Program Mobil Servis di Rumah Diperluas Jangkauannya Sampai ke Jawa Timur

Program Mobil Servis di Rumah Diperluas Jangkauannya Sampai ke Jawa Timur

Mobil Lubricants memperuas jangkauan program "Servis di Rumah". Pada 2020 lalu, program ini ditawarkan untuk konsumen kendaraan roda empat di wilayah Jabodetabek. Sambutan yang antusias membuat Mobil Lubricants tahun ini memperluas layanan ini untuk melayani konsumen di kota-kota besar di Indonesia. Mulai Juni para konsumen yang berada di Bandung, Surabaya, Malang, Sidoarjo, dan sekitarnya sudah dapat menikmati layanan tersebut dengan memesan melalui Mobil official store di beberapa e-commerce terkemuka Tanah Air.

Program ini dirancang untuk menjawab kebutuhan saat melakukan servis kendaraan roda empat di rumah dengan nyaman dan aman, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Servis di Rumah memberikan kenyamanan layanan servis kendaraan roda empat dan ganti oli dari Mobil untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan layanan yang transparan dan terstandarisasi.

"Kami dari Mobil bertujuan untuk memberikan solusi servis mobil dan ganti oli yang nyaman, aman, dan terstandarisasi melalui layanan Servis di Rumah. Anda hanya tinggal memesan melalui Mobil™ official store di e-commerce, kemudian partner mekanik profesional kami akan datang ke rumah Anda sesuai jadwal yang telah Anda setujui," kata Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Dengan memesan Servis di Rumah, konsumen akan dihubungkan dengan partner kami dari Brum untuk menganalisa kebutuhan konsumen sekaligus memberikan perjanjian jadwal servis yang sesuai dengan waktu Anda. "Dengan Servis di Rumah, Anda bisa mendapatkan layanan ganti oli mobil dan tune up dengan mudah dan nyaman, sambil menikmati kegiatan di rumah bersama keluarga," tambah Rommy.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas, Pelumas Mobil Lubricants Sudah Penuhi Standar API SP

Mobil Lubricants

Memilih Oli Mesin

Menurut Rommy, melakukan pergantian oli secara berkala sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi mobil. Coba Anda gosokkan kedua telapak tangan Anda. Pasti Anda langsung merasakan panas yang ditimbulkan dari gesekan tersebut. Hal yang sama juga terjadi pada komponen-komponen mesin kendaraan Anda. Agar bisa berjalan dengan baik, mesin mobil harus dibantu saat mulai mengeluarkan panas. Semakin keras kerja mesin, semakin banyak bensin yang harus dibakar untuk membayar energi yang hilang karena panas dan gesekan.

Untuk itu Anda harus mengenal oli yang pas untuk mobil Anda. Terdapat beberapa jenis oli mesin. Anda bisa menemukan oli yang pas untuk mesin mobil Anda dengan melihat buku manual. Namun Anda juga perlu memahami perbedaan dasar antara oli full synthetic, semi-sintetis, dan oli konvensional.

Oli konvensional adalah oli yang memiliki ketahanan yang relatif rendah terhadap panas dan oksidasi. Oli ini rata-rata bisa tahan hingga 5.000 km. Artinya, Anda harus mengganti dengan oli mesin lebih sering -- Anda harus mengorbankan biaya dan waktu.

Namun, jika mesin Anda sudah tua dan selalu menggunakan oli konvensional, dengan terus menggunakan oli ini juga akan memberikan proteksi yang berguna bagi mesin mobil. Oli full sintetis bisa bertahan hingga lebih dari 10.000 km dan sangat tahan terhadap panas dan oksidasi. Dengan interval penggantian oli yang lebih lama, Anda tidak perlu terlalu sering membawa mobil ke bengkel.

Karena lebih “licin”, oli sintetis memiliki sifat anti-gesek yang lebih dari oli konvensional. Selain membuat mesin yang lebih responsif dan bensin yang lebih awet, oli ini juga membantu memperpanjang umur mesin mobil. Sementara oli semi sintetis mengandung manfaat dari oli mineral dan oli sintetis. Dengan kata lain, oli yang satu ini merupakan gabungan dari kedua oli tersebut. (Raju)

Coronavirus

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil