• Wishlist

Tekan Sebaran Virus Corona (COVID-19), Shop&Drive Kurangi Jumlah Outlet yang Beroperasi

Tekan Sebaran Virus Corona (COVID-19), Shop&Drive Kurangi Jumlah Outlet yang Beroperasi

Penularan virus Corona makin meluas di Indonesia dan jumlah korban kian bertambah. Maka Shop&Drive, ritel otomotif milik PT Astra Otoparts Tbk langsung mengurangi jumlah toko yang beroperasi. Mereka mengikuti instruksi pemerintah demi mencegah penyebaran COVID-19. Terhitung dari 25 Maret sampai dengan 9 April 2020.


Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts mengaku, ini sebagai bentuk dukungan upaya pemerintah. Juga dibilang sebagai komitmen Shop&Drive untuk selalu fokus memberikan pelayanan di tengah maraknya virus corona ini.


Outlet bengkel Shop&Drive sesuaikan jadwal karena Coronavirus


"Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus COVID-19. Tapi juga konsumen dan masyarakat luas pada umumnya. Namun kami tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen yang merupakan prioritas utama kami. Perusahaan tetap membuka sejumlah outlet dengan jam operasional normal. Sehingga konsumen dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman," tutur Indra dalam keterangan tertulis.


Shop&Drive tetap membuka beberapa outlet di masing-masing wilayah. Tujuannya tetap bisa membantu memenuhi kebutuhan konsumen untuk melakukan perawatan mobil. Seperti penggantian oli, aki, shock absorber, hingga tune up. Sehingga kendaraan bisa tetap prima pada saat jarang digunakan. Sebab adanya imbauan untuk social distancing alias jaga jarak dan interaksi. Walaupun demikian, mereka tetap memperhatikan berbagai aspek. Baik untuk pegawai dan pelangaan, dengan membuat peraturan sebagai berikut:


1. Disarankan tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik.


2. Tidak mengizinkan mekanik untuk mengakses area interior kendaraan.


3. Konsumen diwajibkan untuk mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan saat dibutuhkan mekanik.


4. Mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.


Adapun layanan operasional toko di setiap kota bakal disesuaikan dengan instruksi pemerintah setempat. Indra berharap, Shop&Drive tetap dapat menjadi solusi yang tepat dalam merawat kendaraan. Khususnya solusi emergensi kendaraan. Sebagai gambaran secara umum waktu operasional adalah sebagai berikut:


1. Operasional toko jam 09.00 -17.00 (atau mengikuti pemerintah setempat).


2. Call center 24 Jam 15-000-15.


3. Layanan Battery Home Delivery 06.00 – 24.00 (di kota-kota tertentu).


4. Layanan Oil Home Delivery mengikuti jam operasional toko.


Jasa antar dan ganti oli ke rumah Shop&Drive


Nah, layanan call center Shop&Drive di nomor 15-000-15 pun tetap tersedia melayani Anda 24 jam. Melalui panggilan itu, konsumen dapat menikmati jasa home services. Seperti pengiriman baterai dan pelumas mesin. Jadi konsumen dapat memesan aki atau oli dan melakukan penggantian di rumah. Tanpa harus mengunjungi outlet Shop&Drive dengan gratis biaya antar dan ganti. (Alx/Tom)


Baca Juga: Seperti Belanja Online, Beli Mobil Toyota Bisa Melalui Auto2000 Digiroom