Mini Electric Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai Rp945 Jutaan

Mini Electric Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Mulai Rp945 Jutaan

Mini Indonesia akhirnya secara resmi menghadirkan kendaraan ramah lingkungan Mini Electric di Tanah Air, Rabu (8/6/2022). Ini menjadi ajang pembuktian Mini yang berkomitmen terhadap kehadiran teknologi dan keberlanjutan lingkungan lewat model-modelnya.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga MINI Electric

    Versi standar dibanderol Rp945 juta dan edisi terbatas Collection Rp955 juta off the road
  • Spesifikasi MINI Electric

    baterainya 28,9 kWh, jarak tempuh 232 Km, dengan tenaga 184 PS dan torsi 270 Nm
  • Mini Electric hadir dengan mesin penggerak listrik murni dan menawarkan keseruan berkendara ala go-kart dengan desain ikonik yang modern dan ekspresif, khas Mini. Mini Electric ditawarkan dalam dua varian yakni Mini Electric dan Mini Electric Collection yang hadir dalam jumlah terbatas.

    info yang paling dinanti tentu soal harga. Mini Indonesia menawarkan Electric Collection di angka Rp955 juta dan Mini Electric di angka Rp945 juta. Semuanya dalam status off the road. Harga ini juga termasuk Mini wallbox, kabel untuk pengisian daya di tempat umum, travel charger dan biaya pemasangan.

    MINI Electric

    Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengungkapkan Mini menjadi merek otomotif premium pertama di segmennya yang menghadirkan kendaraan full listrik. Mini menjadi pelopor mobilitas perkotaan dan membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan dan menawarkan desain unik khas Mini.

    “Mini memulai tahun 2022 dengan luar biasa. Kami membuka tahun dengan peningkatan penjualan sebesar 39 persen dan bersama BMW Group Indonesia menjadi pemimpin merek premium di Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium. Angka penjualan hingga Mei tahun ini juga meningkat dibandingkan tahun lalu,” ucap Ramesh dalam sambutannya.

    Secara tampilan, Mini Electric tidak berbeda dengan Mini konvensional. Beberapa fakta menarik antara lain, mobil ini meggunakan motor listrik dengan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 270 Nm. Mini Electric mengggunakan baterai lithium ion dengan jarak tempuh hingga 232 kilometer.

    MINI Electric

    Sebagai mobil listrik, Mini Electric menawarkan akselerasi dari diam hingga 60 km per jam dalam waktu 3,9 detik. Catatan waktu dari diam hingga 100 km per jam dalam waktu 7,3 detik. Soal baterai ini, hadir dengan konfigurasi khusus yang dibagi menjadi 12 modul berbentuk huruf T.

    Soal pengisian dayanya, Mini Electric menggunakan soket Type 2. Pengisian daya di Mini Wallbox di rumah atau daya listrik rumahan lainnya dengan tenaga 11 kW membutuhkan waktu 2,5 jam untuk pengisian hingga 80 persen. Penggunaan daya 2,3 kW seperti di travel charger membutuhkan waktu 12 jam hingga 80 persen daya kendaraan. Pada SPKLU fast charging dengan daya 50 kW membutuhkan waktu 36 menit.

    Perhatian pada desain eksteriornya cukup mencolok jika dibandingkan dengan model konvensional. Mini Electric menggunakan desain bumper depan tertutup yang modern. Bagian foglamp diganti dengan vertical air curtain dan rumah lampu LED kini hadir dalam warna hitam. Bagian scuttle samping memiliki desain baru dan ditambah bumper belakang menghadirkan tampilan khas kendaran listrik.

    MINI Electric

    Masuk ke interior. Mini Electric mempertahankan sentuhan yang sama dalam Mini Cooper S konvensional. Beberapa bagian yang berbeda antara lain desain setir yang baru dilengkapi tombol multifungsi berwarna piano black. Meter cluster juga baru, desain panel berwarna hitam dengan layar 8,8 inci. Ventilasi udara dalam dan luar juga hadir dengan desain modern ditambah dekorasi baru panel kokpit tampilan horizontal, dengan permukaan interiornya menggunakan warna piano black.

    Untuk varian terbatas, Mini Electric Collection, terdapat beberapa akses dan fitur baru. Dari eksterior terdapat multitone roof, desain front end baru dengan gril heksagonal. Penggunaan cat Island Blue Metallic menjadi ciri khas beserta kap yang didesain ekslusif dengan hadirnya garis-garis samping. Model terbatas ini hadir dengan velg 17 inci ringan, dan warna piano black gloss hadir di gril, lampu depan, dan lampu belakang.

    MINI Electric

    Hadir dengan harga kompetitif untuk segmennya, Mini Indonesia menawarkan model kendaraan listrik terbarunya ini dengan garansi baterai hingga 8 tahun atau 100.000 kilometer, wallbox dan aksesori pendukung hadir selama dua tahun. Masih ada service inclusive perawatan regular tanpa biaya selama enam tahun tanpa batasan jarak tempuh. Ada garansi selama tiga tahun tanpa batasan jarak dan tire coverage selama dua tahun. (Sta/Tom)

    Baca juga: Ini Dia Wujud Mobil Listrik Wuling Untuk Indonesia, Berapa Harganya?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil MINI

    • MINI Clubman
      MINI Clubman
    • MINI Countryman
      MINI Countryman
    • MINI Convertible
      MINI Convertible
    • MINI Electric
      MINI Electric
    • MINI 3 Door
      MINI 3 Door
    • MINI 5 Door
      MINI 5 Door
    Mobil MINI

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil MINI Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil MINI

    Artikel Mobil MINI dari Carvaganza