Oto
jakarta-selatan

IIMS 2019: Raup Transaksi Rp 5 Triliun dan 528.943 Pengunjung

  • 10 Mei, 2019
  • 393 Kali Dilihat

Dyandra Promosindo mengaku sukses menggelar Telkomsel IIMS 2019. Periode 25 April – 5 Mei 2019, tercatat jumlah pengunjung sebanyak 528.943 orang. Lalu berdasarkan data transaksi yang diserahkan dan dilaporkan APM, penyelenggara membukukan transaksi spektakuler, lebih dari Rp 5 triliun.



Kalau dibedah, total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual. Semua berjumlah 15.928 unit. Terdiri dari 13.288 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua. Sedangkan pada industri aftermarket yang dilaporkan Pahami (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia), mencetak transaksi senilai 7,7 Milyar Rupiah. Terhitung sampai hari Jumat lalu (3/5).


Hasil ini dibilang pencapaian positif bagi ajang IIMS 2019. Sebab seluruh kegiatan yang disajikan diklaim diterima dengan baik oleh pengunjung. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam Telkomsel IIMS 2019. Berkat dukungan para sponsor, peserta pameran, pemerintah serta masyarakat Indonesia, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resmi.



Gelaran IIMS 2019 tak hanya menampilkan mobil dan motor baru. Tapi juga berhasil menyuguhkan beragam acara dan kegiatan menarik buat pengunjung. Kesuksesan ini tidak terlepas dari rangkaian acara yang yang hanya bisa ditemui: Pahami Audio Contest Champion of Champion (CoC) yang melibatkan empat asosiasi audio terkemuka IASCA, USACI, EMMA dan MECA.


Sajian istimewa yang pertama kali hadir di ajang IIMS 2019 ialah Indonesia Boating Gathering di Hall B3. Area bernama E-Commerce & Infinite Automodified area. Konten ini pula diklaim menyedot minat pengunjung cukup tinggi. Selanjutnya nuansa balap roda dua pertama kali meramaikan gelaran. Menu baru ini dihadirkan berupa Motorsport Zone di Hall C3. Cukup mengundang minat pengunjung.



Lalu di area commercial vehicle, ada Mobil Pemadam Kebakaran Ayaxx yang melengkapi pameran. Suasana baru juga terlihat dari International Pavilion yang mengisi hall B3 dari Thailand dan Cina. Satu kegiatan menarik lain, Parade & Talkshow Komunitas Balap 3 Zaman. Kegiatan ini dilakukan pada 3 Mei 2019 yang menampilkan tiga generasi balap dalam keluarga.


Tahun depan (IIMS 2020) penyelenggaraan menjanjikan memberi sesuatu yang inovatif. Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh, mengumumkan jadwal IIMS lanjutan diadakan pada 9 – 19 April 2020 dengan lokasi yang sama yaitu di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ia bilang, IIMS 2020 siap dikemas lebih menarik lagi.


“Pastinya kami berharap jumlah peserta IIMS 2020 lebih banyak lagi. Karena yang disuguhkan setiap tahunnya bakal jauh lebih menarik lagi buat masyarakat Indonesia. Kami juga berharap industri otomotif di Indonesia terus berkembang. Karena pameran seperti ini setidaknya bisa terus memacu pasar otomotif nasional,” pungkas Kohen. (Alx/Odi)


Baca Juga: DFSK Tembus Target Penjualan di IIMS 2019, Ini Model Terlaris

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi