World Car Award 2022 Siap Digelar, OTO.com Wakili Indonesia Sebagai Dewan Juri

World Car Award 2022 Siap Digelar, OTO.com Wakili Indonesia Sebagai Dewan Juri

Ajang penganugerahan bergengsi otomotif dunia segera dimulai. Sebanyak 90 juri global bersiap melakukan penilaian terhadap banyak mobil di World Car Award 2022. Munawar Chalil, Publisher and Editor in Chief OTO Group turut andil. Ia merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia. Nah, tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mengakui. Kemudian menginspirasi keunggulan, kepemimpinan serta inovasi di industri otomotif yang berubah cepat, dalam skala internasional.

Untuk itu, mereka melakukan pengujian dan mengevaluasi kendaraan baru. Atau mobil yang didesain ulang (facelift) di beberapa pasar, di lebih dari satu benua saban tahun. Dewan juri memberikan suara untuk menentukan mana yang pantas menyandang predikat: World Car Design, World Luxury Car, World Performance Car, World Urban Car, World Electric Vehicle dan World Car of the Year.

Juror

Kali ini merupakan acara ke-18 mereka. World Car digagas pada 2003 dan secara resmi dipublikasikan pada Januari 2004, untuk mencerminkan realitas pasar global. Penghargaan ini dimaksudkan untuk melengkapi. Bukan bersaing, dengan program Car of the Year domestik maupun regional yang ada. “Ini adalah misi penghargaan mobil dunia dan 90+ juri global. Kegiatan dan program penghargaan tidak akan mungkin tanpa dukungan dari mitra resmi kami, selain acara New York International Auto Show. Terimakasih untuk ZF, Cision Insights, KPMG dan Newspress – media partner resmi kami,” tulis pernyataan resmi mereka.

Berikut agenda resmi untuk memilah kendaraan-kendaraan terbaik di dunia:

Ø 19 Agustus 2021

Peluncuran resmi The Road to the 2022 World Car Awards dan pengumuman daftar kendaraan yang memenuhi syarat, di New York International Auto Show. Road to the World Car Awards adalah perjalanan tahunan yang melibatkan banyak juri internasional dalam pengetesan.

Ø Agustus 2021 – Januari 2022

Juri menguji coba kendaraan yang memenuhi syarat.

Ø Selasa, 8 Februari – Jumat, 18 Februari 2022

Juri melakukan test drive sederet kendaraan finalis sebelum dilakukan pemungutan suara.

Ø Jumat, 18 Februari 2022

Batas waktu penyerahan surat suara untuk seluruh pemenang kategori.

Ø Selasa, 1 Maret 2022

Pengumuman tiga finalis terbaik

Ø Rabu, 13 April 2022

Semua pemenang World Car Award 2022 di masing-masing kategori diumumkan di New York International Auto Show.

Melihat kesempatan sebagai juri dan mewakili Indonesia, ia menganggap bukan pekerjaan enteng. “Bangga sekaligus tertantang. Sebab ini bukanlah tugas yang ringan. Kami harus menilai puluhan bahkan ratusan mobil dari seluruh dunia bersama para juri internasional lain. Kami bersama tim juri lain bakal memilih mobil terbaik untuk pada 2022,” ucap pria yang banyak makan asam garam di dunia otomotif. (Alx/Tom)

Baca juga: Indonesia Lancarkan Sejumlah Jurus Demi Menjadi Pemain Utama Industri Kendaraan Listrik

GIIAS 2021

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil