Toyota Mempopulerkan Teknologi Elektrifikasi dalam Pameran IEMS 2021

Toyota Mempopulerkan Teknologi Elektrifikasi dalam Pameran IEMS 2021

Selesai dengan pameran GIIAS 2021, lini kendaraan elektrifikasi Toyota Astra Motor kembali tampil di publik. Kali ini dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Dalam booth seluas 100 meter persegi, tiga unit elektrifikasi bisa disaksikan lebih dekat oleh pengunjung.

Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor menyebut, keikutsertaannya merupakan wujud komitmen pabrikan mendukung upaya pemerintah terkait elektrifikasi. "Kami hadir di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 sebagai wujud komitmen kami mendukung upaya Pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia secara berkelanjutan melalui penyediaan produk berbasis elektrifikasi dan ramah lingkungan," ujar Matsuda saat pembukaan pameran IEMS 2021 di booth Toyota (24/11).

Toyota di IEMS 2021

Sementara Vice President Director TAM, Henry Tanoto, mengatakan bahwa Toyota akan senantiasa mendukung keinginan positif Pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan kehadiran kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan. Apalagi Toyota sebagai perusahaan mobilitas senantiasa juga ingin dapat memberikan mobility experience pada setiap orang.

Baca juga: GIIAS 2021: Ini Komitmen Toyota untuk Reduksi Emisi di Indonesia

Dalam pameran IEMS 2021, Toyota memajang tiga model: C+Pod, Prius PHEV berbaju taksi Bluebird dan mobil listrik murni Lexus UX 300e. Pengunjung dan calon pembeli bahkan bisa mencoba langsung mobil listrik Lexus UX 300e di area yang sudah disiapkan penyelenggara.

Toyota di IEMS 2021

Elektrifikasi dan Pengurangan Emisi Gas Karbon Toyota

Disebutkan, Toyota saat ini memiliki 55 line up kendaraan elektrifikasi secara global. Di dalamnya termasuk mobil hybrid (HEV), Plug-in hybrid (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV) dan Fuel Cell (FCEV). Total penjualannya diklaim sudah lebih dari 18 juta unit. Kalau dihitung, setara dengan pengurangan 140 juta ton kumulatif emisi gas karbon dalam waktu lebih dari 20 tahun.

Sedang di Indonesia, lini HEV Toyota semakin banyak dilirik oleh konsumen. Salah satu contohnya, Corolla Cross HEV. Pada 2020 lalu, dalam kurun waktu kurang dari enam bulan sejak peluncuran resmi, berhasil terjual sebanyak 652 unit. Ditambah lagi 1.070 unit selama 2021 atau meningkat 64% dibanding tahun sebelumnya.

Toyota di IEMS 2021

Kemudian pada Maret 2021, Toyota menawarkan EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali. Menggunakan C+POD dan COMS untuk digunakan di komplek area wisata sehingga mendukung wisata ramah lingkungan. Diklaim, sudah lebih dari 700 orang memanfaatkan mobil listrik mungil itu. Toyota berniat menambah lokasi EV Smart Mobility, rencananya bakal tersedia di wilayah Toba, Sumatra Utara.

"Untuk memberikan kemudahan bermobilitas Toyota akan terus mempopulerkan teknologi elektrifikasi ini. Tidak hanya dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan yang lengkap mulai dari BEV, PHEV, dan HEV, sehingga pelanggan dapat memilih teknologi mana yang sesuai dengan kebutuhannya, tapi juga terus melakukan upaya memperkenalkan lebih luas lagi teknologi ini, salah satunya melalui EV Smart Mobility," ujar Henry. (Tom)

Baca juga: GIIAS 2021: Blue Bird Perkuat Armada Ramah Lingkungan, Gunakan Toyota Prius PHEV

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil