jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Genio vs Suzuki NEX II

Honda Genio Honda Genio
Rp 17,51 Juta

Suzuki NEX II Suzuki NEX II
Rp 15,75 Juta

Komparasi Honda Genio vs Suzuki NEX II

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Genio dan Suzuki NEX II. Harga Honda Genio berkisar antara Rp 17,51 - Rp 17,98 Juta. Sementara Suzuki NEX II dihargai Rp 15,75 - Rp 16,45 Juta. Secara spesifikasi, Honda Genio CBS, memiliki mesin 110, sementara Suzuki NEX II Elegant Standard memiliki mesin berkapasitas 113.

Tinjauan Honda Genio Suzuki NEX II
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 17,51 Juta Rp 15,75 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Genio
Warna NEX II
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Semua Motor Bensin
Bensin
Semua Motor Bensin
Jenis kendaraan
Scooter
Semua Motor Scooter
Scooter
Semua Motor Scooter

Perbandingan Review

Honda Genio
  • s
    Suci Sukriyawati 19 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Halo..saya mau riview tentang honda genio cbs iss. honda yang satu ini nyaman banget saat ditumpangi. selain gasnya yang halus saat jalan ataupun ngebut(gak bikin bising), hemat juga dari segi Baca Selengkapnya

  • U
    Usman 16 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Ketika kami membeli Genio gbs 110 CC ini ...pertama melihat nya sungguh membuatku jatuh cinta dan sangat membuat aktifvitas sangat terbantu karena ni .selain gesit dan lincah dia juga irit Baca Selengkapnya

  • L
    Lucky 14 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Cocok untuk anak anak SMA model tidak pernah ketinggalan jaman.bensin paling irit dikelasnya,lincah enak dikemudikan enak buat selap-selip dijalan macet. Rangka kuat dan sportif spidol meter antik dan modif futuristik Baca Selengkapnya

  • I
    Ibrahim 13 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Saya dan keluarga termasuk pecinta Honda. Saat Genio 2019'mulai terlihat di beberapa dealer. Seingin begitu tahunya dengan motor ini. Karena sekilas ini adalah Scopy'dan ternyata beda ini baru dan dengan Baca Selengkapnya

  • R
    Roland Juli Ananda Raharja 09 Feb, 2020 untuk Honda Genio

    Honda genio motor paling kece buat para anak muda,body nya pun sangat ramping,tarikannya joss banget,dan bensinnya pun irit bgt ga sampai menguras dompet kita.. Gua saranin sih buat para anak Baca Selengkapnya

Suzuki NEX II
  • K
    Kurniawati 08 Feb, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki NEX II lumayan nyaman posisi kaki santai menapak sempurna bahkan agak menekuk sedikit, karna emang jok NEX II gak terlalu lebar dimensinya. Posisi duduk saat riding lebih nyaman agak Baca Selengkapnya

  • F
    Fadly Ahmad 29 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    pengalaman saya menggunakan suzuki nex II sejauh ini sangat memuaskan..selain harganya yg lebih masuk dikantong dibanding pesaingnya kualitasnya pun ternyata sangat baik, terutama mesin yg bandel serasa sangat kokoh untuk Baca Selengkapnya

  • J
    Jordan Imanuel Pinontoan 06 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Dengan harga yang murah namun tidak dengan kualitasnya, meskipun cc kecil tapi ringannya, stabilitas motornya mantap dan cocok buat yang greget di jalan hehe, udah terbukti jalan jauh, touring, dan Baca Selengkapnya

  • A
    Achmat Agung Teguh Juana 30 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Bahan bakarnya irit perawatan mudah nyaman di bawa goncengan, cocok buat para ojol seperti saya, NEX II adalah motor matic terbaru yang stylish dengan desain yang modern dan futuristik. NEX Baca Selengkapnya

  • E
    Eiben Heizier 19 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki nex II adalah seri motor nex yang saya miliki setelah nex generasi pertama.Menggunakan motor ini menurut saya sangat nyaman dan irit bensin.Untuk keperluan berpergian saya selama seminggu saya mengisi Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Genio

Mengadopsi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) terbaru yang ringan

Pengendalian mudah dan gesit

Konsumsi bahan bakarnya irit berkat racikan mesin baru

Pilihan warna banyak

Suzuki NEX II

- Harga Terjangkau
- USB Charger dan Lampu Depan LED
- Banyak pilihan varian

Honda Genio

Output mesin mengecil dari Scoopy

Panel meter digital terlalu kecil dan monokrom

LED baru terdapat di headlight

Suzuki NEX II

- Panel Instrumen Masih Analog
- Spesifikasi Mesin Biasa Saja
- Tanpa Fitur Penghemat BBM

Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swingarm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 80/90 R14 80/90 R14
Ban belakang 90/90 R14 90/90 R14
Ukuran velg depan R14 R14
Ukuran velg belakang R14 R14
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial, Tubeless
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, SOHC Engine Single Cylinder, 4-Stroke, 2 Valves, SOHC, Air Cooled Engine
Kapasitas 110 113
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Sistem pelumasan Wet Type Wet Sump
Tenaga Maksimal 8.87 9.2
Torsi Maksimal 9.3 Nm 8.7 Nm
Kecepatan maksimum 94 kmph 110 kmph
RPM torsi maksimum 5500 9000
RPM Tenaga Maksimum 7500 10500
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1869 mm 1890 mm
Lebar 692 mm 675 mm
Tinggi 1061 mm 1045 mm
Bobot 89 kg 93 kg
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Electric & Kick Start Engkol & Elektrik
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Wheel lock depan/belakang
Penutup lubang kunci
Fitur
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang Bulb LED
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Straight Dual Straight
Garnish Krom
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Speedometer Analog
Panel Instrumen Digital Analog
Indikator Bbm Digital Analog
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Genio Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Suzuki NEX II Dengan Motor Sejenis

Perbandingan Motor Oleh Redaksi