Dyandra Promosindo Beberkan Total Transaksi IIMS Hybrid 2022, Capai Rp3,4 triliun

Dyandra Promosindo Beberkan Total Transaksi IIMS Hybrid 2022, Capai Rp3,4 triliun

Pembukuan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 kembali dirilis oleh Dyandra Promosindo. Berdasarkan data yang terlapor, faktual value transaksi pada IIMS Hybrid 2022 mencapai Rp3,4 triliun dengan total penjulan 9,634 unit. Update angka ini sekaligus menginformasikan bahwa target yang ditentukan telah tercapai.

KEY TAKEAWAYS

  • Total transaksi selama gelaran IIMS hybrid 2022

    Diklaim mencapai Rp3,4 triliun dengan total penjulan 9,634 unit
  • Mencapai target dan peningkatan signifikan

    Dibanding tahun lalu, penjualan meningkat 108,35 persen dan nilai transaksi naik sebesar 70,08 persen
  • Seperti kita ketahui, Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dihelat dari 31 Maret - 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada hari ke- 11 penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022, pihaknya telah mengumumkan perolehan data sementara transaksi yaitu 6.850 unit dengan nilai transaksi Rp2,8 trilliun. Data tersebut berdasarkan laporan brand yang saat itu sudah masuk ke penyelenggara. Namun itu belum menyeluruh, sebab beberapa brand masih dalam tahap konsolidasi data.

    Sebagai informasi, Dyandra Promosindo merupakan Professional Event Organizer dari perusahaan Terbuka (Tbk). Serta unit usaha Kompas Gramedia yang menjunjung tinggi integritas dan kredibilitas dalam tiap laporan terkait data transaksi, sehingga hanya laporan resmi dari setiap brand yang disampaikan kepada publik.

    IIMS 2022

    Baca juga: IIMS 2022: Suzuki Jual Lebih dari 1.000 Mobil dalam 11 Hari, Ini Model yang Paling Laris

    Transaksi lengkap dari sederet brand roda empat seperti BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, serta Prestige yang menampilkan unit Tesla terbaru. Kemudian juga Toyota, Suzuki serta Wuling. brand roda dua yakni Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha serta Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket.

    Hasil penjualan unit pada IIMS Hybrid 2022 meningkat sebesar 108,35 persen dari penjualan pada 2021. Hal ini selaras dengan nilai transaksi yang juga meningkat tajam sebesar 70,08 persen dibanding tahun lalu. Hasil ini, memberikan sinyal positif terhadap kebangkitan industri otomotif Indonesia sejalan dengan misi IIMS Hybrid 2022 “Together We Raise The Indonesia Automotive Industry”.

    Berdasarkan pencapaian transaksi tersebut membuktikan bahwa industri otomotif Indonesia merupakan sektor yang sangat menjanjikan, terutama dengan perkembangan kendaraan listrik yang semakin menunjukan taringnya. Terlihat dari salah satu brand dengan kendaraan listriknya yaitu Hyundai yang berhasil mencatat transaksi hingga 1 Triliun Rupiah.

    Selain itu, gelaran IIMS Hybrid 2022 turut memberikan angin segar bagi UMKM lokal serta food & beverage dengan hadirnya beragam fasilitas bagi lokal tenant serta food court & food truck.

    IIMS Hybrid 2022 menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh ekosistem otomotif tanah air. Mulai dari asosiasi, komunitas dari segala lapisan hadir untuk meramaikan perhelatan ini, tercatat antusiasme pecinta otomotif pada IIMS Hybrid 2022 mencapai 378,227 pengunjung offline. Sedangkan melalui virtual atau online IIMS Hybrid 2022, terhitung total 710,788 halaman dilihat pada website www.indonesianmotorshow.com.

    Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, berterima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 ini, khususnya kepada pemerintah Republik Indonesia.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko, Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Herindra, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa'adi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta dukungan dari seluruh jajaran pemerintah baik dari pusat hingga daerah." (Bgx/Tom)

    Baca juga: Daihatsu Rasakan Hasil Positif Penjualan Kuartal Pertama 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature