Mitsubishi Motors Buka Dealer Pertama di Wonosobo, Dilengkapi Fasilitas 3S

Mitsubishi Motors Buka Dealer Pertama di Wonosobo, Dilengkapi Fasilitas 3S

Sejalan dengan strategi menghadpi 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan dealer terbarunya. Kali ini bekerjasama dengan DETA Group meresmikan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Borobudur Oto Mobil (BOM) Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa, 20 April 2021.

Acara peresmian diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pandemik saat ini. Fasilitas baru tersebut diresmikan oleh Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI serta Dylan Tedja selaku Presiden Director DETA Group. Diler Mitsubishi BOM Wonosobo merupakan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-23 dari DETA Group. Dealer ini menyediakan fasilitas lengkap untuk layanan 3S yaitu Sales, Service, dan Spareparts.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan. "Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Mitsubishi Motors, oleh karena itu kami berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Dengan terus bertambahnya jaringan diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, kami berharap untuk dapat memberikan Kepuasan dan kenyamanan konsumen dalam menikmati produk dan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors baik dari sisi penjualan dan purna jual."

Menurut Nakamura semua fasilitas yang dimiliki dealer ini demi kenyamanan konsumen. "Jangan sungkan dan ragu untuk datang langsung ke diler resmi Mitsubishi Motors, untuk mendapatkan informasi dan pengalaman terbaik, karena kami telah menerapkan protokol Kesehatan pada keseluruhan operasional, dan silahkan hubungi tenaga penjual kami untuk mendapatkan beragam tawaran dan program penjualan menarik khas Mitsubishi Motors," lanjut Naoya Nakamura.

Mitsubishi Wonosobo

Fasilitas

Mitsubishi BOM Wonosobo beralamat di Jl. Letjen S.Parman No.8, Pagerkukuh, Wonosobo, dengan waktu operasional Senin – Jumat pada pukul 8.30 – 16.30 WIB, dan Sabtu – Minggu pukul 08.30 – 12.00. Konsumen dapat menghubungi Diler Mitsubishi BOM Wonosobo pada (0286) 321601 – 321602 dan melakukan Service Booking (0286) 321602 / 0812-4648- 7747,untuk mempermudah rencana kegiatan perawatan kendaraan.

Berdiri di atas lahan seluas 5.975 m2, dengan luas bangunan 1.119 m2. Bangunan terdiri dari area penjualan dan showroom, serta bengkel resmi dan workshop dengan 2 stall Mitsubishi Quick Pit, 2 general stall, 1 inspection line. Kehadiran diler Mitsubishi BOM Wonosobo diharapkan dapat lebih dekat dan menjangkau konsumen, serta memberikan kemudahan untuk mendapatkan produk dan layanan penjualan hingga purna jual, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan Mitsubishi Motors di Indonesia terutama area Wonosobo dan sekitarnya.

Dengan kesediaan lengkap akan lini kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, model seperti L300, Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport diproyeksikan akan terus mendapatkan penerimaan yang baik dengan target penjualan dealer sebanyak 240 unit per tahun.

Dealer Mitsubishi BOM Wonosobo terletak di area potensial dengan perkembangan pemukiman dan perumahan, serta merupakan area dengan domisili dan kegiatan konsumen Mitsubishi. Pada area Wonosobo penerimaan kendaraan penumpang Mitsubishi seperti Xpander, Xpander Cross & Pajero Sport sangat baik. Pada Januari – Maret 2021, Xpander dan Xpander Cross meraih pangsa pasar 31% dan Pajero Sport meraih pangsa pasar 45%. Penjualan kendaraan niaga ringan (LCV) di area Wonosobo sangat baik dengan pangsa pasar L300 sebesar 87%, dikarenakan kecocokan karakteristik dan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Mitsubishi Andalkan Xpander Series dan Pajero Sport Topang Penjualan di IIMS Hybrid 2021

Mitsubishi Wonosobo

Target dan Strategi 2021

Pengembangan jaringan merupakan salah satu strategi MMKSI menghadapi 2021. Hal ini juga terkait dengan meningkatnya target penjualan tahun ini. Naoya Nakamura dengan tegas menyebutkan jika target sales unit yang ingin diraih MMKSI tahun ini adalah 90 ribu unit. Terdiri dari 60 ribu unit passenger car dan 30 unit di LCV. Cukup menarik karena sepanjang tahun lalu, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54,768 unit (Jan 2020 – Dec 2020).

Untuk lebih meningkatkan posisi brand Mitsubishi Motors di Indonesia, serta mencapai target penjualan tahun 2021, MMKSI akan mengimplementasikan berbagai aktifitas dan strategi.

Terkait peluncuran produk baru, meski tak mengungkapkan secara detail, MMKSI mengatakan telah mempersiapkan peluncuran beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga dilakukan agar MMKSI dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Adapun pengembangan jaringan diler resmi dan fasilitas bodi & cat Mitsubishi Motors, MMKSI berencana untuk melanjutkan pengembangan jaringan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. Tahun ini akan ditambah 8 diler lagi sehingga menjadi 164 diler di akhir tahun fiskal 2021.

Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Car juga ditargetkan meningkat pada akhir tahun fiskal 2021 menjadi total 23 fasilitas di seluruh Indonesia atau bertambah 3 fasiliras. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi,” kata Eichiro Hamazaki, Director of After Sales PT MMKSI. (Raju)

Baca juga: Tak Dapat Relaksasi PPnBM, Mitsubishi Genjot Penjualan Pajero Sport Lewat Promo