GIICOMVEC 2018, Pameran Khusus Kendaraan Niaga Resmi Digelar

GIICOMVEC 2018, Pameran Khusus Kendaraan Niaga Resmi Digelar

Pameran khusus kendaraan niaga bertajuk Gaikindo Indonesia International Comemrcial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 resmi digelar. Kegiatan yang berlangsung empat hari ini, hingga Minggu (4/3) diikuti 14 merek kendaraan niaga dan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam penyelenggaraannya, GIICOMVEC menggusung konsep business to business (B to B). Sebanyak 3.000 calon pembeli potensial diundang Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

"Dengen diselenggarakan pameran ini, kami berharap tren pertumbuhan pasar otomotif khususnya kendaraan niaga bisa tumbuh. Kami secara khusus mengundang calon pembeli yang potensial dari berbagai segmen, seperti pengguna di bidang pertanian, industri, tambang dan sebagainya," terang Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo hari ini, Kamis (1/3) di Jakarta.

Produsen truk yang ikut serta dalam event ini juga memanfaatkannya dengan meluncurkan produk baru. Tercatat ada lima merek kendaraan komersial yang memperkenalkan produk anyarnya di GIICOMVEC 2018: Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki dan Volvo.

"Kami selaku penyelenggara bangga karena berbagai brand memanfaatkan event ini untuk meluncurkan produk baru. Jadi tidak hanya sekadar ajang pameran, namun GIICOMVEC 2018 juga jadi ajang peluncuran dan menunjukkan teknologi terkini di segmen komersial," tambah Nangoi.

Dalam pembukaan yang digelar pagi tadi, turut hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Ia menyatakan, pameran yang diadakan ini, dapat menunjukkan kemampuan industri kendaraan komersial nasional.

Pasalnya, menurut Airlangga, saat ini produk komersial tidak lagi didatangkan dari luar negeri, namun kini sudah banyak yang dibuat di dalam negeri. Melihat hal itu, Airlangga bilang pemerintah terus mendukung industri di bidang kendaraan komersial Indonesia.

"Ini pertama kalinya Gaikindo menyelenggarakan pameran khusus kendaraan komersial. Acara ini juga bisa menjadi ajang unjuk kemampuan industri kendaraan komersial nasional. Selain itu, dengan semakin meningkatnya pertumbuhan di berbagai sektor, diharapkan dapat diiringi dengan meningkatnya kemajuan di industri otomotif," terang Airlangga.

Peserta pameran GIICOMVEC 2018 diikuti pabrikan kendaraan komersial seperti Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo. Selain itu, ada juga 5 industri karoseri yang ikut serta : Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering.

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

GIIAS 2022

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature