Mercedes-AMG Bangun Experience Centre Perdana di Cina

Mercedes-AMG Bangun Experience Centre Perdana di Cina

Cina boleh berbangga hati. Lantaran menjadi negara pilihan Mercedes-AMG untuk membangun AMG Experience Centre pertama di dunia. Tepatnya berdampingan langsung dengan sirkuit internasional Zhejiang, Shaoxing. Pelanggan dan penggemar dari produk racikan divisi performa AMG dapat merasakan DNA motorsport dari Affalterbach secara lebih dekat dan langsung di habitat yang sesuai. Format baru ini melengkapi jaringan penjualan AMG Brand Centres dan AMG Performance Centres yang sudah ada di Cina.

AMG Experience Centre pertama di dunia ini berlokasi sekitar dua jam perjalanan dari Shanghai. Berdiri menempati area seluas sekitar 1.305 meter persegi dan berbatasan langsung dengan Sirkuit Internasional Zhejiang.

Display area

Fasilitas

Kesempatan untuk merasakan serangkaian mobil AMG di trek balap, bekerja sama dengan AMG Driving Academy dan instruktur yang berkualifikasi, merupakan fitur terbaik yang dapat dialami oleh para pelanggan dan menjadi hal unik dari format baru ini. Tersedia berbagai mobil dengan model-model terbaru untuk layanan test drive dan event balapan di sirkuit sepanjang 3,2 kilometer. Ini juga termasuk kendaraan balap GT3 dan GT4. Tentu pengunjung dapat merasakan daya tarik balap yang sesungguhnya.

Selain penggunaan lintasan yang eksklusif ini, Sirkuit Internasional Zhejiang sendiri juga menawarkan hari lintasan khusus saban bulan. Pelanggan dan penggemar yang tertarik dapat ikut serta dengan mobil mereka sendiri atau dengan mobil AMG yang dipesan dari AMG Experience Centre.

Baca juga: Mercedes-Benz G-Class 4-Silinder akan Tersedia di Cina

Selain daya tarik utama itu, AMG Experience Centre yang eksklusif ini menawarkan 12 area fungsional dan empat area display di dua lantai. Hal itu disajikan untuk menambah pengalaman maupun wawasan merek dan produk yang sangat komprehensif serta memungkinkan para pengunjung untuk menemukan sendiri berbagai aspek Driving Performance.

aksesori dan merchandise

Di lantai dasar terdapat ruang pamer yang memberikan informasi detail tentang sejarah Mercedes-AMG. Kendaraan dan teknologi yang dipamerkan di sini dapat dieksplorasi dalam bentuk analog maupun digital yang menggunakan teknologi VR (Virtual Reality). Pakar AMG yang terlatih secara khusus siap memberikan informasi terperinci dengan panduan secara individu. Jika pelanggan berminat untuk membeli, mereka akan dihubungi dengan mitra ritel AMG terdekat.

Fasilitas AMG Experience Centre dilengkapi pula oleh “Café63”, sebuah lounge dengan fasilitas AMG Shop yang menyediakan berbagai pilihan aksesoris eksklusif yang berkualitas tinggi. Seluruh area dapat digunakan sebagai lokasi event, yang dapat dikonfigurasi secara fleksibel. Terdapat sebuah tangga yang mengarah ke zona experience interaktif di lantai satu.

Para penggemar balap motor juga dapat merasakan pengalaman melalui simulator motor balap. Juga memanfaatkan aplikasi AR (Augmented Reality). Andalan di area ini adalah AMG Customer Racing Teams. Selain itu, juga tersedia jalur balap mobil yang dikendalikan melalui gelombang otak yang merupakan sorotan teknologi lainnya dengan berfungsi untuk menekankan sifat format yang berorientasi pada pengalaman.

Mercedes-AMG Experience Centre

Desain

Arsitektur AMG Experience Centre membangun fasilitas ini dari fitur desain AMG Brand Centre yang sudah dikenal dan mapan, sementara itu juga mengintegrasikan serangkaian elemen individu yang menekankan karakter unik dari format tersebut. Berfokus pada pengalaman berkendara di Centre, citra brand yang ditampilkan di sini juga sangat berorientasi pada olahraga motor, sehingga memungkinkan pengunjung merasakan sensasi yang autentik dan menjadi bagian dari “World’s Fastest Family”.

Dengan 120 AMG Performance Centre dan AMG Brand Centre yang eksklusif di Peking dan Shanghai, pasar Cina dapat menikmati jaringan penjualan yang telah berkembang. Hal ini juga merupakan faktor kunci keberhasilan tujuan pertumbuhan brand. Sebagai pilar ketiga dari kehadiran identitas fisik brand, AMG Experience Centre baru memberikan momentum strategis untuk pengembangan brand di masa depan dan peluang untuk memanfaatkan potensi penjualan lebih lanjut. (Raju/Tom)

Sumber: Media Daimler

Baca juga: Seleksi Mesin Mercedes Benz S-Class W223 Diungkap, Unit V12 Belum Punah

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store