Pacu Penjualan, Daihatsu Festival Kembali Digelar pada 20 Februari 2021

Pacu Penjualan, Daihatsu Festival Kembali Digelar pada 20 Februari 2021

Kegiatan marketing secara daring terus digiatakan Astra Daihatsu Motor. Kegiatan ini dinilai efektif mendukung penjualan kala pandemi Covid-19. Mereka kembali mengadakan program Virtual Daihatsu Festival, pada 20 Februari 2021, pukul 10.00 – 11.00 WIB. Bila Anda mengidamkan memiliki mobil baru dengan cara yang mudah, tanpa harus datang ke outlet. Pabrikan memberi berbagai paket promo penjualan. Tak lupa tersedia fasilitas trade-in atau tukar-tambah dengan beragam benefit menarik.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) memaparkan. Acara kembali digelar lantaran ingin memenuhi permintaan pelanggan. Kemudian menyediakan paket yang semakin memudahkan masyarakat memiliki kendaraan idaman.

"Kami berharap, melalui program ini, sahabat dapat semakin mudah mewujudkan impiannya. Yakni dalam memiliki mobil baru yang siap menemani aktivitas keseharian pelanggan dengan lebih aman dan nyaman. Di acara akhir pekan ini tersedia beragam hiburan dan sharing inspiratif dari Daihatsu," papar dia dalam keterangan tertulis (17/2).

Lantas apa saja yang ditawarkan? Astra Daihatsu Motor berikan berbagai paket promo penjualan. Seperti gratis biaya admin untuk setiap pembelian secara kredit. Namun hanya bisa dilakukan melalui perusahaan pembiayaan ACC (Astra Credit Companies) dan DAF (Daihatsu Astra Finance). Jika Anda berniat membeli secara kontan, mereka juga siapkan tambahan cashback.

Bagi calon konsumen yang ingin melakukan trade-in mobil lama dengan unit gres. Sebagai bagian dari anak usaha Astra Group, turut didukung Mobil88. Perusahaan siap menyambut dan melakukan appraisal kepada kendaraan lama Anda. Namun berlaku bagi masyarakat di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Untuk paket tukar tambah, selain dapat memiliki mobil Daihatsu baru. Anda berkesempatan pula mendapatkan benefit berupa voucher e-money berisi saldo sebesar Rp 500 ribu dan hadiah menarik lain. Tapi berlaku bagi 30 pemesan pertama.

Selain program promo penjualan, Anda juga dapat menikmati beragam acara hiburan menarik dari Daihatsu di akhir pekan. Seperti talkshow serta special perfomance dari Gerry & Friends. Untuk dapat bergabung pada acara ini, sila melakukan registrasi melalui website resmi ADM. Setelah terfatdar, Anda mendapat link virtual meeting sebagai akses masuk dan bergabung di Daihatsu Festival.

Baca juga: Penuhi Aturan, Mobil Daihatsu Produksi 2021 Sudah Dilengkapi APAR

Virtual Daihatsu Festival

Penjualan Awal 2021

Itu semua dilakukan Daihatsu untuk menambah pundi-pundi penjualan dan juga menjaga eksistensi merek. Mengawali lembaran baru tahun 2021. Dan meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Pemasaran ADM mencatatkan capaian yang lumayan. Hal ini diharapkan dapat menjadi sinyal positif memasuki penjualan awal tahun.

Jika dilihat lingkup nasional, penjualan retail otomotif Indonesia pada Januari 2021 mencapai sekitar 53 ribu unit. Besaranya turun 21 persen dibandingkan Desember 2020. Sementara itu, untuk penjualan retail Daihatsu mencapai 9.528 unit. Angkanya naik 4 persen dari bulan sebelumnya dengan pencapaian market share sebesar 17,6 pesen.

Pada Januari kemarin, raihan retail ADM didominasi oleh tiga model utama. Pertama, Gran Max Pick-Up 3.046 unit (berkontribusi 32,0 persen), disusul Sigra 2.218 (23,3 persen) dan Terios 1.377 unit (14,5 persen).

“Astra Daihatsu Motor bersyukur dapat mengawali 2021 dengan pencapaian yang lebih baik dibandingkan bulan lalu dengan market share 17,6 persen. Kami yakin, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ucap Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM.

Daihatsu Rocky

Model Baru

Yang terbaru, Daihatsu dikabarkan akan melansir satu model anyar dalam waktu dekat. Model tersebut adalah Daihatsu Rocky, SUV mungil hasil duet Daihatsu-Toyota.

Tanda-tandanya semakin nyata setelah kedua unit mecantumkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Khusus Daihatsu Rocky, paling rendah Rp 130 juta dengan nomor koding 103091 27549, kemudian tipe A251RS GMLFJ 1.2M M/T. Tentu akan menjadi ancaman serius bagi Nissan Magnite dan Kia Sonet yang sudah duluan meluncur. Sementara unit lain juga siap menyusul, seperti Toyota Raize serta Renault Kiger.

Rencanannya, Daihatsu Rocky akan ditawarkan dalam enam varian. Perlu dicatat, harga itu belum termasuk perpajakan, Bea Balik Nama (BBN) serta margin keuntungan perusahaan. Itu semua tertera di Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama 2021. Kita tunggu saja kepastiannya. (Alx)

Baca juga: Daihatsu Rocky Dipastikan Masuk Indonesia, NJKB Terendah Rp 130 Juta