• Wishlist

Cara Unik Populerkan Drift di Indonesia Lewat Driftainment

Diksi baru memang, 'driftainment'. Tapi itulah kata yang digunakan Akbar Rais untuk menjabarkan kegiatannya mempopulerkan olahraga mobil ngesot alias drift. Belum lama ini, tim yang dipimpinnya menjalin kerja sama dengan Intersport untuk menyebarkan virus drift.



Akbar mengaku, drift bukan hanya motorsport, namun juga entertaiment. Karena itu, Intersport AR Team menyebutnya sebagai driftainment (drift entertainment). "Kami mengenalkan bagaimana membangun mobil drift. Proses latihan bagi para pemula, experience drifting dengan mengajak orang merasakan sensasi disopiri mobil drift, hingga kolaborasi dengan artis dan influencer untuk mengenalkan daerah-daerah di Indonesia lewat tayangan drift,” ungkap atlet drift, yang sudah mencatatkan namanya di kancah internasional itu dalam siaran persnya.


Intersport, selaku platform olahraga otomotif nasional, menyambut niatan Akbar. Pihaknya mengaku, selalu aktif mengadakan kegiatan sejenis dengan misi yang sama. Misalnya saja ajang Intersport World Stage Battle Drift, Intersport Drift Academy, hingga Dug Dug Drift, semua itu jadi wahana edukasi drift di Tanah Air.


Sebagai promotor dan penyelenggara event, mereka meyakini, ajang adu ngesot sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Para pencinta olahraga otomotif, punya segmen sendiri pada event ini. "Kami melihat drift merupakan cabang motorsport yang paling banyak penontonnya. Hal ini juga tidak lepas dari nilai pertunjukan yang bisa dinikmati oleh pecinta otomotif ketika manuver drift berlangsung di trek," imbuh Kent Rusli, selaku Brand Manager Intersport.



Kolaborasi antara Intersport dan AR Team untuk mempopulerkan drift, sangat sesuai dengan gerakan milenial. Salah satunya lewat tayangan video youtube, yang bisa diakses siapa saja. Akbar Rais dan rekan-rekannya, diakui Kent telah menjadi manifesto dari semangat Intersport dalam menciptakan ekosistem dan komunitas pecinta motorsport.


Prestasi Akbar CS melalui proses kerja kerasnya, diklaim telah menciptakan aspirasi bagi banyak anak bangsa, untuk mencoba dan berkarya di dunia motorsport. Kent Rusli menegaskan, "Intersport percaya bekerja sama dengan AR Team, bisa tercipta komunitas pecinta motorsport yang lebih besar dan menjadi semangat baru bagi Indonesia berprestasi di kancah dunia."


Sekilas mengenai AR Team. Kelompok ini terbentuk berdasarkan hobi yang sama. Beranggotakan Akbar Rais (BMW E46), Aria Ramadhan (BMW E90), Alvito Hardianto (BMW E36) dan Danny Ferdito (Nissan 200SX). Mereka tumbuh bersama di lingkungan drift dan memiliki kekompakan serta kerja sama yang apik.


Program kerja bareng yang dilakukan oleh Intersport AR Team, antara lain meliputi:


· Brand Ambassador Digital Intersport.


· Mengikuti kejuaran drift nasional dan internasional.


· Mengadakan acara Intersport Drift Day. (Van)


Baca Juga: IIMS Motobike Expo, Suguhan Baru dari Dyandra