Hentikan Produksi, Rolls Royce Bakal Rilis Ghost Generasi Kedua

Hentikan Produksi, Rolls Royce Bakal Rilis Ghost Generasi Kedua
Gambar
Review Pengguna

Rolls-Royce bakal menghentikan produksi Ghost. Ini menjadi penanda adanya model baru yang bakal menggantikan. Untuk merayakan momen 10 tahun kehadirannya di pasar otomotif, generasi pertama itu dihadirkan edisi khusus bernama Ghost Black Badge. Ia siap dipajang di gelaran NEC Classic Motor Show di Inggris.

Sayang tak ada gambar resmi yang dirilis Rolls-Royce terkait mobil ini. Namun, dikatakan ia memiliki eksterior yang dibalur kelir Black Diamond dan Dark Emerald. Itu dipadukan dengan mascot Spirit of Ecstasy kromium gelap. Sementara di dalamnya, kulit Seashell hitam dengan trim fabric diaplikasikan, sesuai dengan konsep yang diusung.

Untuk model baru, akan membawa perubahan signifikan. Cukup banyak spyshot beredar, termasuk saat dirinya dibawa melintasi sirkuit Nurburgring. Sayang tak terlihat jelas bagaimana wujudnya, lantaran terbungkus jubah kamuflase yang begitu tebal. Meski begitu, produsen mobil itu memastikan bahwa Ghost terbaru mengangkat konsep modern yang berpadu dengan klasik.

Ghost sendiri merupakan unit yang mengombinasikan gaya klasik dan mewah Rolls-Royce dengan harga terjangkau. Versi teranyarnya, terdapat banyak ubahan diberikan. Tak seperti pendahulunya yang menggunakan platform dari BMW Seri 7, dirinya bakal memakai struktur baru yang dinamakan Architecture of Luxury Rolls-Royce.

Terbuat dari aluminium, platform itu mampu meningkatkan rigiditas dan kekompakan Ghost 2021. Berkatnya, bobot yang dimiliki jauh lebih ringan, serta kompatibel dengan arsitektur elektrifikasi 48-volt. Ini dibutuhkan agar Ghost bisa menyematkan teknologi mild-hybrid. Selain itu, dia mampu memberikan kestabilan berkendara, karena bekerja layaknya active anti-roll bar.

Walau memanfaatkan struktur baru, desain yang diusung tetap berpedoman pada model lama. Artinya, Ghost 2021 bakal mudah dikenali para penggemar RR. Pintu bergaya suicide pada baris belakang tetap disematkan. Diprediksi, wajah depannya bakal lebih tajam. Sementara interior menawarkan nuansa modern dengan material yang berharga mahal. Beragam teknologi terkini juga diselipkan, seperti panel instrumen digital, sistem hiburan dan head-up display besar, serta tuas transmisi baru.

Belum ada informasi terkait jantung mekanis yang dipakai. Dilansir dari carscoops.com (14/11), dirinya dibekali mesin twin-turbo berkonfigurasi V12. Kubikasinya luar biasa besar mencapai 6,75 liter seperti Phantom dan Cullinan. Dapur pacu itu dihubungkan transmisi otomatis 8-speed yang mulus. Rumor lainnya mengungkapkan ada opsi sistem penggerak roda all-wheel drive yang memastikan pengendaliannya mumpuni. Perkiraannya generasi kedua Rolls-Royce Ghost meluncur tahun depan, tapi belum ada tanggal pasti. (Hfd/Odi)

Sumber: Carscoops

Baca Juga: Hongqi Siapkan Penantang Rolls Royce asal Cina, Desainernya Sudah Duluan Dibajak

Jelajahi Rolls Royce Ghost

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store