Jeep Meridian Bermesin Diesel Direncanakan Rilis Tahun Depan , Fortuner dan Pajero Sport Wajib Waspada

Jeep Meridian Bermesin Diesel Direncanakan Rilis Tahun Depan , Fortuner dan Pajero Sport Wajib Waspada

PT DAS Motor Indonesia sebagai distributor resmi merek mobil Jeep di Tanah Air menginformasikan langkah bisnis terbarunya. Untuk memperlengkap lini produk di pasar domestik pada 2023 atau paling lambat 2024 mereka akan meluncurkan produk anyar dan disebut bakal bersaing dengan Fortuner atau Pajero Sport.

KEY TAKEAWAYS

  • Jeep Meridian atau Commander

    Rencana masuk Indonesia pada 2023 atau 2024
  • Jenis mesin yang bakal diboyong

    Jeep Meridian dengan mesin diesel dijanjikan masuk Indonesia
  • Chief Operating Officer (COO) DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya memastikan pihaknya akan membawa Jeep Meridian dari India atau yang di pasar Eropa disebut sebagai Jeep Commander. Ini bakal jadi mobil bermesin diesel pertama yang bakal diniagakan DAS di pasar Indonesia.

    "Jeep Meridian atau yang dikenal di Eropa sebagai Commander akan kita datangkan sekitar 700 unitan. Produknya sudah diluncurkan bulan lalu di India, begitu sudah siap di Indonesia kira-kira 2023 atau 2024 (akan dirilis-red) malah saya berharap secepatnya," kata Dhani saat acara Media Gathering, di kawasan Jakarta, Kamis (14/6).

    DAS

    Meski belum ada kepastian soal tanggal peluncuran di market domestik, namun dengan sudah diproduksinya Jeep Meridian di India membuka kesempatan besar mobil ini berlabuh juga di Indonesia. Soal produknya, Dhani mengilustrasikan jika mobil ini akan punya bentuk tubuh sebelas dua belas dengan Toyota Fortuner dan punya kapasitas angkut 7 penumpang.

    Baca juga: Ultah 1 Tahun, DAS Indonesia Motor Targetkan Jeep Raih 20 Persen Pasar Premium Indonesia

    "Dilihat dari dimensinya, dia punya panjang sedikit lebih pendek dari Fortuner, untuk lebar juga lebih besar, tapi tingginya lebih pendek sedikit dari Fortuner. Untuk mesin ada 2 tipe, tapi di Indonesia sudah konfirm yang bermesin diesel 2.0L (4x2)," jelas Dhani.

    Saat ini pihak DAS masih terus melakukan riset maupun mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dari manufaktur. Misalnya terkait diesel requirement di Indonesia, kebutuhan dan proses homologasinya. "Untuk Indonesia hanya mesin diesel, tapi nanti kita lihat lagi kapan roll out-nya," pungkasnya.

    Meridian

    Daya Tarik Jeep Meridian

    Sebuah langkah tepat dari DAS sebagai distributor Jeep merencanakan kedatangan Meridian. Dia berjenis SUV yang mana segmen ini boleh dibilang sangat gemuk di industri otomotif Indonesia.

    Dari tampilan tentu saja menawarkan kesan yang gagah. Dia berbagi elemen desain serupa dengan Jeep Commander yang dijual di Brasil. Tampilannya mengawinkan antara visual Jeep Compass dengan SUV 7-seater Jeep lainnya seperti Cherokee L atau Wagoneer.

    Jeep India menawarkan mobil ini dengan 2 opsi mesin, pertama adalah mesin bensin 4-silinder turbo Fiat Global Small Engine atau GSE. Kubikasi tepatnya di 1.332 cc yang mana mampu memuncah tenaga maksimal sampai 185 daya kuda dan torsi puncak 270 Nm.

    Meridian

    Dan pilihan mesin kedua yang juga sudah dipastikan akan akan rilis di Indonesia adalah mesin turbo diesel 4-silinder berkubikasi 1.956 cc. Layout mesin itu mampu memproduksi tenaga maksimal 170 daya kuda dan torsi puncak 380 Nm.

    Di India Jeep Meridian disebut-sebut sebagai penantang kuat dari Fortuner, Isuzu MU-X, Pajero Sport, atau Hyundai Tucson. Sayangnya memang belum ada harga resmi yang ditampilkan, tapi kabarnya akan dijual di kisaran Rp500 sampai Rp600 jutaan. Jika masuk Indonesia nanti sudah pasti harganya akan tereskalasi menyesuaikan dengan bea masuk dan pajak kendaraan lainnya.

    Sebagai informasi, mobil ini baru akan tersedia dan bisa dikirim ke konsumen India mulai Mei 2022. Sejumlah jaringan diler di sana pun sudah membuka keran inden dan menyebut antusiasnya positif. (Kit/Tom)

    Baca juga: Prestige Aviation Datangkan 100 Unit Taksi Terbang Swakemudi

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature