Isuzu MU-X Baru Resmi Diperkenalkan

Isuzu MU-X Baru Resmi Diperkenalkan

Tepat sebelum pameran otomotif GIIAS berlangsung, Isuzu memperkenalkan produk baru mereka. Isuzu new mu-X mendapat facelift signifikan untuk meningkatkan daya saing di segmen SUV 7-penumpang. Sayang, Isuzu belum mengumumkan harga resminya, namun Sebagai acuan, harga Isuzu mu-X yang dijual sekarang (sebelum facelift) Rp 448 - Rp 478 juta.


Peningkatan utama masih dari penampilan luar dan dalam, serta dengan bumbu fitur baru dan ada satu varian baru dengan penggerak empat roda 4x4. Mengusung konsep family adventure, Isuzu mu-X menargetkan keluarga yang gemar melakukan kegiatan outdoor atau adventure.


"Pertama dari style, dengan bangga kami katakan konsepnya lebih matang. Pada mu-X 2017 ini, mengambil inspirasi dari burung elang. Dengan mata tajam yang diaplikasikan pada detail mu-X. Spiritnya adalah keagungan," papar Head of Product Marketing LCV PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dalam penjelasan produk Isuzu mu-X baru di Blue Grass, Kuningan, Jakarta.


interior baru MU-X


Ubahan paling signifikan terdapat pada bagian wajah. Fascia baru didukung dengan lampu depan LED bi-function didukung auto-levelling. Desain bumper dan grille baru, juga menemani lampu depan utama. Diklaim juga bagian depan mu-X baru sudah pedestrian impact friendly atau lebih ramah kepada pejalan kaki saat terjadi kecelakaan. Hal itu bisa dicapai berkat penggunaan material seperti polycarbonate dan polypropylene yang mampu meredam energi.


Bagian kabin ditingkatkan kenyamanannya dengan kekedapan lebih baik. Diklaim kini kabinnya lebih kedap 19 persen atau 1,3 desibel dibanding mu-X yang lama. Selain itu, port USB juga ditambahkan di depan dan belakang.


varian 4x4 MU-X


Isuzu mu-X kini ditawarkan dalam tiga varian baru. Varian penggerak 4x2 Premiere, Royale sebagai yang tertinggi, dan 4x4 manual. Untuk jantung mekanis, ketiganya menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, turbo diesel 2.5 liter bertenaga 136 PS dan torsi 320 Nm. Harapan kehadiran mesin baru 1,9-liter pupus sudah.


Menariknya, varian 4x4 menggunakan trim yang lebih sederhana. Dikatakan targetnya lebih kepada pengguna yang membutuhkan mobil berkemampuan menjelajah segala medan seperti di pertambangan atau perkebunan.


Tombol aktifasi 4x4 di MU-X


Soal harga masih belum dibuka keran informasinya dan harus menunggu sampai dipamerkan di depan publik pada GIIAS 2017. Namun, pihak Isuzu mengklaim harganya sangat kompetitif.


"Jadi harga yang kita luncurkan nanti, itu kira-kira yang termurah di dunia (di kelasnya). Bedanya ya nanti di pajak kalau dibanding negara lain. Nanti jatuhnya di Indonesia yang termurah (di kelasnya), kita minta ke prinsipal kita, tapi sekarang belum ketuk palu," papar Joen Budiputra, CEO Astra Isuzu/LCV Marketing Director.


Baca Juga: Beli Isuzu Elf Gratis Solar 2.500 Liter

Jelajahi Isuzu MuX

Isuzu MuX Rp 473 - Rp 499,5 Juta Cicilan : Rp 10,79 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store