Kecelakaan Maut di Balikpapan, Tronton Tabrak Belasan Kendaraan

Kecelakaan Maut di Balikpapan, Tronton Tabrak Belasan Kendaraan

Truk tronton menabrak sejumlah kendaraan di perempatan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan pada Jumat (21/1/2022) pukul 06.15 WITA. Dari kecelakaan maut ini, 5 orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan mengalami luka ringan hingga berat.

KEY TAKEAWAYS

  • Kecelakaan maut terjadi di Balikpapan

    Tepatnya di perempatan Muara Rapak, Balikpapan Utara
  • Penyebab truk tabrak antrean kendaraan

    Diduga akibat rem blong pada truk
  • Tabrakan ini bermula oleh sebuah truk dengan nomor polisi KT 8534 AJ bermuatan kontainer 20 fit berisikan kapur pembersih dengan berat 20 ton melaju dari arah jalan Soekarno Hatta dengan kecepatan tinggi. Dugaan sementara, truk mengalami rem blong dan sopir tak dapat mengendalikannya.

    "Berdasarkan hasil rekaman CCTV kemungkinan remnya blong. Pada saat kondisi lampu merah ada beberapa kendaraan roda empat kalau nggak salah 5 sampai 6 motor dan beberapa kendaraan motor. Sehingga pada saat blong langsung menabrak beberapa roda dua di depannya serta beberapa mobil sehingga kendaraan kontainer melaju ke depan hingga ke samping Masjid Al-Munawar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Sonny Irawan.

    Kecelakaan Balikpapan

    Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus dan meminta keterangan sopir truk tronton yang diketahui bernama Muhammad Ali. Sementara korban luka-luka dibawa ke RSU Khanujoso, RS Ibnu Sina, dan RSU Beriman untuk mendapatkan perawatan.

    "Data yang kami terima, anggota masih lakukan pengecekan di setiap rumah sakit. Data sementara korban yang meninggal dunia ada 5, yang luka-luka masih kami dalami semua," tambahnya.

    Update terbaru korban meninggal 4 orang, 1 orang kritis, 4 luka berat dan 17 luka ringan (Liputan6).

    Salah satu saksi di TKP mengatakan saat kejadian banyak pengendara yang memang sedang menunggu lampu hijau. Tabrakan itu terbilang dahsyat beberapa mobil dan sepeda motor sampai terpental cukup jauh. Dari rekaman CCTV bahkan sebuah mobil LCGC warna merah terhempas dan ringsek seketika.

    Sementara visual dari video lain yang beredar di media sosial menunjukkan lebih dekat situasi pasca tabrakan. Beberapa pengendara motor tergeletak di jalanan bahkan pengendara dan penumpang mobil ada yang terjepit di dalam kendaraan.

    "Posisi pada saat itu lampu merah, jadi kendaraan banyak berhenti menunggu lampu hijau," kata salah seorang warga di lokasi.

    Sejumlah tim gabungan dari petugas Satlantas Polresta Balikpapan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan serta relawan masih berjaga di tempat kejadian. (Kit/Tom)

    Sumber: Liputan6

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil