Aston Martin V8 Vantage Volante Dibanderol Fantastis, Mantannya David Beckham

Aston Martin V8 Vantage Volante Dibanderol Fantastis, Mantannya David Beckham
Gambar
Review Pengguna

Menarik perhatian, Aston Martin V8 Vantage Volante bekas koleksi David Beckham kini sedang dijual. Bukan sekadar mendulang status selebritis, kondisinya pun kinyis-kinyis. Lebih istimewa lagi, unit ini merupakan V8 Vantage klasik dengan spek langka. Dibanderol fantastis oleh Aston Martin Works, hampir Rp 8 miliar.

Dalam sejarahnya, Beckham memang memiliki banyak koleksi mobil keren. Melansir GQ Magazine, ada beberapa tunggangan kelas atas seperti Bentley Bentayga, Rolls Royce Phantom Drophead, McLaren 720S, dan lain-lain. Tapi di samping itu, ternyata ia sempat memiliki jajaran unit klasik, salah satunya Aston Martin V8 Vantage Volante lansiran 1988 ini.

Aston Martin V8 Vantage Volante

Pada masa kejayaannya, V8 Vantage beratap terbuka merupakan flagship Aston Martin. V8 Vantage seakan menjadi langkah interpretasi gaya muscle car ala Eropa. Lihat saja lekuk tubuh atletis dan paras gahar intimidatif. Tak ketinggalan jantung V8 mengikuti pakem dari Amerika.

Kodrat kelas tertinggi pun cukup gamblang dijelaskan pada unit milik Beckham. Nyentrik, menggambarkan nuansa glamor 80-an. Eksterior dikelir deep red, disudahi sepatu orisinal Ronal 16 inci yang kerap menjadi incaran kolektor. Dapat dilihat kombinasi kontras di dalam kabin: dominasi krem berpadu warna senada bodi pada karpet dan dasbor. Belum lagi panel kayu sebagai penguat elemen kemewahan.

Baca juga: 4 Aston Martin ini Berlaga di Film James Bond 007: No Time to Die

Namun hal itu bukan inti keistimewaan dari V8 Vantage Volante ini. Pasalnya, di balik tubuh tersemat paket upgrade mesin X-Pack bawaan pabrikan. Spesifikasi standar saja sudah menghasilkan 385 PS dari unit 5,3 liter V8. Berpotensi tinggi, dengan klaim akselerasi 0-100 kpj secepat 5,2 detik dan top speed 257,5 kpj. Lewat X-Pack, output mesin ditingkatkan lagi berikut mendapatkan set exhaust bersuara keras.

ASton Martin V8 Vantage Volante

Tidak sebentar, 15 tahun sang Aston Martin V8 beratap terbuka berada di tangan Beckham. Dibeli pada 2003 hingga kemudian dilepas pada 2018. Sangat disayang, konon sampai dibawa ke Spanyol ketika ia bermain untuk Real Madrid. Ya, Aston Martin ini selalu berada di tangan yang tepat karena terawat baik sejak awal terlahir. Bahkan sempat menjadi display di London Classic Car Show Februari lalu.

Nilai historis melambungkan harga jual, wajar bila dituliskan angka 445 ribu Poundsterling pada iklan. Tapi mungkin itu bukan faktor satu-satunya karena dikabarkan hanya ada 78 unit Aston Martin V8 Vantage Volante dengan spesifikasi serupa. Sangat Terbatas. Menjadi harta karun bagi kolektor mobil klasik sekaligus fans berat David Beckham. Beruntung bagi pemilik selanjutnya lantaran Aston Martin klasik ini dilindungi garansi mobil klasik selama 12 bulan.

Nilai Historis Tinggi

Aston Martin selalu mendapat exposure dari penggila mobil klasik. Itulah sebabnya nilainya bisa melambung tinggi pada masa mendatang. Contohnya Aston Martin V8 Zagato. Lebih Eksklusif dari kepunyaan Beckham karena terlahir dari hasil sketsa rumah desain Zagato. 

Diproduksi 1986, dan memiliki bentuk serta spesifikasi khusus. Unitnya ditampung dan dipasarkan oleh Pendine Historic Cars. Yang merupakan sebuah diler spesialis mobil klasik di Bicester Heritagedealer, Inggris. Sesuai namanya, mobil ini tidak biasa. Karena dirancang oleh rumah desain Zagato, dan statusnya sebagai prototipe.

Sasis berkode 20011 ini hanyalah satu dari tiga unit prototipe yang dibuat. Juga merupakan salah satu, dari dua mobil yang memiliki kemudi di sebelah kanan. Spesifikasinya agak berbeda dengan versi produksi. Sebagai informasi, versi massal dibuat sebanyak 50 unit di seluruh dunia. Ya, versi produksinya saja sudah bisa dibilang langka. Apalagi yang prototipe.

Selain superlangka, kesempatan untuk membelinya pun jarang terjadi. Sang pemilik telah memeliharanya sejak 20 tahun lalu. Dan baru mau menjualnya tepat pada hari peringatan Zagato yang ke-100. Bagi pecinta Aston Martin, atau Zagato, mobil ini sangat layak dikoleksi. Untuk memboyongnya, sang pemilik menawarkan harga yang fantastis, £ 530.000. Yap, jika dirupiahkan sekitar Rp 9,65 Miliar! (Krm/Tom)

Sumber: Autotrader, Autoevolution, Carscoops

Baca juga: Aston Martin DB5 James Bond Kembali Diproduksi, Segini Harganya

Jelajahi Aston Martin Vantage

Aston Martin Vantage Rp 4,3 - Rp 6 Milyar Cicilan : Rp 98,11 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store