Adira Insurance Ganti Nama Jadi Zurich Asuransi Indonesia, Ini Program Menarik Buat Kendaraan

Adira Insurance Ganti Nama Jadi Zurich Asuransi Indonesia, Ini Program Menarik Buat Kendaraan

PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) resmi melakukan rebranding atau mengganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. Strategi ini dilakukan setelah Adira Insurance diakuisisi oleh Zurich Group sejak 2019 lalu.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia, Hassan Karim menjelaskan, selama 2 tahun belakangan pihaknya bekerja keras untuk mengintegrasikan keahlian dan semua sistem yang dibutuhkan.

"Hari ini adalah puncak dari semuanya. Rebranding perusahaan kami adalah simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia. Kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat dalam bertumbuh serta berkontribusi dalam industri ini," kata Hassan dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (4/11).

Zurich Asuransi Indonesia

Khusus untuk asuransi kendaran bermotor, Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban, mengatakan pada awalnya sebelum rebranding Adira Insurance dibangun untuk mengcover jenis kendaran bermotor. Maka dari itu, semangat utama dari untuk memberikan asuransi terbaik untuk kendaraan masih akan dilakukan oleh Zurich Asuransi Indonesia.

"Dan sebenarnya saat itu Adira Insurance dibangun untuk itu (kendaraan bermotor). Kalau bicara soal asuransi kendaraan bermotor kita punya jaminan yang sangat luas dan bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen," kata Rismauli.

Dia melanjutkan, ketika konsumen menggunakan asuransi Zurich untuk kendaraan kesayangannya maka secara otomatis konsumen akan mendapatkan layanan tambahan terbaik. Salah satunya adalah Emergency Road Assistance yang sangat membantu pemilik ketika berada di situasi genting.

"Begitu memiliki produk asuransi dari kita, konsumen akan mendapatkan layanan tambahan seperti Emergency Road Assistance. Jadi ketika terjadi mogok di pinggir jalan meski bukan karena kecelakaan nanti akan ada yang bantu. Bahkan ketika mobil atau motor mengalami kehabisan bensin, itu bisa kita bantu," imbuhnya.

Zurich Asuransi Indonesia

Janjikan Lebih Mudah Soal Klaim

Yang tak kalah menarik, Rismauli juga menjanjikan soal kemudahan terkait klaim asuransi. Kini konsumen bisa melakukan proses klaim hanya dengan satu sentuhan di layar gawai saja.

"Dan untuk mengajukan klaim mudah sekali, kita punya yang namanya Otosilemo bayar claim. Jadi dengan satu jari saja bisa menghubungi dan melaporkan klaim kasih foto dan kirim ke sana sampai bisa memonitor proses klaimnya seperti apa," pungkasnya.

Dengan perubahan nama ini, dia memastikan tak akan ada penurunan performa atau menghilangkan layanan terbaik untuk konsumen. Justru menurutnya akan bisa lebih berkembang setelah ada Zurich Asuransi Indonesia sekarang.

"Untuk mendapatkan produk asuransi sesuai kebutuhan konsumen bisa menghubungi call center, website, atau agen kami. Ini berlaku juga untuk sepeda motor, semua caranya sama," jelasnya.

Dari laman resmi Zurich Asuransi Indonesia ada kolom khusus untuk produk asuran otomotif. Mulai dari Mobil Autocillin, Asuransi Motopro, Asuransi Motor Mikro Syariah, Autocillin Ikhlas, Mobilite, Motolite, Motopro Syariah, sampai Asuransi Mesin.

Tentu pilihan beragam produk asuransi kendaraan bermotor yang ditawarkan ini memungkinkan konsumen memilih sesuai kebutuhannya masing-masing. (Kit/Raju)

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil