First Impression Mini Electric Collection yang Cuma Ada 3 Unit di Indonesia

First Impression Mini Electric Collection yang Cuma Ada 3 Unit di Indonesia

Mini Indonesia telah resmi memperkenalkan produk baru di segmen kendaraan listrik. Mini Electric hadir sebagai jawaban Mini untuk kendaraan masa depan ramah lingkungan dengan desain ikonik yang tetap dipertahankan.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa lama waktu pengisian baterai Mini Electric?

    Pengisian daya di Mini Wallbox di rumah atau daya listrik rumahan lainnya dengan tenaga 11 kW membutuhkan waktu 2,5 jam untuk pengisian hingga 80 persen
  • Menariknya, Mini menawarkan model electric miliknya dalam dua varian. Varian standar atau hanya disebut Mini Electric dibanderol Rp945 juta. Varian Mini Electric Collection ditawarkan dengan harga Rp955 juta. Keduanya berstatus off the road.

    Model Mini Electric sudah dibahas lengkap di impresi perdana pada halaman Youtube TheOfficialOto milik Oto.com. Sekarang bahasan akan berfokus pada Mini Electric Collection yang dijual terbatas.

    Berdasarkan informasi yang kami peroleh, varian Collection hanya ditawarkan sebanyak tiga unit yang tersedia di Indonesia. Mini Indonesia sendiri belum akan memberikan penambahan jumlah unit pemesanan untuk tahun ini.

    Mini Electric Collection

    Lantas apa bedanya dari Mini Electric Standard? Pastinya varian Collection hadir dengan sentuhan detail yang lebih menarik dan khas dari merek asal Inggris ini. Dimensinya sama dengan varian standar. Panjangnya 3.845 mm, lebar 1.727 mm, tinggi 1.432 mm, dengan jarak sumbu roda 2.495 mm dan kapasitas bagasi sebesar 211 liter.

    Tampilan depannya tidak berbeda dengan varian standar. Mini Electric Collection menggunakan desain grill heksagonal tertutup khas mobil listrik. Pembeda yang paling terlihat adalah penggunaan cat Island Blue Metallic yang ditawarkan pertama kali untuk model listrik ini.

    Varian edisi terbatas ini juga mendapatkan multitone roof yang unik dengan pengecatan baru. Pabrik Mini di Oxford menciptakan gradasi warna menarik dari San Marino Blue ke Pearly Aqua hingga Jet black. Warna ini memanjang dari rangka kaca depan hingga ke bagian belakang mobil.

    Mini Electric Collection

    Pada bagian kap terdapat desain ekslusif dan garis-garis samping berkontribusi pada penampilan mobil yang lebih ekspresif. Penutup kaca spion berwarna hitam dan ditambah dengan pelek ukuran 17 inci desain khusus untuk Mini Electric Collection. Warna piano black hadir di beberapa detail seperti grille, lampu depan dan belakang, logo Mini, huruf model di belakang, gagang pintu dan scuttle samping yang menghadirkan kesan sporty.

    Soal penerangan, Mini Electric Collection ini hadir dengan lampu depan LED adaptive. Ada juga detil seperti door sill dengan logo Mini Electric. Bagian dalamnya, terdapat jok sporty dengan kombinasi light grey fabric, finishing aluminium Mini Yours di interior dan lapisan atap berwarna antrasit. Bagian lingkar kemudi menggunakan kulit nappa dan dilengkapi logo Mini Electric.

    Bagian interior juga menawarkan sentuhan futuristik. Terdapat layar informasi pada meter cluster serta head up display. Pada layar ini juga menginformasikan mode berkendara yang dipilih yakni Sport, Mid, Green dan Green +. Informasi lain yang ditampilkan adalah tingkat pengisian baterai, serta status sitem driver assistance dan pesan check control.

    Mini Electric Collection

    Soal spesifikasi teknis, tidak ada yang berbeda dengan Mini Electric standar. mobil ini meggunakan motor listrik dengan tenaga 184 tk dan torsi maksimum 270 Nm. Mini Electric mengggunakan baterai lithium ion dengan jarak tempuh hingga 232 kilometer.

    Sebagai mobil listrik, Mini Electric menawarkan akselerasi dari diam hingga 60 km per jam dalam waktu 3,9 detik. Catatan waktu dari diam hingga 100 km per jam dalam waktu 7,3 detik. Soal baterai ini, hadir dengan konfigurasi khusus yang dibagi menjadi 12 modul berbentuk huruf T.

    Mini Electric Collection

    Soal pengisian dayanya, Mini Electric menggunakan soket Type 2. Pengisian daya di Mini Wallbox di rumah atau daya listrik rumahan lainnya dengan tenaga 11 kW membutuhkan waktu 2,5 jam untuk pengisian hingga 80 persen. Penggunaan daya 2,3 kW seperti di travel charger membutuhkan waktu 12 jam hingga 80 persen daya kendaraan. Pada SPKLU fast charging dengan daya 50 kW membutuhkan waktu 36 menit.

    Mini Indonesia menawarkan model kendaraan listrik terbarunya ini dengan garansi baterai hingga 8 tahun atau 100.000 kilometer, wallbox dan aksesori pendukung hadir selama dua tahun. Masih ada service inclusive perawatan regular tanpa biaya selama enam tahun tanpa batasan jarak tempuh. Ada garansi selama tiga tahun tanpa batasan jarak dan tire coverage selama dua tahun. (STA/RS)

    Baca juga: MINI Indonesia Resmikan Diler di Jantung Aktivitas Urban Jakarta

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature