Peugeot 2008 Mendarat di Indonesia, Harga Rp490 juta

Peugeot 2008 Mendarat di Indonesia, Harga Rp490 juta

Astra Peugeot mendatangkan produk terbaru ke Indonesia. Peugeot 2008 dihadirkan ke segmen SUV (Sport Utility Vehicle) berdimensi ringkas. Mobil ini masih diimpor langsung dari Negeri Jiran, Malaysia.

KEY TAKEAWAYS

  • Peugeot 2008 ditawarkan dalam dua pilihan warna

    Peugeot 2008 dijual dengan harga Rp490 juta
  • Usai mendarat di Pelabuhan International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta. Belasan unit siap masuk ke berbagai diler resmi. Mengenai harga, mereka melepas Rp490 juta. Artinya sedikit lebih murah dari All New Honda HR-V RS Turbo Rp499,9 juta yang juga diluncurkan di hari yang sama (23/3). Harga tersebut on the road DKI Jakarta. Peugeot 2008 menambah lini produk yang sebelumnya sudah diisi oleh 3008 dan 5008. Kini konsumen bisa memilih ragam SUV Peugeot sesuai kebutuhan.

    Peugeot 2008

    Memandang eksterior Peugeot 2008, sepintas penampilannya tidak jauh berbeda dengan Peugeot 3008 dan 5008. Dimensi, mesin serta fitur menjadi pembeda paling jelas yang ditawarkan oleh produk terbaru pabrikan asal Prancis ini di Indonesia.

    Lantas bagaimana dengan performanya? Berdiri di atas struktur rangka monokok, Peugeot 2008 dibekali mesin 3-silinder 1,2 liter turbo Putetech. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 130 PS di 5.500 rpm dan torsi puncak 230 Nm yang hadir mulai 1.750 rpm. Output miliknya ini disalurkan melalui transmisi otomatis EAT6 yang dirancang dan dikembangkan bersama dengan Aisin AW, perusahaan pembuat transmisi terkemuka. Transmisi miliknya ini diklaim memiliki tingkat perpindahan gigi cepat nan tangkas berkat teknologi Quickshift. Sehingga memungkinkan pengendara menikmati performa terbaik.

    Peugeot 2008

    Peugeot 2008 memiliki dimensi panjang 4.312 mm, lebar 1.785 mm, tinggi 1.545 mm dan jarak sumbu roda 2.605 mm. Tarikan garis tubuh dan pahatan muka masih mirip dengan saudaranya, 3008 & 5008. Lampu depan terdapat tiga cakar singa. Grille berukuran lebar, DRL depan bergaya mirip taring dan lampu ekor LED menawan. Ini jadi paduan unik sebagai urban SUV.

    “Sementara ini kami baru menawarkan Peugeot 2008 dalam dua pilihan warna, yakni hitam (nera black) dan oranye (metalic cooper). Dalam beberapa hari ke depan, Peugeot 2008 bakal masuk di seluruh diler Astra Peugeot di Tanah Air,” terang Fajar Tjedikia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot, dalam keterangan resmi yang dikirimkan kepada OTO.

    Interior Peugeot 2008 mengadopsi meter cluster i-Cockpit™ 3D terbaru. Sistem unik ini memproyeksikan informasi dalam format 3D guna memenuhi kebutuhan pengemudi. Tampilan monitor depan driver atau Head-up Cluster Display berdimensi 10 inci. Grafik tajam dan berwarna-warni ada di dalam panel instrumen. Dapat disesuaikan guna menampilkan berbagai visualisasi. Misalnya dials, navigasi dan mode berkendara. Astra Peugeot berharap, kedatangan model anyar mampu menjawab kebutuhan pasar SUV kompak premium di Tanah Air. (LEX/RS)

    Baca juga: All New Honda HR-V Ditawarkan Dalam Empat Varian, Apa Perbedaannya?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature