisasi pergerakan mesin dijamin oleh rantai (timing chain).

Tidak kalah menarik, suara yang dihasilkan bisa berubah sesuai dengan kondisi berkendara berkat knalpot yang dibuat sedemikian rupa.

Untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang, terpasang transmisi kopling ganda dengan 7-speed. Persneling ini sama seperti yang digunakan oleh California T, tapi mendapatkan pembaruan perangkat lunak, sehingga perpindahan giginya lebih cepat.

Semua hal teknis itu, menghasilkan mobil yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,5 detik. Seru ya?

Pertanyaan seputar Ferrari Portofino

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Ferrari Portofino?

    Fitur keselamatan Ferrari Portofino

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Ya
    Sensor Parkir Ya
    Crash Sensor Ya
    Pengukur Tekanan Ban Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Ya
  • Seperti apa dimensi Ferrari Portofino?
  • Berapa kapasitas mesin Ferrari Portofino?

Mobil Ferrari Pilihan

Dealer Ferrari Terdekat

Berita Ferrari Portofino

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya