GIIAS 2018: 5 Mobil Konsep Paling Menggoda

GIIAS 2018: 5 Mobil Konsep Paling Menggoda

Banyak kendaraan konsep menggoda mata di GIIAS 2018. Jangan salah. Banyak yang mengira kendaraan konsep tersaji, dapat Anda beli. Nyatanya, ia hanya sebuah kendaraan purwarupa.

Produsen otomotif ingin memamerkan sebuah konsep rancang bangun produknya di masa mendatang. Kendaraan konsep juga tak melulu menjadi mass production, alias jadi versi produksi. Nah, berikut beberapa mobil konsep di GIIAS yang menurut kami memiliki value apik. Simak selengkapnya:

Lexus LS+ Concept

Selain desain sangat futuristik, Lexus LS+ menunjukkan visi masa depan dari sedan flagship LS. Ia sekaligus menunjukkan arah desain Lexus generasi berikutnya. Tentu berdasarkan filosofi desain L-Finesse. Secara garis besar, LS+ memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah dari mobil produksi LS 500.

Lexus menyatakan LS+ terus memperbarui kecanggihan fiturnya. Menjadi mobil yang lebih pintar dari waktu ke waktu. LS+ memungkinkan Anda mengemudi otonom di jalan raya yang padat dan mengadopsi sistem artificial intellegence. LS + Concept dapat berkomunikasi dengan pusat data, untuk memperbarui perangkat lunak. Sistem ini ditargetkan siap dikenalkan pada 2020.

Toyota Concept-i Series

Kemunculan Toyota i-Series bertujuan menyongsong era baru dunia mobilitas global. Itu juga bagian dari hasrat Toyota, untuk mengedepankan konsep pengembangan kendaraan. Bukan semata sarana transportasi, tapi lebih dari memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada empunya.

Concept-i, merupakan kendaraan roda empat yang dirancang untuk bisa mengerti penggunanya. Ia secara otomatis merespons dan mengarahkan penggunanya. Eksterior dirancang dalam dimensi panjang 4.150 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.475 mm. Kapasitasnya empat orang, dengan wheel base 2.700 mm. Roda penggerak menggunakan mode EV dengan rentang jelajah 300 km.

Daihatsu DN Pro Cargo

Si kecil bikinan Daihatsu ini menjadi mobil konsep listrik (EV) komersial, yang mengejar kenyamanan dan keamanan. Kehadirannya digadang-gadang sebagai kendaraan yang bersahabat bagi wanita maupun manula. Misalnya saja dengan lantai rendah, menghasilkan ruang interior yang luas. Sementara bagasinya didesain memuat banyak barang.

DN Pro Cargo mewarisi kemudahan yang diberikan Midget, model kendaraan yang diluncurkan pada 1957, kepada berbagai sektor industri. Untuk mengakomodasi kebutuhan itu, susunan ruang bagasi bisa diubah jika diperlukan. Mobil konsep ini didesain untuk menjawab tren dan kebutuhan masyarakat, seiring dengan populasi Jepang yang terus bertambah usia.

Mitsubishi e-Evolution

MMKSI menampilkan e-Evolution Concept berpenggerak listrik performa tinggi. Menurut pabrikan, si canggih ini menggabungkan keunggulan Pajero dan Lancer Evolution, sebagai dua model jagoan perusahaan. Ialah purwarupa teknis yang menggambarkan arah strategis Mitsubishi dalam menggabungkan kekuatan SUV, EV (electric vehicle) dan kemampuan mengintegrasikan sistem.

Sumber dayanya berasal dari pergerakan tiga motor listrik dengan torsi berlimpah. Mobil ini mengedepankan sistem EV, 4 Wheel Drive untuk performa berkendara terbaik, serta Dual Motor Active Yaw Control (AYC). Fungsinya, menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik. Semua teknologi itu terintegrasi ke dalam sistem kontrol dinamis. Sementara fitur Super All-Wheel Control (S-AWC) diklaim bisa meningkatkan kemampuan berbelok dan performa traksi. Mobil ini juga memiliki sistem AI (Artificial Intelligence). Jadi ia bisa menganalisa ubahan kondisi jalan dan lalu lintas, bahkan keinginan Anda.

BMW Concept X7 iPerformance

Dengan munculnya BMW Concept X7 iPerformance ini, BMW Indonesia pun meluncurkan konsep kendaraan terbaru untuk segmen mewah. Ia juga bagian dari interpretasi BMW atas kemewahan brand. BMW konsep ini memberikan gambaran untuk konsep kendaraan masa depan, yang siap diluncurkan secara global, yaitu BMW X7. BMW Concept X7 iPerformance mengkombinasikan antara kemewahan dan kabin lapang untuk enam penumpang.

Kendaraan BMW X paling mewah, konon mengantongi bahan berkualitas tinggi dan sistem infotainment mutakhir. “Sejak BMW menciptakan segmen Sports Activity Vehicle dengan peluncuran BMW X5 generasi pertama pada 1999. Setiap kendaraan BMW X berikutnya selalu menjadi pelopor di segmennya. BMW X7 meIanjutkan tradisi ini: BMW X paling mewah ini memperluas penawaran BMW di kelas kendaraan mewah,” papar Ramesh Divyanathan, President Director, PT BMW Indonesia. (Alx/Van)

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Mobil Konsep Ramah Penyandang Disabilitas

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil