Alfa Romeo Giulietta

Gambar Alfa Romeo Giulietta
0 Shares

Alfa Romeo Giulietta Price List

lihat di bawah ini - daftar varian

Iklan

Video Alfa Romeo Giulietta

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Giulietta

  • Metallic White

  • White

  • Snow-white

  • Red

  • Metallic-grey

  • Metallic--black

  • Deep-blue

  • Blue

  • Black

  • Alfa-silver

  • Alfa-red

  • Alfa-blue

  • Alfa-black

Review Alfa Romeo Giulietta

Tinjauan Umum

Alfa Romeo, merek premium asal Italia, tidak perlu dijelaskan lebih jauh, namanya otomatis dapat mewakili semua karakter, seperti elegan, kemewahan, tenaga, performa, gaya desain yang menarik, dan karisma yang mempesona. Didesain tanpa kompromi, Giulietta besutannya, hatchback nan elegan, merupakan hasil dari kreasi sempurna dan kebebasan teknik. Dirancang dengan target untuk menjadi salah satu dari kelas terbaik di seluruh dunia, generasi terbaru dari Giulietta memadukan glamor apik yang tidak perlu diragukan lagi karismanya dan sangat mempesona. Tersedia dalam dua varian, hatchback yang menawan ini mengusung mesin bensin 1.4 liter dan 1.7 liter, serta mesin diesel 1.6 liter dan 2.0 liter. Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh semua varian berada dalam rentang 120 hp pada 5000 rpm hingga 240 hp pada 5750 rpm dan letupan torsi puncak yang dicapai sangatlah bervariasi– mulai dari 215 Nm pada 2500 rpm hingga 380 Nm pada 1750 rpm. Giuletta terbaru telah dihadirkan di pasar Indonesia dengan kemewahan yang disempurnakan ulang dan interior dengan segudang mahakarya, sehingga membuat kendaraan ini sangat sesuai dengan era sekarang untuk mendominasi jalanan. Fitur mobil yang dinamis ditonjolkan dari plat krom dan kap baja yang memperelok desain mobil ini. Bertenaga, proporsi yang ikonik, dan kemewahannya yang tak tertandingi ini dipadukan dengan teknologi mutakhir yang menjamin keamanan mobil ini secara efektif. Pada bagian eksterior, garis paralel yang bersambung melintasi profil samping, didesain dengan penuh nuansa elegan. Dengan karakter dimensi yang lebih lebar dan sosok yang lebih besar, eksterior mobil ini memancarkan pesona maskulin. Desain bodi mobil yang inovatif ini dibekali dengan sejumlah saluran udara yang efisien untuk menjamin asupan udara yang cukup, sehingga meningkatkan karakter aerodinamis pada mobil. Rem cakram berventilasi dipadukan dengan sistem pengereman Anti Lock Braking (ABS), kontrol stabilitas, kantung udara pada bagian depan, samping, dan jendela untuk meningkatkan keselamatan bagi penumpang. Anti Whiplash dan pretensioner serta sistem keamanan dipasang pada mobil demi meningkatkan keamanan Giulietta.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Berbicara mengenai tingkat efisiensi bahan bakar, Giulietta tidak akan mengecewakan dan menawarkan jarak tempuh yang berkisar dari 14,7 kmpl hingga 27 kmpl untuk semua varian. Angka ini tergolong sangat luar biasa di kelasnya.

Tenaga

Dengan beragam opsi mesin yang canggih, masing-masing menawarkan sensasi pengalaman berkendara yang berbeda. Mesin yang paling impresif adalah mesin TBi 1.7 liter yang dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 240 hp pada 5750 rpm dengan torsi puncak sebesar 340 Nm pada putaran 2000 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Giulietta dapat menempuh jarak yang panjang hanya dalam sekejap. Hanya dengan menekan akselerator, anda dapat merasakan akselerasi super dahsyat yang ditawarkan oleh mesin mutakhir ini. Dengan mesin Tbi 1.7 liter, mobil ini menembus 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 245 km/jam. Angka ini tentunya patut diacungi jempol.

Eksterior

Estetika mobil ini secara keseluruhan mampu membuat anda merasakan indahnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Garis lengkungan pada bagian atap Giulietta kental dengan suasana elegan dan menonjolkan kesan dinamis, bahkan ketika mobil dalam posisi diam. Fitur dinamis dari hatchback ini terlihat jelas dari plat krom dan kap baja yang memperelok desain mobil ini. Tampilannya yang menawan ditonjolkan dari empat buah lampu LED dinamis lengkap dengan Daytime Running Lights yang dipasang secara vertikal pada kluster depan. Profil samping yang aerodinamis, kap yang memanjang, dan pipa knalpot beraksen krom menghadirkan angin segar surgawi pada mobil ini. Pintu bargaya klasik dengan pilar B yang dikosongkan dan untuk memegang pintu ketika ditutup. Aspek ini menjadikannya berbeda dari kompetitor dan memberikan karakter yang megah pada mobil.

Ukuran Eksterior

Siluet Giulietta yang dinamis secara keseluruhan membentang pada dimensi 4351 mm x 1798 mm x 1465 mm (P x L x T) beserta jarak sumbu roda yang ideal pada 2634 mm.

Interior

Giulietta merupakan perpaduan sempurna antara desain modern dan ciri khas kontemporer ala Alfa Romeo. Pabrikan mobil asal Italia ini telah mendesain interior sedemikian rupa dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman berkendara dengan kenyamanan prima. Pintu yang tergantung di belakang dan pilar atap yang dalam, menghadirkan suasana bak teater dan privasi bagi para penumpang. Dengan tampilan dasbor-nya yang jernih membentang secara horizontal, kabin Giulietta sarat dengan warisan ikonik khas Italia. Elemen-elemen dapat dikonfigurasikan berdasarkan pada kebutuhan, selera,dan preferensi individu. Kabin yang disisipi elemen kayu dengan jok kulit berbahan kulit yang dijahit tangan, meningkatkan kesan elegan. Layar sentuh berwarna 5 inci disematkan pada bagian tengah panel instrumen, yang dipadukan dengan sistem suara berkualitas tinggi dengan beragam fitur multimedia lainnya.

Kenyamanan Interior

Kabin Giuelitta bagaikan sumber ketenangan dimana pembeli dapat memilih setiap detail berdasarkan preferensinya. Kursi nyaman yang dibalut dengan bahan kulit berkualitas tinggi, panel instrumen dengan detail yang sporty, serta roda kemudi yang dipadukan dengan penggunaan aluminium terinspirasi dari kerangka dasar Alfa Romeo. Interior yang kedap suara memanjakan penumpang untuk duduk dan rileks dengan bersandar pada kursi yang nyaman. Ruang kaki, ruang kepala, ruang bahu, dan area nyaman lainnya tersedia. Juga tersedia banyak ruang penyimpanan pernak pernik agar penumpang dapat menyimpan segala perkakas dan barangnya dengan lebih tertata.

Ukuran Interior

Jarak sumbu roda yang pas pada hatchback ini membuat kabin semakin lapang serta menyediakan ruang boot dengan kapasitas yang cukup memadai. Selain ruang penyimpanan yang banyak, Giulietta juga menawarkan ruang boot dengan kapasitas 350 liter yang dapat ditingkatkan hingga 750 liter jika kursi belakang dilipat.

Mesin dan Performa

Mobil yang sarat dengan nuansa kemewahan ini disempurnakan dengan 4 mesin canggih yang menghantarakan perpaduan sempurna antara tenaga yang memadai dan tingkat efisiensi yang tinggi. Sederetan mesin yang dibenamkan di mobil ini ditujukan untuk menghasilkan tenaga keluaran yang lebih besar dari mesin konvensional yang berkapasitas kecil, melalui revolusi sistem pengaturan bahan bakar dan sistem induksi paksa yang mengadopsi mesin turbo. Tenaga maksimum yang dihasilkan pada semua varian berkisar dari 120 hp pada putaran 5000 rpm hingga 240 hp pada 5750 rpm dan torsi puncak yang dihasilkan bervariasi, mulai dari 215 Nm pada 2500 rpm hingga 380 Nm pada 1750 rpm.

Stereo and Aksesoris

Giulietta telah dibekali dengan fitur standar Uconnect yang didukung dengan layar sentuh 5 inci pada bagian tengah panel instrumen. Sistem canggih ini berfungsi sebagai interface untuk kontrol audio, komunikasi, dan navigasi. Koneksi Bluetooth juga tersedia sehingga anda dapat membaca pesan masuk dan menerima panggilan masuk melalui tombol kontrol yang tersemat pada roda kemudi. Mobil ini juga dipadukan dengan sistem suara Bose Surround System yang didukung dengan speaker utama serta subwoofer dengan 8 pengeras suara digital demi menghasilkan suara dengan kualitas tinggi bak sebuah teater di dalam kabin.

Roda

Mobil ini dijejali pelek logam yang dirancang secara elegan dengan ukuran 16 inci dan 17 inci, tersedia dalam beragam desain yang memikat, sehingga meningkatkan aura sporty pada mobil tersebut.

Pengereman dan Penanganan

Giulietta menawarkan tiga pilihan mode berkendara – Dynamic untuk mengoptimalkan performa, Natural untuk meningkatkan tingkat efisiensi bahan bakar, dan All Weather untuk menguatkan adhesi pada medan yang basah. Mobil ini telah dibekali dengan sistem VDC yang menawarkan kinerja pengereman yang efektif pada berbagai situasi. Disamping itu, Giulietta juga dilengkapi dengan Active Dual Pinion Steering yang memberikan penanganan gesit pada berbagai kondisi medan.

Keselamatan dan Keamanan

Giulietta dinilai sebagai salah satu kendaraan hatchback yang paling aman dan mendapatkan penghargaan Euro NCAP 5-star yang tergolong sebagai suatu pencapaian yang luar biasa. Bertenaga, proporsi ikonik, dan kemewahan tak tertandingi dari mobil ini dipadukan dengan teknologi mutakhir yang menjamin keselamatan dan keamanan mobil. Mobil ini telah dilengkapi dengan enam buah kantung udara pada posisi terbaik dan tiga titik sabuk pengaman dengan dual pretensioner dan load limiter yang memastikan keselamatan maksimum jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Sistem pemantau tekanan bahn juga telah disematkan, yang akan memantar tekanan udara dalam bank dan menginformasikan pengemudi jika ada ban yang mengembang. Fitur keselamatan lainnya yang tak kalah penting mencakup sistem anti-whiplash, ISOFIX, kursi anak-anak, Sistem Proteksi Pejalan Kaki, dan sebagainya yang akan memberikan anda jaminan keselamatan secara maksimal.

Pro

  • Kemewahan yang tak
  • tertandingiTingkat efisiensi bahan bakar yang tinggiKualitas
  • kemudi patut diacungi jempol

Kontra

  • Ruang kursi belakang sempit
  • Butuh biaya yang mahal untuk mendapatkan fitur opsional

Download Brosur

Download brosur Alfa Romeo Giulietta untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Alfa-romeo lainnya