Team Triumph Dominasi Podium GSrek Adventure Rally 2020

Team Triumph Dominasi Podium GSrek Adventure Rally 2020

Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-5, komunitas GSrek Indonesia menggelar GSrek Fun Adventure Rally yang diikuti oleh para anggota klub GSrek dan penggemar big adventure bike lainnya. Touring ini dilangsungkan pada 28-31 Oktober 202 lalu.

Sebanyak 45 peserta yang tergabung dalam 10 tim berpartisipasi di acara time rally (ketepatan waktu) yang mengambil start dari Jogjakarta, Malang, Bromo, Banyuwangi, dan finis di Ubud, Bali. Total jarak tempuh rally selama 4 hari tersebut adalah sekitar 1.300 km.

Ajang ini cukup menarik karena kerjasama antar tim sangat diperlukan. Masing-masing tim terdiri dari 3 hingga 6 pengendara. Mereka diwajibkan untuk melalui rute-rute khusus yang ditetapkan panitia, guna mengunjungi titik-titik menarik atau point of interrest yang tersebar di sepanjang rute.

Hari pertama, rally berlangsung sejak pukul 6 pagi, berangkat dari Jogjakarta menuju Ponorogo dan finis pada sore hari di Malang, Jawa Timur. Seluruh rute sejauh hari itu melewati jalanan aspal. Para peserta juga menikmati jalanan pedesaan di Jogjakarta dan Jawa Timur.

GSrek Fun Adventure Rally

Hari ke-2, yang merupakan special stage, peserta start dari Malang menuju kawasan Bromo. Para perally diwajibkan melintasi padang pasir Bromo melalui jalur Tumpang, Pasir Berbisik, dan finis di Lava View. Rute ini sangat penantang bagi para peserta. Menggunakan big adventure bike mereka diharuskan melewati hamparan padang pasir.

Gunung Bromo atau dalam bahasa Tengger dieja "Brama", adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

GSrek Fun Adventure Rally

Memasuki hari ke-3, rally berlanjut dari Bromo menuju Banyuwangi. Kali ini peserta dihadapkan dengan rute aspal dan offroad. Rute yang diambil melalui Jember, Lumajang hingga kawasan pegunungan Ijen, Jawa Timur. Kawasan ini juga cukup menarik bagi penyuka tualang.

Gunung Ijen adalah sebuah gunung berapi yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2.386 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Merapi.

GSrek Fun Adventure Rally

Sedangkan pada hari terakhir, seluruh peserta, juga spectator dan official, menyeberang ke Bali melalui pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. Dari sini, rally berlanjut melalui rute Lovina, Bedugul, Kintamani dan finis di Ubud.

Dia akhir acara, Tim Triumph For The Ride 2 yang beranggotakan Amien Harisen, Yudi Yulianto dan Munawar Chalil tampil sebagai pemenang pertama. Mereka menggunakan motor Triumph Tiger 800 XCx dan model terbaru yang dilansir Triumph Tiger 900 Rally.

GSrek Fun Adventure Rally

Posisi kedua diraih oleh tim Bosses Maniac on Wheels yang beranggotakan Duanti Chandra, Bambang Juniarto, Saleh Sahab, Koko Aribowo dan Irwansyah Katimin. Tim ini menggunakan motor BMW GS series, yakni F800GS dan R1200GS.

Sedangkan Tim Triumph Fo The Ride 1 yang beranggotakan Jusri Pulubuhu, Hari Triwil dan Marwan Tanjung harus puas di posisi ke-3. Mereka menggunakan tunggangan Triumph Scrambler 1200XE dan Triumph Tiger 800 XCA.

GSrek Fun Adventure Rally

GSrek Indonesia

Touring ini digelar untuk memeriahkan ulang tahun GSrek yang kelima tahun. “Acara ini adalah fun rally, jadi bukan rally kebut-kebutan. Kami mengajak para peserta untuk mampir ke tempat-tempat menarik yang selama ini mungkin tidak banyak diketahui umum di sepanjang rute Jogjakarta hingga Ubud, Bali," kata kata ketua panitia Acut kepada Motovaganza.

GSrek Indonesia adalah wadah bagi para pengguna motor besar berjenis adventure yang kini telah beranggotakan lebih dari 250 member yang berdomisili di seluruh Indonesia. Diantaranya tergabung pada Chapter Jakarta, Chapter Jawa Barat, Chapter Jawa Tengah, Chapter Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Bali dan NTT.
Mengusung tagline #UnitedRidersofAdventure yang mencerminkan jiwa para Adventure Riders. Komunitas ini terbuka bagi pengguna motor mulai 310cc – up dari semua brand, BMW, Honda , KTM, Ducati , Triumph dan Yahama. (MC)

Jelajahi Triumph Tiger 900

Triumph Tiger 900 Rp 498 - Rp 545 Juta Cicilan : Rp 11,36 Juta

Bandingkan & Rekomendasi