Honda Indonesia Rilis Odyssey 2021 dengan Fitur Semakin Canggih, Harga Naik Rp 112 Juta

Honda Indonesia Rilis Odyssey 2021 dengan Fitur Semakin Canggih, Harga Naik Rp 112 Juta

Usung konsep Amplified Confidence, Honda Indonesia rilis New Odyssey. Dari segi tampilan sosoknya kini tambah sporty dengan tarikan garis tajam di roman depan. MPV premium yang didatangkan secara utuh atau CBU Jepang ini dilepas dengan harga Rpp 888 juta on the road Jakarta. Dibanding model lawas, unit alami kenaikan Rp 112 juta. Lonjakannnya sangat tinggi, lantaran kini ia berbekal fitur canggih. Salah satunya perangkat macam Honda Sensing.

“MPV premium ini memiliki berbagai keunggulan. Sekarang New Odyssey memiliki tambahan perangkat Honda Sensing dan fitur canggih lain. Jadi saat dibawa mengemudi menyenangkan. Tak hanya fun to drive saja, tapi juga semakin aman bagi pengemudi maupun dan penumpang. Kemudian untuk target penjualan di kisaran 10 sampai 15 unit dalam sebulan. Untuk pengiriman unit ke konsumen nanti dilakukan pada Maret 2021. Semoga dengan produk baru, tahun ini bisa lebih baik bagi industri dan kita semua,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor secara virtual (18/2).

Odyssey 2021 mengadopsi sorot mata utama dan DRL LED. Bentuknya seolah bertumpuk dengan garis pemisah di tengah. Lalu kisi-kisi depan bergaya heksagonal berikut empat bilah horizontal. Semuanya dilapis kromium, termasuk bingkai atas tempat logo H tegak bernaung. Bumper bawah pun memiliki lubang asupan udara dengan dua garis. Sedangkan di buritan, garis lampu (L) berteknologi dioda ikut dilekatkan. Tak hanya itu, kini ia memiliki tailgate garnish guna menambah kesan mewah.

Honda Odyssey 2021

Reflektor berada di pojok bodi kanan dan kiri bawah. Di atasnya dipermanis dengan garis kromium. Sayap belakang senantiasa terpasang, untuk menyempunakan proporsi tubuh. Kalau dipandang, gaya macam itu tampak tak berbeda jauh dari model sekarang. Lantas yang membedakan ialah pola pelek 17 inci pakai 10 palang indah, dua warna. Honda juga membenamkan power sliding door berikut outer courtesy light guna menambah penerangan tambahan di malam hari.

Baca juga: Honda CR-V 2021 Terbaru Meluncur, Bawa Fitur Keselamatan Komplet

Fitur berguna lainnya telah ditambahkan, berupa power gate. Perangkat memungkinkan Anda membuka dan menutup pintu belakang dengan gerakkan menendang di bawah bumper belakang. Dengan fungsi ini, pengguna tidak hanya dapat membuka dan menutup. Tetapi juga dapat menahan tailgate saat membuka atau menutup. Ketinggian bukaan bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, kondisi deteksi sensor pendeteksian telah diuji coba. Sehingga dapat mendukung berbagai gerakan tendangan.

Enjin konvensional Odyssey 2021 tak berubah. Ia menggunakan tipe bensin naturally aspirated 2,4 liter ( ruang bakar 2.356 cc) empat silinder segaris, i-VTEC DOHC, 16 Katup + DBW. Sistem suplai bahan bakar senantiasa pakai PGM-FI. Diameter langkahmnya 87 mm x 99,1 mm dengan perbandingan rasio kompresi 10,1:1. Jantung mekanis pemium bensin ini sanggup berdenyut hingga mencapai daya maksimum 173 PS di 6.200 rpm. Sementata momen puntir maksimum diraih 225 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga menggunakan transmisi CVT yang diklaim sangat halus dan dapat menghemat efisiensi bahan bakar.

Honda Odyssey 2021

Tatanan kabin pun ikut berubah. Di bagian depan dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih. Misalnya One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch. Lalu tambah memikat lantaran ia memiliki meter cluster Interactive Thin Film Transistor (TFT) tujuh inci. Isinya bisa menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Kabin depan semakin istimewa berkat lapisan kulit di lingkar kemudi serta shift knob.

Kenyamanan ruang kabin lapang dilengkapi dengan Premium Cradle Seat + Ottoman. Ini diklaim sebagai yang pertama di dunia dan baris kedua terpanjang di kelasnya di Indonesia. Honda memberi LED Ambient Lamp untuk memberikan tambahan penerangan pada malam hari. Tidak hanya itu, konsumen bisa menikmati Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch. Sementara pada baris ketiga dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan. Itu berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage.

Bagian pemanja telinga, Honda menyediakan head unit 8 inci. Monitor sanggup menampilkan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection. Kemudian Smartphone Connection untuk Audio serta Video. Guna menambah utilitas di dalam kabin. Ia memiliki New Auto Dimming Rear View Window, New Instrumental Panel Upper Box, New Driver Side Retractable Cup Holder. Terakhir New All Auto Up/Down Power Window.

Honda Odyssey 2021

New Honda Odyssey juga dilengkapi fitur keselamatan berteknologi. Amsal, Multi View Camera Assist guna membantu pengguna melihat keadaan sekitar. Tepatnya saat memarkir kendaraan dari berbagai sisi maupun tampilan. Bukan hanya itu, Smart Parking Assist System juga tersisip sebagai pemandu parkir. Setir dapat bergerak secara otomatis supaya memudahkan pengendara saat parkir paralel atau mundur.

Baca juga: Seperti Inikah Wujud All New Honda BR-V 2021?

Honda Sensing

Jika dibedah, fungsi Honda Sensing pada New Honda Odyssey meliputi: Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Ditemani pula oleh Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam.

Pertama, Collision Mitigation Braking System (CMBS). Ia bekerja pakai milimeter wave radar unit. Terletak di belakang grille depan dan monocular camera di antara kaca spion tengah serta kaca depan. Keduanya terintegrasi, mendeteksi kondisi di depan mobil. Begitu Odyssey mendekati objek, ada peringatan visual dan audio. Anda diingatkan agar mengambil tindakan koreksi. Jika potensi tabrakan berlanjut, lantaran pengemudi tidak mengambil tindakan koreksi, CMBS mengambil alih. Ia segera menerapkan tahap pengereman otomatis, meski Anda tak menyentuh pedal rem sedikitpun. Jadi, perannya besar dalam mengurangi dampak tabrakan.

Honda Odyssey minor change

Yang kedua, Road Departure Mitigation (RDM). Fitur menggunakan kamera monokular untuk mengenali garis solid dan putus-putus yang terdapat di jalan raya, juga marka pembatas jalan. RDM menggunakan EPS untuk menjaga kendaraan tetap pada lajurnya. Misal, jika kendaraan terdeteksi keluar dari lajur dan melintasi garis solid pembatas jalan. Sistem bekerja melalui VSA, untuk mengembalikan kendaraan ke lajur semula. Setir sedikit memberi koreksi otomatis. Namun Anda yang tetap memegang kendali.

Ia masih satu bagian dari Lane Departure Warning (LDW). Fungsinya memberikan peringatan kepada pengemudi, jika kendaraan terdeteksi meninggalkan lajur tanpa mengaktifkan lampu sen. Sistem ini bekerja saat kendaraan melaju di antara kecepatan 72 hingga 180 km/jam. LDW menggunakan kamera yang sama, memberikan peringatan visual dan getaran sebelum sistem lainnya bekerja.

Terakhir, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow. Sangat berbeda dengan cruise control biasa. Ini memungkinkan Anda mengatur kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depan, sesuai yang diinginkan. Kamera monokular terus-menerus mengukur jarak dengan kendaraan yang terdeteksi di depan. Lalu menyesuaikan kecepatan mobil untuk mempertahankan jarak yang telah ditentukan. Anda dapat memilih pengaturan jarak Short, Medium, Long atau Extra Long.

Safety

Guna mendukung keamanan dan keselamatan berkendara. Odyssey 2021 pakai struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Sementara penghela laju kendaraan mengandalkan rem ABS + EBD + BA, Brake Override System. Lalu ketambahan Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA) juga Emergency Stop Signal (ESS). Supaya kendaraan aman dari pelaku kejahayan. Ia telah ditambahkan New Walk-Away Auto Lock. Mobil secara otomatis terkunci saat pengguna berjalan menjauh dengan remote control. Minimal jarak 1,5 meter dari kendaraan.

Aksesori Modulo tetap disediakan HPM, agar tampilan lebih trendi. Perangkat itu antara lain Door Visor, Door Mirror Garnish, Select Knob Leather, Cargo Upper Cover dan Cargo Tray. Unit baru tersedia dalam dua pilihan warna: Platinum White Pearl atau Premium Sparkle Black Pearl. Honda juga menawarkan paket perawatan yang menjamin ongkos berkala (parts plus jasa) lebih terjangkau. Semua ditawarkan bebas dari kenaikan harga. Anda dapat memilih paket hemat satu berisi empat tahun atau 50.000 km. Kemudian paket hemat dua, delapan tahun atau 100.000 km. Pelanggan bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Maka tak heran, pabrikan melabel harga New Odyssey sangat tinggi, lantaran kelengkapannya lebih. (Alx/Tom)

Baca juga: Honda Brio Ketambahan Edisi Baru, Lebih Sporty Mirip Small RS Concept

Jelajahi Honda Odyssey

Model Mobil Honda

  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda City
    Honda City
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Odyssey Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Odyssey

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang