• Wishlist

Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Max Verstappen Sampai 2023, Gajinya Fantastis!

Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Max Verstappen Sampai 2023, Gajinya Fantastis!

Tim F1, Red Bull Racing akhirnya perpanjang kontrak Max Verstappen. Seremonial berlangsung di Milton Keynes, Inggris (15/1). Ia terus membela tim balap bermesin Honda hingga akhir 2023. Dikabarkan gaji yang diberikan fantastis. Sebab mereka paham potensi yang dimilliki. Juga bermaksud memagari si pembalap dari tawaran Mercedes.


F1 Honda Red Bull Racing


Atas perjanjian kontrak anyar, Verstappen disinyalir mendapat gaji senilai US$ 16 juta setahun. Angkanya sekitar Rp 218,5 miliar. Nilai itu jelas bisa dipakai membeli puluhan supercar berkelas. Duit sebesar itu dinilai sesuai dengan kapabilitas di balik kemudi. Sebagai catatan, belum ada pembalap Red Bull yang mencapai 100 poin selain dia sepanjang musim balap. Vertappen juga memenangkan delapan balapan untuk Red Bull sejak 2016.


Sejak tahun itu pula penandaan kerja bareng Red Bull Racing dengan Max Verstappen. Pemenang Grand Prix ini telah menjadi anggota integral dari tim. Ia mulai masuk ke Formula 1 pada usia 17 tahun. Sontak membuatnya menjadi pembalap F1 termuda. Berselang setahun kemudian, berhasil menjadi juara di salah satu Grand Prix F1.


"Rasanya sangat senang untuk dapat memperpanjang kerja sama tim ini. Red Bull menaruh kepercayaan kepada saya dan memberikan kesempatan memulai karir di Formula 1. Selama bertahun-tahun saya semakin dekat dengan tim. Disamping dari semangat semua orang dan kinerja yang baik, sangat menyenangkan untuk bekerja dengan orang-orang hebat. Honda datang dan membawa kemajuan selama lebih dari 12 bulan. Ini memberikan saya lebih banyak motivasi dan percaya bahwa kami dapat menang bersama. Saya ingin mendapatkan gelar juara bersama Red Bull. Dan tujuan kami tentu saja ingin segera meraih gelar juara dunia," ungkap dia.


Verstappen Honda Red Bull


Nah, kalau dia mau menjadi pembalap muda menyandang juara dunia F1, pertarungan 2020 menjadi kesempatan terakhir memecahkan rekor itu. Sebab torehan saat ini masih ditempati Sebastian Vettel. Pembalap yang kini berkarier di Ferrari pernah menjadi juara dunia F1 saat umur 23 tahun dan 134 hari. Bila Max Verstappen bisa menjebol hasil itu, bisa saja kesempatan membela Red Bull Racing bakal makin panjang.


"Ini berita yang sangat fantastis bagi tim untuk memperpanjang perjanjian kami bersama Max sampai 2023. Max telah membuktikan bahwa ia adalah aset bagi tim. Dia benar-benar percaya pada kemitraan yang telah kami bangun. Dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang telah memperpanjang kontrak kami," pungkas Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner. (Alx/Tom)


Sumber: grandprix247.com, Honda


Baca juga: Menghadapi Musim Hujan, Honda CR-V Bekas Bisa Dilirik