Jeep Gladiator Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia, Harga Rp 1,9 Miliar

Jeep Gladiator Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia, Harga Rp 1,9 Miliar

Sempat menghilang, kini brand Jeep kembali hadir di Indonesia. Setelah memastikan dua jaringan penjualan dengan dukungan layanan 3S (Sales, Service and Spareparts), DAS Indonesia Motor sebagai pemegang merek Jeep di Tanah Air memperkenalkan secara resmi Jeep Gladiator di Indonesia pada Rabu (27/1/2021).

“Jeep Gladiator memberikan pengalaman baru dalam berkendara bagi pecinta Jeep di Indonesia. Model double cab yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini. Performa yang dibutuhkan untuk menaklukan segala jenis medan dihasilkan dari mesin hi-tech kami yang disalurkan melalui keempat rodanya,” jelas Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia.

Jeep Wrangler Rubicon Gladiator secara tampilan gampang dikenali. Ia tidak seperti Jeep Rubicon lainnya. Meski memiliki fascia depan yang serupa, terdapat bagasi terbuka di bagian belakang serupa dengan truk pick-up. Ia dibangun di atas platform yang sama dengan Jeep Wrangler JL. Gladiator juga SUV pick-up pertama yang dirilis oleh Jeep setelah Comanche yang stop produksi pada 2001. Secara dimensi, panjangnya 5,5 meter dan lebih besar dari versi JL. Saking besarnya, dua motor trail bisa diangkut sekaligus.

Versi bak terbuka kabin ganda Wrangler, dibekali mesin V6 3.6-liter PENTASTAR yang dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 285 hp dan torsi 353 Nm. Tentu saja model ini juga diperkuat dengan penggerak all-wheel drive (AWD) mengingat Jeep Rubicon didesain untuk melewati berbagai medan jalan, baik aspal maupun non-aspal.

Jeep Gladiator 2020

Fitur Pendukung

Nah sebagaimana SUV sejati, Jeep ini memiliki kemampuan off-road mumpuni berkat fitur-fitur Command-Trac 4x4 System, Selec Trac Full Tyme 4x4 System dan Rock-Trac 4x4 System. Sehingga kapabilitasnya di medan lumpur dan tanah tak perlu diragukan.

Selec-speed control membantu pengemudi dalam bermanuver di medan off road. Berbekal teknologi ini pengemudi tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem, mereka hanya perlu mengontrol mobil agar tetap berada di jalurnya.

Command Trac 4X4 yang merupakan sistem untuk kemampuan off road di segala cuaca. Dukungan sistem shifton-the-fly paruh waktu ini membagi torsi 50/50 antara as roda depan dan belakang agar memiliki ketangguhan untuk daya tarik. Transfer case yang bekerja dengan mulus dalam peralihan dari 2WD hingga 4WD dengan kecepatan hingga 45 mph.

Baca juga: Jeep Indonesia Siap Layani Konsumen, Resmikan Dua Dealer di Jakarta

Jeep Gladiator 2020

Dalam meningkatkan jumlah torsi yang ada saat melakukan off road, Jeep Gladiator juga sudah dibekali dengan Rock-Track 4X4 yang memungkinkan mobil ini dapat berjalan pelan untuk lebih mengontrol dan meningkatkan torsi yang tersedia dari ruang mesin untuk menapaki medan off road.

Lainnya, Tru-lok Differential yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan penguncian secara elektronik pada bagian depan dan belakang untuk meningkatkan torsi yang maksimum. Bahkan, fitur ini juga mampu memaintain terbaik saat fitur 4W digunakan di kondisi tertentu.

Jeep Gladiator juga menghadirkan fitur OFF-ROAD +, dimana sistem lanjutan ini mampu menyesuaikan secara otomatis mengenai parameter kinerja untuk medan ketika Anda sedang berkendara baik di medan 4-HI (Pasir / Lumpur) atau 4-LO (Rock Crawling).

"Saat ini, banyak konsumen Jeep yang juga memiliki hobby outdoor seperti motor trail, sepeda dan ATV off road. Dengan adanya Jeep Wrangler Gladiator ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut," jelas Dhani Yahya.

Baca juga: Jeep Siapkan Penantang Fortuner dan Pajero Sport, Dibanderol Selevel?

Jeep Gladiator 2020

Varian dan Harga

Sisi entertainment untuk penunjang hiburan selama perjalanan, Jeep Gladiator hadir dengan dua layar besar untuk menunjang kenyamanan. Di bali kemudi, layar seluas 8,4 inch sudah dipersiapkan untuk memberikan informasi seputar mobil kepada pengemudi yang diletakkan di tengah memiliki fitur Uconnect 4C NAV.

Selain menghadirkan fitur untuk menunjang gaya off road, pada Jeep Gladiator, fitur yang berguna ketika digunakan di jalan raya juga sudah dibenamkan. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, Parkview rear back up camera, parksense rear park assist system, trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags, forward collision warning plus, enhanced accident response system dan beberapa lainnya.

Jeep Wrangler Gladiator juga tersedia dengan varian lain seperti Sport, Sport S, Sahara, Rubicon dan Moab. Namun PT DAS Indonesia Motor baru menyediakan varian Rubicon dengan mesin bensin. Sedangkan varian diesel belum siap dipasarkan dikarenakan standar Euro di Indonesia yang masih rendah.

Wrangler Gladiator 2020 sudah mulai dapat dipesan mulai hari ini melalui jaringan dealer PT DAS Indonesia Motor. Harganya Rp 1,9 Miliar (off the road), dengan ketersediaan unit akan dimulai pada Februari 2021. Hingga saat ini, total pemesanan di Indonesia mencapai 20 unit lebih.

PT DAS Indonesia Motor juga berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Jeep di Indonesia dengan menghadirkan model-model lain seperti Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D, Grand Cheeroke dan Wrangler Gladiator sendiri. Ditargetkan tahun ini dapat terjual sebanyak 400-500 unit dengan komposisi 10% di dalamnya adalah unit Wrangler Gladiator. (Ndo/Raju)

 

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil