Goodyear Rilis Ban Senyap untuk Mobil Premium

Goodyear Rilis Ban Senyap untuk Mobil Premium

 

KEY TAKEAWAYS

  • Diperuntukkan sedan dan SUV premium karena mengedepankan kesenyapan demi kenyamanan

    Goodyear juga kasih garansi 12 bulan atau 20.000 km
  • PT Goodyear Indonesia Tbk. merilis dua ban baru: Assurance ComfortTred dan Assurance Maxguard SUV. Diklaim senyap, karena didukung oleh teknologi Advanced Noise Cancelling (ANX) yang meminimalisir suara gesekan ban. Keduanya sudah tersedia di diler dan toko ban dengan harga mulai dari Rp1,1 jutaan untuk Assurance ComforTred dan Assurance Maxguard SUV mulai dari Rp1,5jutaan.

    “Assurance ComfortTred ditujukan untuk kendaraan premium yang berorientasi pada kenyamanan sehingga kami menghadirkan teknologi ANX yang meredam kebisingan dari suara ban. Sementara Assurance Maxguard sendiri ditujukan untuk SUV urban yang memiliki mobilitas lebih banyak di dalam kota. Kami melihat konsumen di segmen premium ini sangat mementingkan kenyamanan dibandingkan urusan lainnya,” kata Andreas Sendie, Area Sales Manager & Training Specialist Goodyear Indonesia.

    Assurance ComfortTred punya 13 ukuran berbeda mulai dari ring 16 hingga ring 19. Umum ditemukan di mobil jenis sedan fullsize. Sementara Assurance Maxguard SUV mulai ring 15 hingga ring 20 inci sesuai kebutuhan konsumen. Selain ANX, Assurance ComfortTred juga didukung oleh beberapa fitur seperti Wet Roads & Control Safety , Stable Cornering Performance dan Wet Control & safety.

    Assurance Maxguard SUV terdapat teknologi ActiveGrip yang meningkatkan cengkeraman ban di permukaan jalan serta DuraGuard Technology dengan menggunakan 2 layer konstruksi. Selain itu, desain blok Maxguard SUV juga dibuat lebih miring demi mengurangi kebisingan ban saat di jalan raya.

    Baca Juga: Aquaplaning, Momok Berkendara di Tengah Cuaca Ekstrem

    goodyear comfortred

    Selain itu, Goodyear Indonesia juga memberikan garansi ban selama 12 bulan atau mencapai jarak tempuh 20.000 km usai pemasangan. Konsumen yang mengalami kempis ban, sobek, benjol hingga tergores benda tajam bisa mengklaim garansi tersebut ke diler Goodyear Indonesia. 

    Pada kesempatan yang sama, Goodyear Indonesia juga mengajak awak media untuk menjajal langsung keunggulan dari Assurance ComfortTred dan Assurance Maxguard SUV di Pusdiklantas, BSD. Terdapat enam kendaran berbeda yang terdiri dari Hyundai SantaFe dengan ban Assurance Maxguard SUV berukuran 235/60R18 dan Cherry Tiggo 7 dengan ukuran ban 225/60R18. Sementara Assurance ComfortTred dipasangkan pada Toyota Camry dan Camry Hybrid dengan ukuran 215/55R17.

    Dibuat beberapa titik pengujian mulai dari akselerasi hingga 80 km/jam, tingkungan dan juga pengujian braking atau pengereman di lahan basah dan kering. “Uji coba produk Goodyear AMG SUV kami lakukan diatas aspal kering dan basah dengan genangan air. Kelebihan AMG SUV adalah pengereman yang prima dalam segala kondisi jalanan. Ini dimungkinkan karena teknologi 2-in-1, dengan Grip Protection untuk pengereman lebih pendek dan Impact Protection untuk menahan benturan di jalan. Produk ini sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan rasa aman berkendara di medan dan cuaca apapun sembari memiliki daya andal ban yang lama,” tutup Andreas. (NDO/ODI)

     

    Baca Juga: Goodyear Luncurkan Ban Radial Pertama Untuk Segmen Light Truck

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IMOS 2022

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature