• Wishlist

Porsche 911 GT3 Touring Package, Versi Sleeper GT3

Porsche 911 GT3 Touring Package, Versi Sleeper GT3

Porsche 911 GT3, merupakan 911 versi performa lebih tinggi dengan pengendaraan yang mengarah ke pemakaian di sirkuit. Karena itu, banyak bagian-bagian yang ditingkatkan agar tercipta rasa berkendara lebih beringas tapi tetap natural. Salah satunya dengan tetap mempertahankan mesin naturally aspirated 6-silinder Boxer, yang menjadikan satu-satunya Porsche 911 seri 991 tanpa turbo. Tampilan fisiknya mudah dikenali dari inlet udara besar di depan dan sayap besar sebagai karakter khasnya.


Porsche 911 GT3 Touring Package


Kemudian Porsche memperkenalkan GT3 Touring Package. Sebuah versi baru dari GT3 yang mengambil pendekatan cukup unik untuk memikat petrolhead sejati. Melihat tampilannya seperti bukan sebuah GT3. Paling kentara, hilangnya rear spoiler yang menjadi andalannya. Porsche ingin mengembalikan ke versi basic tanpa perlu menghilangkan performa GT3. Mesin yang juga diandalkan GT3 RS dipertahankan, serta hanya dilengkapi transmisi manual, bukan PDK seperti GT3. Jika ingat Porsche pernah mengeluarkan 911 R, kurang lebih kedua mobil ini sama saja. Dengan kata lain, inilah versi berpenampilan sopan dari GT3 alias “Sleeper”.


Jika diperhatikan, perbedaan utama dengan GT3 biasa, berasal dari spoiler belakang. Tampilan belakang jadi lebih standar seperti 911 Carrera coupe. Bemper depan agresif dengan lubang udara besar tetap dipertahankan, termasuk pelek center locknya. Tidak terlalu mencolok juga seperti 911 R yang ditempelkan stripping bodi. Membuat orang awam tak mengenali bahwa ini sebenarnya adalah GT3.


Porsche 911 GT3 Touring Package


Interiornya juga sama. Setir dilapisi kulit dan joknya perpaduan kulit dan suede. Sistem infotainment dengan koneksi Apple CarPlay tersedia melalui monitor layar sentuh di tengah. Dan sesuai kegunaan GT3 yang track oriented, tidak ada jok di baris belakang.


GT3 Touring ditenagai mesin sama, flat-six 4,0-liter naturally aspirated bertenaga 500 hp dan torsi 460 Nm. Transmisi kopling ganda PDK tidak diberikan, melainkan hanya manual 6-speed. Justru lebih mengasyikkan. Rasa natural berkendara lebih didapat. Opsi standar lain di GT3 tetap dipertahankan, seperti Porsche Ceramic Composite Brakes, suspensi, Sport Chrono Package, front axle lift dan lampu LED.


Porsche 911 GT3 Touring Package


Figur performa nyaris serupa dengan GT3 biasa. Akselerasi 0-100 km/jam secepat 3,8 detik, tapi kecepatan puncak 3 km/jam lebih pelan jadi 314. Harganya ternyata tidak dibedakan dari GT3 standar. Tidak seperti Porsche 911 R yang harus menambah Rp 100 juta lebih mahal dari GT3 RS sekalipun. (Odi/RS)


Baca juga: Porsche 901 Original Bangkit Dari Kubur

Jelajahi Porsche 911

Porsche 911 Rp 3,3 - Rp 5,9 Milyar Cicilan : Rp 75,29 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store