Mitsubishi Raih Hasil Positif Awal Tahun, Xpander jadi Jagoan

Mitsubishi Raih Hasil Positif Awal Tahun, Xpander jadi Jagoan

Awal tahun menjadi tempat pencapaian tersendiri dalam hal penjualan oleh beberapa pemegang merek. Meski kondisi awal tahun berubah dengan hadirnya skema PPnBM baru, namun ini tidak menurunkan permintaan penjualan masing-masing merek.

KEY TAKEAWAYS

  • Penjualan Mitsubishi Januari 2022 sebanyak 10.676 unit

    Kendaraan penumpang Mitsubishi menyumbangkan 7.549 unit, sedangkan segmen kendaraan niaga ringan 3.127 unit.
  • Penjualan Mitsubishi Xpander

    Sepanjang Januari 2022 Xpander dan Xpander Cross menyumbang 5.925 unit
  • Salah satunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengumumkan capaian positif mereka di penjualan retail selama Januari 2022. Di awal tahun, MMKSI berhasil mencatat total 10.676 unit dan capaian ini meningkat sebesar 14,8 persen untuk pangsa pasarnya.

    Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan penjualan di awal 2022 menjadi landasan dan motivasi untuk performa penjualan di bulan-bulan mendatang. Mitsubishi sebagai merek otomotif terkemuka, tidak ingin ketinggalan untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia terutama bidang otomotif.

    Mitsubishi Xpander Ultimate

    "Kami tidak akan pernah lelah untuk mempersembahkan berbagai inovasi serta keunggulan untuk para konsumen. Awal tahun yang positif ini menjadi sebuah momentum baik untuk kami dalam menghadirkan program-program menarik yang tentunya menjadi salah satu bentuk apresiasi kami untuk para konsumen Indonesia," ucap Tetsuhiro dalam keterangannya, Rabu (16/2/2022).

    Baca juga: Ragam Promo Menarik Mitsubishi di Februari, Ini Cara Kredit Xpander Tanpa Bunga

    Selama Januari 2022, kendaraan penumpang Mitsubishi menyumbangkan angka penjualan sebanyak 7.549 unit sedangkan untuk segmen kendaraan niaga ringan, Mitsubishi berhasil mencatat penjualan 3.127 unit. Model Xpander, termasuk Xpander Cross, lagi-lagi menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi. MPV tersebut mendominasi penjualan MMKSI hingga 55,5 persen dan L300 berkontribusi hampir 21 persen serta Pajero Sport di angka 15,2 persen terhadap penjualan total MMKSI.

    Secara total market keseluruhan di Indonesia, model Xpander termasuk Xpander Cross, berhasil mendapatkan 33,4 persen pangsa pasar kendaraan small MPV. Ini artinya total sudah terjual 5.925 unit untuk model MPV tersebut.

    L300

    Model Pajero Sport yang berada di segmen medium SUV 2.500 cc dengan model 4x2 dan 4x4, berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 36,3 persen. Ini artinya total penjualan sebesar 1.622 unit.

    Segmen kendaraan niaga ada L300. Model legendaris ini mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 66,3 persen atau 2.235 unit terjual. Begitu pula dengan model Mitsubishi Triton yang tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 75,5 persen atau terjual sebanyak 878 unit.

    Capaian di awal 2022 ini melanjutkan hasil positif tahun lalu. Sepanjang 2021, MMKSI berhasil mencapatkan pencapaian penjualan dengan total 104.407 unit dan meningkatkan pangsa pasar menjadi 13,2 persen. Capaian ini meningkat 90,6 persen dibanding periode yang sama di 2020 yang mencapai penjualan sebanyak hampir 50.000 unit.

    Keberhasilan ini juga disebabkan hadirnya pembaruan produk oleh Mitsubishi. Tahun lalu Mitsubishi menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross. Tahun ini diharapkan adanya pembaruan pada model-model kendaraannya agar semakin memenuhi ekspektasi konsumen di penjuru Tanah Air. (Sta/Tom)

    Baca juga: Transmisi CVT Mitsubishi Xpander Tak Perlu Ganti Oli, Ini Penjelasannya

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature