Jangan Anggap Remeh Baby Porsche 718 Spyder, Sanggup Tembus 300 Kpj

Jangan Anggap Remeh Baby Porsche 718 Spyder, Sanggup Tembus 300 Kpj
Gambar
Review Pengguna

Sudah menjadi kodratnya kalau Porsche 718 berdiri di bawah bayang-bayang 911. Dengan sengaja Porsche menciptakan lini produk sebagai pintu masuk ke dunia mobil sport. Namun, dengan adanya 718 Spyder dan 718 GT4, entry level bermesin tengah ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pembuktian potensi dilakukan secara langsung oleh kanal YouTube AutoTopNL, melansir dari situs Motor1. Mereka geber habis sebuah 718 Spyder di Autobahn. Memang disitulah tempat legal untuk menjajal potensi maksimum sebuah sports car. Hasilnya? Klaim pabrikan dilewati dengan mencatatkan 306 kpj pada spidometer. Ya, hal ini seakan menegaskan kalau line up entry level Jenama asal Stuttgart tidaklah payah.

Porsche 718 AutoTopNL autobahn

Kata payah memang tidak boleh terbersit di benak Anda kala melihat 718. Dari segi layout organ tubuh, mesin mid engine boleh dibilang superior lantaran bobot tersebar di dalam area wheelbase. Disayangkan Porsche tak pernah membekali mesin terhebat di sasis ini. Semua jantung kuat disediakan untuk sang legenda 911. Wajar, sebab dilahirkan sebagai seri entry level. Meski begitu, orientasi performa tetap tersaji dalam model kelas bawah, membawa nama Spyder dan GT4, demi mendekatkan konsumen ke model identik merek Porsche.

Baca Juga: Nama Diambil dari Hewan Indonesia, Mobil Ini Laku Keras di Pasar Dunia

Jantung pacu mengadopsi unit enam silinder 4.0 liter mendatar berpadu dengan girboks manual enam percepatan. Jangan keliru, pemacu daya ini tidak berasal dari 911 GT3. Porsche mengadaptasikan flat six 3.0 liter dari 911 biasa dengan memperbesar ruang bakar. Rumah keong pemaksa udara juga dicabut, mungkin agar tidak beririsan dengan Carrera. Hasil penyesuaian ini menyajikan daya 420 PS berikut kekuatan memuntir 420 Nm.

Tenaga sebesar ini berpotensi menyajikan tarikan kuat. Akselerasi ke 100 kpj hanya membutuhkan waktu 4.4 detik. Velositas maksimum diklaim mencapai 301 kpj, meski ini sudah dipatahkan oleh AutoTopNL dengan torehan 306 kpj.

Berkaca pada klaim kapabilitas, boleh disetarakan dengan 911 Carrera. Oke, Carrera sanggup berakselerasi lebih kencang lantaran keluaran torsi unggul di 450 Nm. Dibuktikan oleh klaim percepatan 0-100 kpj dalam tempo 4,2 detik. Namun, tidak lebih kencang saat adu kecepatan maksimum. Carrera hanya sanggup mencapai di titik 293 kpj.

Porsche 718 AutoTopNL Autobahn

Demi mengimbangi mesin anyar Spyder, revisi sektor sasis dan suspensi dilaksanakan. Komponen kaki-kaki depan memanfaatkan material ringan. Dudukan roda dan ball joint turut disempurnakan, berikut kebebasan pengaturan sudut-sudut suspensi. Di sinilah sisi kehebatan Spyder, dapat menyesuaikan diri untuk kebutuhan lintasan balap. Parameter pengaturan manual meliputi ketinggian, camber, toe, sampai anti-roll bar.

Untuk merasakan dunia Porsche, sah-sah saja bila memulai dengan 718 Spyder atau GT4. Secara data klaim hampir setara varian terendah 911, kendati karakteristik berkendara mungkin berbeda. Mobil ini pun dapat dipinang di harga lebih terjangkau. Di Jerman, 718 Spyder dilego mulai dari 93.350 Euro, sementara Cayman GT4 96.206 Euro. Sebagai pembanding, Carrera diniagakan dengan banderol 104.655 – 118.935 Euro. (Krm/Tom)

Sumber: Motor1, AutoTopNL

Baca Juga: Porsche Taycan Ditargetkan Mengaspal Oktober, Apa Saja Persiapannya?

Jelajahi Porsche 718

Porsche 718 Rp 1,5 - Rp 2,5 Milyar Cicilan : Rp 34,32 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store