Selain Filter Ferrox, Primes Asia Punya Produk Pembersih Udara Kabin Mobil

Selain Filter Ferrox, Primes Asia Punya Produk Pembersih Udara Kabin Mobil

Selain menjajakan filter udara Ferrox di Indonesia, PT Prima Semesta Asia juga menjual produk Air Purifier. Ada dua jenis yang ditawarkan: UV-C Sterilizer Wand yang dirancang khusus buat membunuh bakteri di dalam kabin mobil dan UV-C Air Purifier untuk penggunaan ruangan.

Produk yang baru dikenalkan ini merupakan peranti pendukung dalam hal menjaga kesehatan. Sangat berguna kala pemerintah sedang gencar menetapkan protokol di masa Pandemi Covid-19. Meski bentuknya ringkas dan kecil, air purifier milik Primes Asia diklaim dapat membasmi partikel beracun dari udara.

UV-C wand

Produk untuk membersihkan area kabin mobil, Primes Asia menawarkan UV-C Sterilizer Wand. Alat berbentuk tongkt itu diklaim bisa menghancurkan struktural DNA dan RNA dari bakteri, kuman dan virus secara efektif. Bentuknya panjang, kecil dan ringan sehingga memberikan kemudahan saat digunakan pada berbagai permukaan. Bisa diletakkan di tempat tidak rata hingga sudut kabin mobil yang sulit dijangkau seperti sela door trim atau konsol.

Baca juga: Mercedes-AMG Kenalkan Roof Box Aerodinamis, Punya Sirip dan Diffuser Sendiri

Produk ini tergolong multiguna dengan lapisan sapphire glass. Disebut efektif menghancurkan jasad renik yang terdapat pada semua permukaan hanya dengan waktu satu menit. Seperti pada permukaan sadel motor, grip gas atau stir yang selalu bersentuhan dengan tangan. Bisa diaplikasikan juga ke apparel seperti sarung tangan atau jaket.

 

Sementara produk rumahan, UV-C Air Purifier. Dirancang khusus dengan memanfaatkan sinar ultraviolet gelombang pendek. Tujuannya untuk menonaktifkan mikroorganisme dan patogen yang terbawa udara seperti bakteri, jamur, dan virus. Gadget ini memainkan peran yang sama dengan pembersih udara dalam hal meminimalkan polutan udara. Ia juga bermanfaat mensterilkan udara sekaligus menghilangkan bau tidak sedap. Termasuk bau rokok dan bau membekas lainnya di ruangan.

UVC air purifier

Desainnya simpel, kompak dan portable sehingga mudah untuk di tempatkan di berbagai ruangan. UV-C Air Purifier dioperasikan menggunakan catu daya model USB dengan konsumsi 4,5 watt dan diklaim memiliki kemampuan mensterilkan udara hingga 5.000 jam kerja. Sementara siklus penggantian lampu UV sekitar 6 bulan.

"Peranti ini memiliki cakupan atau cover area hingga 10 meter kubik, tentunya sangat efektif digunakan dalam ruang tamu ataupun kamar tidur. Bentuknya juga tergolong kecil dan modelnya modern serta minimalis, jadi tidak mengganggu secara visual," kata Andy Hasten, Marketing Manager PT Prima Semesta Asia, dalam siaran resminya (23/10).

Harganya Rp 750 ribu untuk UV-C Air Purifier, sedang UV-C Sterilizer Wand dibanderol Rp 375 ribu. Setiap produk sudah dilengkapi garansi selama 3 bulan sejak tanggal pembelian, plus diskon 10 persen untuk pembelian di bulan Oktober dan November.

Cara kerja penjernih udara sinar UV cukup sederhana. Ia menggabungkan sinar ultraviolet dengan sistem filter untuk memurnikan udara. Hawa di dalam ruangan menembus ke dalam unit dan diangin-anginkan melalui ruang tempat bola lampu menghasilkan cahaya dalam frekuensi UV-C. Lalu dikeluarkan kembali dalam keadaan segar dan bebas polusi. Karena debu, kuman, bakteri, partikel di dalam udara sudah disaring terlebih dahulu.

Masker Ferrox PM 2.5

Selain memiliki produk Air Purifier, Primes Asia juga sebelumnya punya masker yang juga berguna untuk kesehatan. Dikenal sebagai masker anti polusi Ferrox PM 2.5. Peranti ini dibuat menggunakan material Zorflek Carbon filter composite, material tersebut sama seperti yang digunakan  pada filter AC mobil.

Masker Ferrox

Masker Biker PM 2.5 merupakan tipe Duckbill dengan sistem dua model lapisan filter. Bagian luar menggunakan busa lembut model ear loop dan sebagai tempat memasang filter inti Ferrox PM 2.5. Lapisan bagian dalam sebagai filter inti berwarna putih memiliki kandungan karbon aktif diproduksi dari material Zorflex Carbon Fiber Composite yang diaplikasikan menggunakan teknologi terbaru Electrostatic Spraying.

Teknologi tersebut diklaim mampu menyaring beragam polusi udara dan radikal bebas. Seperti bau tidak sedap mulai dari asap knalpot kendaraan, bau asap rokok, racun, bakteri, virus, serbuk sari sampai organisme mikro. Selain itu, ia juga dinilai bisa menghalangi debu sampai dengan partikulat halus yang melayang di udara.

Masker ini sangat mudah dan nyaman saat digunakan dalam berbagai aktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan. Strukturnya lembut, fleksibel dan mudah mengikuti kontur bentuk wajah. Memberikan kenyamanan saat bersentuhan dengan kulit. Dipasarkan dengan harga Rp 75 ribu yang berisi satu buah filter busa model ear loop dan 2 (dua) buah filter inti Ferrox PM 2.5.

Sayangnya produk ini sudah tidak lagi dijajakan oleh Primes Asia. Masker yang diimpor langsung dari Tiongkok ini telah habis terjual dan tidak masuk lagi ke Indonesia. Lantaran pemerintah Cina melarang produsen masker menjual produknya ke negara lain. Hal itu berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang terjadi di negara mereka. (Bgx/Tom)

Baca juga: PSBB Diperpanjang, Mobil Lubricants Lanjut Program Servis di Rumah

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store