• Wishlist

Tangkal Penyebaran Virus Corona (COVID-19), Bengkel Carfix Kasih Disinfektan Tiap Konsumen Servis Berkala

Tangkal Penyebaran Virus Corona (COVID-19), Bengkel Carfix Kasih Disinfektan Tiap Konsumen Servis Berkala

Menjaga jarak, kesehatan dan kebersihan, poin-poin utama dalam menjauhkan diri dari COVID-19. Itu juga yang diterapkan oleh bengkel umum Carfix. Agar penyebaran virus Corona tak semakin liar, Carfix menyiapkan sejumlah protokol bagi konsumen yang menggunakan jasa bengkel. Salah satunya, membersihkan mobil dengan disinfektan yang dilakukan gratis. Namun sementara, berlaku bagi yang mendaftar dan melakukan servis berkala, lantaran keterbatasan stok disinfektan.

"Ini program untuk membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19. Kami memiliki disinfektan khusus untuk mobil. Dalam rangka mencegah penyebaran virus, kami berikan gratis bagi setiap pelanggan yang melakukan perawatan servis berkala. Karena keterbatasan stok. Tapi kami sudah menghubungi pihak prinsipal disinfektan ini untuk menambah stoknya. Harapannya bakal semakin banyak pelanggan yang bisa menikmati disinfektan gratis ini," tutur Fadly Hasan, Marketing Director Carfix Indonesia dalam keterangan resmi (27/3).

Petugas bengkel mengaplikasikan disinfektan pada kabin mobil

Disebutkan Fadly, cairan pembersih itu bakal disemprotkan ke kabin mobil konsumen. Tujuannya tentu untuk membersihkan bakteri maupun virus yang menempel di interior. Seperti diketahui, COVID-19 memang bisa bertahan hidup selama sekian waktu kala menempel di permukaan benda mati. Pihak Carfix yang bakal melakukan pembersihan kabin dengan cairan disinfektan khusus itu.

Tak sembarangan, karena protokol pencegahan dari dalam juga sudah disiapkan. Artinya, pihak bengkel turut menjaga lingkup internal sebelum berinteraksi dengan konsumen. Langkahnya termasuk memastikan karyawan dan pelanggan dalam keadaan sehat. Salah satu cara melakukan pengecekan suhu tubuh, berlaku bagi semua orang yang berkunjung ke bengkel. Kemudian, mewajibkan semua orang yang ada di bengkel untuk mencuci tangan dengan sabun secara teratur. Pihak manajemen pun sudah menyiapkan tempat cuci tangan khusus beserta hand sanitizer.

Baca Juga: Kemenperin Minta Produsen Otomotif Indonesia Bikin Masker, Ventilator dan APD

Langkah berikutnya, melakukan pembersihan rutin pada area dengan intensitas tinggi terjadinya kontak, baik dengan konsumen maupun pihak lain. Petugas pembersih bengkel bakal rajin membersihkan, seperti meja untuk transaksi, tempat duduk, ruang tunggu dan lainnya. "Jadi saya mohon maaf bila ada yang kurang nyaman, tapi prinsipnya ini untuk kebaikan kita bersama. Kami berharap dengan adanya inisiatif ini pelanggan tidak ragu untuk datang ke Carfix," ujar Fadly lagi.

Disinfektan gratis bagi pelanggan servis berkala

Bagaimana dengan anjuran social distancing? Fadly menuturkan, bagi yang mendesak perlu menyambangi bengkel bisa mempersingkat waktu kunjungan. Caranya dengan lebih dulu membeli Voucher Service melalui e-Commerce atau toko online (Tokopedia, Blibli dan Garasi.id). Setelah punya, baru datang ke Carfix dan menggunakan voucher. Waktu pun lebih efisien dan bisa meminimalisir kontak dengan orang lain. Selain itu, ada kelebihan lain dari pembelian voucher online. Konsumen jadi tahu harga jasa di bengkel Carfix melalui ragam voucher yang ditawarkan. "Kami berharap pelanggan bisa memilih dulu servis yang diinginkan dari rumah lewat e-Commerce itu," kata Fadly.

Bisa juga memanfaatkan media sosial maupun kontak hotline jika ingin berkonsultasi dulu. Bisa diakses pada situs resmi dan Direct Message pada media sosial Carfix. Bahkan bisa langsung kontak chat WhatsApp di nomor 085280008300 untuk bertanya-tanya seputar layanan bengkel, seperti servis berkala.

Terkait layanan servis berkala, dinilai Fadly ada banyak keuntungan. Selain disebutkan mendapat disinfektan gratis, konsumen yang mendaftar untuk servis berkala juga mendapat tagihan yang lebih hemat. Mulai dari Rp 500 ribu, sudah bisa tune-up, servis rem, dan ganti oli komplet dengan filternya. "Makanya kami mengajak pecinta mobil untuk tidak ragu meneruskan servis berkala yang sudah dilakukan ke Carfix. Harga jauh lebih hemat tapi kami tetap menjaga kualitasnya," tutup Fadly. (Tom)

Baca Juga: Tekan Sebaran COVID-19, Shop&Drive Kurangi Jumlah Outlet yang Beroperasi