• Wishlist

Kia Seltos X-Line Concept, Tampilkan Kepribadian Berbeda

Kia Seltos X-Line Concept, Tampilkan Kepribadian Berbeda

Di Auto Expo 2020 Kia juga mengungkap alter ego Seltos. Disebut X-Line Concept. Kesan garang makin mencuat lantaran banyak ubahan tampilan. Belum dijual memang, hanya model konsep yang kemungkinan untuk bahan riset market. Juga anasir unjuk gigi demi menguatkan citra merek asal Korea Selatan ini. Yang pasti ia punya karakter berbeda dari model reguler. Bukan sekadar operasi plastik belaka.

Kia Seltos X-Line Concept punya paras lebih tangguh

Bisa Anda lihat, grille depan futuristik diberi sentuhan karbon plus logo X Line di pojok kisi-kisi. Modifikasi lebih lanjut tertera pada bumper depan agar terlihat lebih mentereng. Tepat di bawah lampu utama, disisipi ornamen berkelir perunggu yang jadi pembingkai fog lamp LED. Warna itu kontras dengan gebyuran cat bodi. Seakan menjadi penunjuk kendaraan tanggung lintas alam. Belum selesai, terdapat penambahan skid plate menjorok, roof rail dan instrumen panel bodi. Semua sebagai akentuasi kepribadian multilanskap.

Kalau kita bandingkan, Seltos reguler hanyalah SUV untuk dikendarai di jalan-jalan kota. Sedangkan pada konsep X-Line digadang siap memuaskan kebutuhan off-road Anda. Berkat kit kustom, ia punya jarak pijak tanah naik 50 mm dari standar 190 mm. Hebatnya, mobil dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda alias all wheel drive. Lalu dibekali central differential locking, ban off-road plus pelek gelap 17 inci.

Baca Juga: First Drive Kia Seltos EXP: Rangsangan Turbo dan Transmisi Kopling Ganda

Engine terpasang berbeda dari Seltos di Indonesia. Seltos X-Line mengandalkan mesin 1,6 liter turbo GDi berdaya gahar. Momen puntir maksimal tersedia 265 Nm di rentang 1.500 – 4.500 rpm. Tenaga mesin bensin itu mencapai 177 PS pada 6.000 rpm. Transmisi menggunakan tipe otomatis 7-speed DCT. Sistem menggunakan kopling ganda agar aliran daya lebih cekatan dan nyaman dipakai. Opsi mode berkendara yang dimiliki tetap sama. Tersedia pengendaraan Sport, Eco, Normal, Mud, Snow dan Sand.

Interior Seltos X-Line tak dijabarkan. Namun tatanan dekorasi kabin diyakini tak berbeda dari biasa. Sudah sewajarnya lebih premium dari reguler. Misal lingkar kemudi tetap berbalut kulit, kulit sintesis membungkus jok ditemani logo X-Line. Di sektor hiburan dipasang layar sentuh monitor delapan inci. Sanggup terkoneksi Apple Car Play serta Android Auto. Termasuk bisa putar musik via Bluetooth, USB dan Auxiliary connection.

Postur naik dan punya sistem gerak empat roda

Sektor keamanan pun patut diapresiasi. Seltos X-Line mengantongi enam buah kantong udara. Bagian itu tertanam di sekitar pengemudi, penumpang, samping dan tirai. Senlanjutnya peranti pengereman mengandalkan cakram di depan dan drum di belakang. Sudah tepasang ABS, Electronic Stability Control, Hill Assist di semua unit. Tak lupa imbuhan cruise control sebagai pelengkap kesenangan maupun membantu mencapai efisiensi berkendara. (Alx/Tom)

Sumber: KIA

Baca Juga: Kia Pamerkan Sonet Konsep, Saudara Dekat Seltos

Jelajahi KIA Seltos

KIA Seltos Rp 295 - Rp 355 Juta Cicilan : Rp 6,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi