• Wishlist

MBTech Driving Style Awards 2019 Ditutup, Desain Bumblebee jadi Jawara

MBTech Driving Style Awards 2019 Ditutup, Desain Bumblebee jadi Jawara

Kontes modifikasi MBTech Driving Style Awards 2019 selesai dihelat di Jakarta (23/1). Kontestan dari Pekanbaru, Surabaya, dan Bekasi sukses menyabet trofi. Dalam rangkaian acara penutupan, total sepuluh finalis terbaik dari berbagai daerah turut diundang untuk menghadiri seremoni penyerahan hadiah.


MBTech Driving Style Award 2019


Event yang digelar secara online ini telah berlangsung sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019. Penyelenggaraannya melibatkan banyak seatmaker dari berbagai daerah. Bila ditotal, ada 62 kontestan bersaing merancang bungkus jok kreatif nan unik. Selama periode berlangsung, mereka mengirimkan foto hasil karya jok berikut detail keterangan lewat Facebook agar nanti mendapat penjurian.


Baca juga: Intip Kabin Mobil Jawara MBTech Award 2019 


“Kami sengaja membuat event ini secara online sehingga lebih praktis dan mudah untuk diikuti berbagai kalangan melalui social media facebook kami. Tujuan kontes online mbtech ini adalah untuk memberikan wadah kepada seatmaker di berbagai daerah untuk memamerkan karya kreatif. Untuk itu mbtech memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta kontes yang telah berpartisipasi dan telah mengirimkan jok karya buatannya,” pungkas  Setiayanto, Director of MBTech.


Dalam penyaringan setelah menemukan sepuluh karya terbaik, masing-masing wajib mengirim bentuk asli desain. Kriteria difokuskan pada kreativitas atau konsep, desain grafis, kualitas pengerjaan, pemilihan warna, dan jumlah Like & Share. Dari sepuluh karya terbaik, keluar tiga pemenang utama. Soal kreativitas, ketiganya jelas menampilkan esensi itu.


MBTech Driving With Style 2019


Jawara ketiga merupakan Arief Ie Ie Incar Surabaya, membawa desain “Digital Artist” pada Jok Toyota Yaris. Warna dasar hitam berbahan MBTech Giorgio. Permukaan dijahit patron tiga dimensional dilengkapi aksen Pop Green MBtech Camaro Fiesta. Untuk posisi kedua, Budi R2 Car Interior dari Pekanbaru berhak mendapat trofi dan hadiah. Mereka menggunakan basis jok Jaguar dengan tema modifikasi Sporty Two Tone Snake Style. Hasilnya cukup unik dan menggelikan lantaran ada bentuk nyata ular sedang melingkari area headrest.


Handika Jok Pratama Bekasi keluar sebagai juara pertama. Karya mereka di bangku Daihatsu Ayla jadi model paling unik di antara banyak kontestan. Bagaimana tidak, tokoh Bumblebee dari Transformers direplikasi pada permukaan jok. Jelas terlihat bentuk jahitan permukaan kepala dan badan, melalui penggunaan MBTech Riders Cruisers, New Superior, dan Camaro. Tak hanya synthetic leather, ada komponen otomotif non interior lain dikaryakan pada jok.


Diungkapkan pengadaan event ini juga ditujukan sebagai ajang edukasi. Seperti diujarkan Brand Manager MBTech, Dana Iswanto, "Mungkin sekarang orang kalau berbisnis itu lewat online, jika dia mau terbiasa untuk ikut kontes seperti ini berarti otomatis dia belajar bagaimana dia memotret dan segala macam. Jadi, ada beberapa yang sudah upload, lalu dia nanya lagi ke kami, bagaimana angle nya, seperti apa yang bagus, spesifikasinya, mungkin dia memasukan unsur cerita. Itu akan membuat – selain dia concern untuk kontes seperti ini – pada saat dia menjajakan di online jadi konsumen lebih mudah tertarik karena foto komplit dari angle-nya, bahannya, ceritanya, dan itu akan mendukung bisnis mereka," tutupnya. (Krm/Ano)


Baca juga: Honda Mobilio Terbaru Meluncur di GIIAS 2020?