Duet Maut Kerja Sama Harley-Davidson dan Jeep

Duet Maut Kerja Sama Harley-Davidson dan Jeep

kerjasam Jeep dan Harley-Davidson

Yang satu brand otomotif roda empat tangguh dengan warisan legendaris lebih dari 75 tahun. Di sudut lainnya, ada ikon motor besar touring yang lahir pada 1903 dan juga melegenda. Itulah Jeep dan Harley-Davidson. Ya, dua brand ikonik asal negeri Paman Sam itu, menjalin kerja sama untuk memberikan pengalaman berkendara berbeda di setiap event yang mereka gelar di berbagai lokasi di Eropa.

Bukan pertama kalinya Jeep dan Harley-Davidson bergandengan tangan di benua Eropa. Malah, ini merupakan tahun keempat mereka, setelah tiga tahun berturut-turut saling memberi dukungan. Dikatakan, pada tahun keempatnya ini, jalinan rekanan mereka jadi lebih erat. Jeep menjadi rekan sekaligus sponsor utama dari mayoritas gelaran acara dan ajang balap Harley-Davidson di benua Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Koneksi apa yang kemudian membawa dua brand ikonik itu menjalin hubungan intim? Dalam siaran persnya, dikatakan, sebagai brand dengan warisan sejarah dan sudah mendunia, keduanya sampai hari ini memproduksi kendaraan yang merepresentasikan esensi sebuah kebebasan dan jiwa petualang. Apalagi, keduanya memiliki karakter jiwa 'laki banget' yang telah melekat sejak lama.

Berangkat dari kesuksesan rekanan mereka selama tiga tahun ke belakang, Jeep menampakkan dirinya pada tiga event besar Harley-Davidson di Eropa. Dibuka dengan Euro Festival di Saint Tropez, Prancis pada 11-14 Mei ini dan diikuti European H.O.G Rally di Lugano Swiss pada 29 Juni hingga 2 Juli. Diakhiri dengan European Bike Week di Austria, tepatnya di Faaker See pada 5-10 September 2017.

Di sela tur itu, Jeep juga memperlihatkan eksistensi mereka pada gelaran lain Harley-Davidson di Afrika, termasuk Africa Bike Week di Afrika Selatan (27-30 April), Thunder di Glens, Skotlandia (25-28 Agustus) dan Benelux H.O.G Rally di Belanda pada 2-4 Juni 2017. Sebagai tambahan, Jeep juga mengadakan pameran mobil pada acara lokal di Ukraina, Hungaria, Jerman, Italia, Estonia dan Republik Ceko.

Para pengunjung dari masing-masing gelaran, dijanjikan pengalaman lebih intim dengan jajaran lengkap mobil Jeep, pembelian Jeep Merchandise resmi serta menikmati keramahtamahan khas Jeep pada Jeep Lounge. Anggota H.O.G (Harley-Davidson Owner Group) juga mendapat keuntungan berupa penawaran terbatas untuk pembelian lini Jeep dengan harga spesial.

Kooperasi yang lebih erat antara Jeep dan Harley-Davidson di tahun keempatnya itu, merupakan kesuksesan dari hubungan yang sudah terjalin selama tiga tahun berturut-turut. Kebebasan, petualang dan jiwa untuk terus melibas jalanan yang ada di depan mereka menjadi nilai utama dari hubungan antara keduanya. Masing-masing pemilik dari dua brand itu juga memiliki keterikatan khusus, yakni rasa kepemilikan yang sering kali diterjemahkan ke dalam modifikasi kendaraan yang mencerminkan kreatifitas dan individualitas sang pemilik. Di Indonesia bahkan ada pandangan bahwa pemilik motor Harley-Davidson biasanya juga punya mobil tangguh seperti Jeep.

Baca Juga: Jeep Yuntu Khusus Pasar Cina