jakarta-selatan

Shell Gelar Road Safety Coaching Clinic Untuk Pelajar SMK

  • Nov 14, 2017
  • 249 Dilihat

Lebih dari 1,2 juta jiwa hilang setiap tahun di seluruh dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Menurut hasil studi World Health Organization (WHO) 2015, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab utama kematian di usia 15-29 tahun. Kepolisian Republik Indonesia, juga menyatakan angka kecelakaan lalu lintas paling banyak dialami remaja dalam rentang usia 15-25 tahun.


Melihat kenyataan itu, PT Shell Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, menggelar program kampanye keselamatan berkendara ‘Shell Road Safety Coaching Clinic’. Kegiatan ini dilaksanakan sepanjang Agustus sampai Oktober 2017 di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta, Semarang dan sekitarnya. Para pelajar SMK atau sederajat, masuk dalam rentang usia berisiko tinggi kecelakaan lalu lintas.


Shell Road Safety Coaching Clinic (3)


Sebanyak 800 siswa yang menjadi perwakilan lebih dari 200 SMK negeri dan swasta di Indonesia, mengikuti program yang diselenggarakan di lima SMK di Jakarta. Lima SMK di Jakarta yang ditunjuk menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan ini SMKN 6 Jakarta Selatan, SMKN 27 Jakarta Pusat, SMKN 26 Jakarta Timur, SMKN 42 Jakarta Barat, dan SMKN 25 Jakarta Utara.


Para siswa menerima materi-materi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan oleh trainer/fasilitator dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC). Para siswa juga berkesempatan mempraktikkan pengetahuan itu dengan mengendarai kendaraan roda dua di lapangan sekolah dengan pengawasan dan pendampingan dari fasilitator.


Shell Road Safety Coaching Clinic (1)


“Shell adalah perusahaan yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dalam aktivitasnya, termasuk keselamatan di jalan raya. Melalui program Shell Road Safety Coaching Clinic, kami ingin turut berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas dan membantu menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar dan remaja. Kami yakin, disiplin sebagai pengguna jalan yang mematuhi peraturan lalu lintas jadi kunci keselamatan yang wajib dipenuhi semua orang, ” kata Darwin Silalahi, presiden direktur dan country chairman PT Shell Indonesia.


Selain di Jakarta, program ini juga dilaksanakan di wilayah Semarang, Kendal dan Demak. Lebih dari 1.600 siswa SMK dari 8 SMK negeri dan swasta di sana mengikuti program Shell Road Safety Coaching Clinic. Kegiatan ini diselenggarakan Shell Indonesia sejak 2008. (RS/Odi)


Baca Juga: Pelumas Shell Punya Cara Cegah Pemalsuan

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer