IIMS 2017: Mobil Listrik Asal Amerika Ini Dijual Rp 4,4 Miliar, Minat?

 IIMS 2017: Mobil Listrik Asal Amerika Ini Dijual Rp 4,4 Miliar, Minat?

TEsla MOdel S di IIMS 2017

Jakarta - Ada yang menarik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Di ajang tahunan ini, Importir Umum (IU) juga turut serta dan memajang produk mereka, yang bisa dibilang lebih fenomenal dibanding produk APM.

Spesialnya, mobil yang dipasarkan bukan produk biasa, namun mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla. Mobil listrik yang menghebohkan jagat otomotif dunia ini dipasarkan oleh IU Prestige. Terdapat Tesla Model S yang dipamerkan Prestige dalam pameran yang berlangsung hingga 7 Mei 2017 ini.

Menempati Hall A di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, IU ini menampilkan Tesla Model S P100D berwarna putih mutiara, tepat di depan supercar Koenigsegg CCX. Prestige sendiri bukan untuk pertama kalinya menampilkan Tesla, karena mereka pernah memperkenalkan mobil ini pada tahun 2016 awal.

"Mobil ini tidak hanya dipajang, kami juga menjualnya bagi mereka yang berminat. Artinya, produk yang kami tampilkan bisa langsung dimiliki. Saat ini Prestige ada dua unit mobil Tesla Model S," papar Astri Oktaviaten," seorang purna niaga Prestige kepada Oto.com, Kamis (29/4).

TEsla model S Tesla model S hadir di Indonesia

Astri menambahkan, tidak hanya model yang ditampilkan, calon konsumen yang berminat meminang Tesla, juga bisa memilih dan meminta perubahan pada mobilnya. "Itu untuk yang ada di sini, kalau mau pesan warna lain atau ada permintaan lain bisa kami sediakan, tapi untuk itu mungkin inden sekitar 3 bulan," tambah Astri.

Untuk harga, mobil buah karya Elon Musk, ini dijual dengan harga Rp 4,4 miliar (off the road), dan didatangkan langsung dari California, Amerika Serikat. "Harganya Rp 4,4 miliar, itu off the road, kalau untuk on the roadnya mungkin nambah sekitar 11 persen," tambahnya.

Dilihat dari spesifikasinya, Tesla Model S P100D menggunakan baterai berkapasitas 100 kWh. Huruf D diatas menyatakan bahwa sedan tersebut memiliki Dual Motor yang dipasang di as roda depan dan belakang.

Mobil ini bisa melaju hingga kecepatan 100 km/jam dari diam hanya dalam waktu 2,5 detik. Prestige sendiri adalah Importir Umum yang memasarkan beragam kendaraan unik seperti sportcar dan mobil mewah.

Semoga saja kehadiran mobil ini bisa membukakkan mata konsumen otomotif Indonesia bahwa kini dunia transportasi sedang mengalami evolusi yang cukup menarik. Tesla hanyalah satu dari sekian banyak mobil listrik yang dipasarkan di dunia.

Baca Juga: Inilah mobil paling mahal di IIMS 2017

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil