Lantaran Pandemi, Kampanye Keselamatan Michelin Safe Mobility Ganti Format jadi Webinar

Lantaran Pandemi, Kampanye Keselamatan Michelin Safe Mobility Ganti Format jadi Webinar

Michelin kembali gelar kampanye keselamatan berkendara lewat acara Michelin Safe Mobility 2020 (19/11). Tidak seperti kampanye tahun sebelumnya, kegiatan kali ini terlaksana secara digital berupa tiga sesi webinar yang diadakan tiap Sabtu selama tiga minggu ke depan.

Jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas sendiri masih sangat tinggi. Menurut laporan Organisasi Kesehatan dunia (WHO) tentang keselamatan jalan pada 2018, ada kematian sebanyak 1,35 juta orang akibat kecelakaan lalu lintas. Meminimalisir jumlah ini, UN Sustainable Development telah menargetkan untuk mengurangi separuh jumlah kematian dan cedera akibat kecelakaan lalu lintas jalan secara global di 2020.

Michelin Safe Mobility 2020 Webinar

Yep, kegiatan Safe Mobility 2020 merupakan bagian dari program tahunan Michelin. Tujuannya jelas berkaitan dengan keselamatan di jalan. Mengajak seluruh pengguna jalan untuk tetap patuh pada prinsip-prinsip keselamatan dalam mobilitas. "Michelin secara aktif mengkampanyekan tentang keselamatan sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung UN Sustainable Development Goals untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan dan mewujudkan akses mobilitas bagi semua kalangan." kata Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette.

Baca juga: Harus Ganti Ban? Jangan Sembarang Ganti Ukuran

Tahun lalu sendiri terlaksana lewat acara Michelin Safety Academy. Kegiatan yang mengedukasi keselamatan berkendara pada para pengemudi pemula. Lantaran pandemi, format kampanye tahun ini dikemas menjadi tiga sesi webinar. Kegiatannya akan disiarkan setiap Sabtu mulai 21 November, 28 November dan 5 Desember 2020. Kalau tertarik bisa mendaftar di tautan berikut: bdj.bz/MichelinSafeMobility2020.

Acara talkshow online ini bakal mengundang beberapa pembicara dari berbagai latar belakang. Di antaranya ada ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta, Anondo Eko; Adventure Enthusiast, Don Seco; Cycling Enthusiast, Baron Martanegara; dan dipandu pehobi otomotif, Poppy Sovia. Tak ketinggalan para perwakilan dari Michelin Indonesia seperti Mochammad Fachrul Rozi sebagai Customer Engineering Support dan Roslina Komalasari sebagai Head of Marketing Consumer Products.

Poppy Sovia

"Banyak Faktor yang memengaruhi risiko kecelakaan di jalan, terutama perilaku berkendara. Namun salah satu faktor terpenting yang dapat diminimalisir oleh pengendara adalah kondisi kendaraan, seperti mesin, rem dan ban. Selain itu, aksesori kendaraan juga terkadang bisa menimbulkan risiko baik untuk kendaraan itu sendiri atau kendaraan lain, misalnya lampu yang terlalu silau atau aksesori di setir yang menghalangi airbag. Hal- hal seperti ini dapat dicegah dengan pengecekan atau servis rutin, memilih produk atau aksesori terbaik yang sesuai dengan kendaraan masing- masing," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta Anondo Eko.

Setiap kegiatan akan membahas tema berbeda. Dimulai dari mobilitas yang aman, keselamatan berkendara, dan bergerak dengan aman. Masih jadi bagian kampanye Safe Mobility 2020, Michelin Indonesia berikan layanan cek ban gratis bersama took mitra. Adalah Lautan Ban, Permaisuri Ban, dan B-Quik yang berlangsung pada 14-15 November dan 21-22 November 2020. (Krm/Tom)

Baca juga: Dirikan Laboratorium Uji Terbuka, Upaya ExxonMobil Mudahkan Pelaku Industri Ciptakan Pelumas Terbaik

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store