Daihatsu Kembali Salurkan Bantuan Sosial di Area Karawang

Daihatsu Kembali Salurkan Bantuan Sosial di Area Karawang

PT Astra Daihatsu Motor kembali salurkan bantuan sosial di Karawang guna meringankan beban warga yang terdampak pandemi. Ini merupakan kali kedua ADM menyalurkan donasi di kabupaten tempat pabrik mereka beroperasi. Bantuan ini langsung diterima Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Halaman Makodim 0604 Karawang, Jumat (15/5/2020).

Kebersihan diri menjadi hal penting di tengah pandemi COVID-19 ini. Dengan menjaga kebersihan, setidaknya kita dapat meminimalisir risiko penularan virus. Nah, donasi ADM kali ini mendukung masyarakat untuk menjaga kebersihan. Mereka berikan 50 wastafel portable kepada Satgas COVID-19 Karawang serta 3 desa di area Karawang. Ketiganya adalah Desa Margakarya, Desa Sukaluyu, dan Desa Kutanegara. Di samping itu, ADM juga berusaha memenuhi kebutuhan pangan di area setempat dengan memberikan 2 ton beras.

“Terima kasih atas partisipasi PT Astra Daihatsu Motor yang telah menyerahkan bantuan. Ini sudah yang kesekian kalinya Gugus Tugas menerima bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat pada mereka yang membutuhkan,” ungkap Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana kepada PT Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Terimbas COVID-19, Segini Penjualan Daihatsu

Bantuan untuk meringankan beban masyarakat sekitar ini pernah dilakukan sebelumnya pada 21 April lalu. Saat itu bentuk bantuan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. PT ADM menyalurkan donasi berupa 900 paket sembako. Masing-masing berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, biskuit, dan kecap.

CSR daihatsu

Area Karawang sendiri merupakan salah satu rumah bagi fasilitas produksi ADM. Di sana terdapat beberapa fasilitas seperti Casting Plant, Engine Plant dan Assembly Plant. Untuk itu, penyaluran donasi di Area ini seakan membuktikan tanggung jawab sosial ADM di tempat mereka menjalankan kegiatan.

Selain karena tempat mereka beroperasi, Karawang terletak di provinsi dengan jumlah kasus COVID-19 ketiga tertinggi. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Karawang per 19 Mei, jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) mencapai angka 4.605 dengan Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 331 orang.

“Untuk menghadapi pandemi COVID-19, kita semua perlu bekerjasama. Kami berharap proses distribusi bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat, serta memberikan kontribusi positif,” kata Kepala Divisi General Affair PT Astra Daihatsu Motor, Haryanto Nurya Hadiwijaya.

Peran Lain Melawan COVID-19

Di samping bantuan kebutuhan pokok dan kebersihan, Daihatsu juga berperan aktif melawan COVID-19. Mereka sudah donasikan Xenia kepada Universitas Gajah Mada untuk kemudian dimodifikasi menjadi mobil Siaga COVID-19. Mobil ini nantinya akan berfungsi sebagai kendaraan swab test keliling bagi masyarakat yang butuh pengecekan. Tentu tetap menjaga keamanan dan keselamatan tenaga medis. (Krm/Odi)

Baca Juga: Berpotensi Makin Merosot, Daihatsu Optimalkan Jual Mobil Online

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store