Viar Cross X 200 GT

Rp 23,73 Juta Harga OTR di Jakarta Selatan
Dp Rp 5,93 Juta Angsuran : Rp 541.434 x 36
Jangan lewatkan tawaran terbaik bulan ini.

Motor Viar Cross X 200 GT 2022

Harga Viar Cross X 200 GT 2022 di Indonesia dimulai dari Rp 23,73 Juta. Terdapat dalam 1 varian di Indonesia. Cross X 200 GT digerakkan oleh mesin 200 cc dengan transmisi Variable Kecepatan. Rem depan menggunakan Disc, sedangkan di belakang Disc. Pesaing terdekat Viar Cross X 200 GT adalah 200x dan GY 150.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Viar Cross X 200 GT Spesifikasi

Kategori
Bensin Off Road
Opsi start
Bensin Kick
Rem Depan
Bensin Disc
Kapasitas
Bensin 200 cc
Tenaga Maksimal
Bensin 13.41 hp

Ceritakan tentang desain, kenyamanan, dan fitur keselamatan kendaraan Anda. Bantu teman Anda membuat keputusan yang tepat.

S&K* Tulis Review

Cross X 200 GT : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di Cross X 200 GT

Harga kompetitif

Desain menarik

Mesin 200 cc, performa siap off-road

Suspensi depan Upside-down

Hal-hal yang tidak kami sukai di Cross X 200 GT

Jaringan diler dan purnajual

Kapasitas tangki kecil

Kurang nyaman di jalan aspal

Informasi Terkini Cross X 200 GT

Viar Cross X 200 GT adalah pilihan menarik bagi Anda yang mencari motor dual purpose di kelas 200 cc. Dari desainnya, motor ini hadir dengan striping terbaru yang lebih atraktif, stylish dan sporty. Model ini merupakan pembaruan dari Viar Cross X 200. Mengusung desain motor trail dual purpose, Viar CrossX 200 GT dilengkapi dengan ragam kelengkapan dan lisensi untuk berkendara di jalan raya. Viar berharap Cross X 200 GT bisa menyaingi brand lain yang bermain di segmen adventure.

Viar Cross X 200 GT menggendong mesin 1-silinder, empat langkah, 200 cc, SOHC, berpendingin udara dilengkapi dengan sistem stater elektrik. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 10 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 13,5 Nm pada 7000 rpm.

Viar Cross X 200 GT dilengkapi lampu depan bermodel diamond cut, lampu rem dan lampu sein serta lampu penerangan nomor polisi. Selain itu, kaki-kaki yang digunakan juga sudah menggunakan upside down di bagian depan. Monoshock digunakan pada bagian belakangnya dengan lengan ayun besar berbahan allumunium mengapit velg berjari-jari lengkap dengan disc brake. Viar Cross X 200 GT memiliki panjang 2.030 mm, lebar 920 mm, dan tinggi 1.360 mm dan hanya memiliki satu pilihan warna yaitu, putih.

Di Indonesia, Viar Cross X 200 GT hampir tidak memiliki pesaing di segmen motor dual purpose 200 cc karena para pesaingnya asal Jepang, lebih banyak bermain di kelas 150 cc. Hal ini tentu merupakan peluang besar bagi motor asal Semarang, Jawa Tengah ini.

Harga Viar Cross X 200 GT

Harga Cross X 200 GT adalah Rp 23,73 Million.

Varian Viar Cross X 200 GT

Ada 1 varian yang tersedia dari Cross X 200 GT: Standard.

Mesin Viar Cross X 200 GT

Cross X 200 GT ditenagai oleh 200 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 13.41 hp pada 7500 rpm and Torsi 13.5 Nm pada 7000 rpm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 100/100 R18.

Fitur Viar Cross X 200 GT

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Mono Shock Rear Suspension, USD Fork Front Suspension, Dual Straight Seat Type, Side Wings, Steel Body Frame Material, Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Analog Speedometer and Analog Tachometer.

Pesaing Viar Cross X 200 GT

Pesaing Cross X 200 GT adalah: Diablo 200x and SM Sport GY 150.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Harga Viar Cross X 200 GT 2022

Harga Viar Cross X 200 GT 2022 mulai dari Rp 23,73 Juta hingga Rp 23,73 Juta. Simak daftar harga Cross X 200 GT 2022 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

  • Semua
  • Bensin
Viar Cross X 200 GT Standard
Off Road , Kick , Disc , 200 cc, 13.41 hp
Rp 23,73 Juta (OTR) Lihat Promo
Viar Cross X 200 GT Standard
Off Road , Kick , Disc , 200 cc, 13.41 hp
Rp 23,73 Juta (OTR) Lihat Promo

Bandingkan Viar Cross X 200 GT Dengan Motor Sejenis

Diablo 200x
SM Sport GY 150
Kapasitas 200
149
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC
Single Cylinder, 4-Stroke, Air Cooled Engine
Diameter x langkah -
57.3 mm x 57.8 mm
Torsi Maksimal -
12 Nm
Tenaga Maksimal -
11
Bandingkan Sejenis Motor

Harga Viar Cross X 200 GT di Kota Populer

Surabaya Rp 23,73 Juta
Bandung Rp 24,95 Juta
Medan Rp 23,73 Juta
Bekasi Rp 23,73 Juta
Ketik kota anda di Sini

Bandingkan Varian Viar Cross X 200 GT

  • Semua
  • Bensin

Review Viar Cross X 200 GT

Zenuar Yoga says

Zenuar Yoga

PT Triangle Motorindo merilis Cross X 200 GT pada 2016. Ia merupakan pengganti dari Cross X 200 SE yang diluncurkan pada 2014. Sampai sekarang dirinya baru satu kali mendapat perubahan minor. Ubahan paling mencolok yakni di sektor grafis, bentuk headlamp, dan handlebar. Sisanya semua masih sama dengan model sebelumnya.

Produsen motor Viar di Indonesia itu berharap kalau Cross X 200 GT bisa menyangi brand lain yang bermain di segmen adventure. Bisa dibilang dirinya punya harga jual paling murah dibanding merek Jepang di kelas 150 cc sampai 250 cc. Ia cuma dibanderol Rp 24 jutaan. Jika dibandingkan dengan motor trail buatan Jepang pada segmen yang sama, tentu banderol untuk memboyong motor trail lokal ini bisa dibilang sangat terjangkau.

Bicara soal performa, motor termasuk galak dan powerful. Mesin standarnya asyik diajak buat off road, dan tak perlu diotak-atik lagi. Bisa dibilang jantung mekanisnya sudah siap buat terjun langsung ke lintasan tanah. Hanya saja kalau dipakai di jalan aspal terasa vibrasinya, tidak sehalus motor Jepang. Konsumsi bahan bakar juga bisa dikatakan lumayan boros dan suara knalpot tergolong loud. Tapi itu jadi resep yang bikin motor ini siap dipakai ke medan berat.

Tak hanya dipercaya untuk pengguna umum saja, Cross X 200 GT juga dipakai oleh beberapa instansi dan dijadikan sebagai kendaraan operasional. Salah satunya digunakan sebagai kendaraan dinas bagi anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di bawah naungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0618 Bandung dan Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Fitur Viar Cross X 200 GT

Mengingat motor ini merupakan kendaraan roda dua dengan tipe pekerja keras, maka Viar pun membekalinya dengan suspensi upside down pada sisi depan. Diameternya pun cukup besar dan mampu memberikan daya redam yang baik. Buat kaki belakangnya disokong monosok dengan unitrack system. Kombinasi itu menghasilkan handling dan daya jelajah yang mumpuni dengan tingkat peredaman goncangan yang cukup berkualitas.

Tampilan instrumen indikator cukup lengkap dan fungsional. Mengusung desain yang simpel dan minimalis namun tetap informatif. Panel analognya terbagi menjadi 3 bagian, yaitu kanan, kiri dan tengah. Spidometer terpasang di sisi sebelah kanan dan takometer yang menampilkan putaran mesin di sebelah kiri, serta bagian tengahnya menampilkan indikator gigi atau gear position bersamaan dengan indikator lampu netral dan lampu jarak jauh.

Dengan dimensi yang cukup tinggi membuatnya mampu menerjang banjir dengan ketinggian sedang sekalipun. Ditambah ban berdesain kotak-kotak, bisa dengan mudah melewati lintasan dengan cengkeraman tanah yang baik pada segala macam kondisi.

Desain Cross X 200 GT

Desainnya sangat atraktif dan terlihat padat serta memiliki dimensi yang pas. Seperti motor trail pada umumnya, membuat dirinya terlihat tangguh dan gagah. Bahkan dengan bentuk yang terhitung tinggi, motor ini cukup tangguh dan andal untuk menghadapi jalanan berlumpur ataupun banjir di perkotaan.

Meski mengusung desain motor trail dual purpose, Viar Cross X 200 GT dilengkapi dengan ragam kelengkapan dan lisensi untuk berkendara di jalan raya. Terdapat lampu depan bermodel diamond cut, lampu rem, kaca spion, lampu sein, serta penerangan buat pelat nomor belakang.

Tampilannya tidak berbeda jauh dengan varian Cross X yang dijual Viar. Sama seperti motor trail pada umumnya, bodi yang membalutnya begitu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak mudah pecah. Perbedaan paling kentara dengan model sebelumnya yakni grafis dengan balutan warna dominan putih dan merah serta aksen hitam minimalis.

Bentuk lampu utamanya terlihat simpel, lazim untuk motor trail. Kalau sebelumnya mengandalkan desain ala KTM, sekarang berubah wujud ala Kawasaki KLX150 BF. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Meski begitu, cahaya yang dihasilkan cukup terang kala berkendara malam hari.

Setangnya tidak lagi mengandalkan model twin wall dan beralih ke setang model fatbar layaknya Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC. Kemudi tipe ini sangat disukai para pecinta off road, lantaran motor bisa dengan mudah dikendalikan. Joknya kecil dan ramping, namun tetap memberikan kenyamanan saat melibas jalur offroad.

Di bawah lampu diberikan sepatbor besar dan memanjang ke depan. Jaraknya pun cukup tinggi dari ban, agar pengendara dapat terhindar dari tanah yang terlempar ke atas. Suspensi depan juga diberi cover, untuk melindunginya dari empasan tanah maupun kerikil. Selain itu, bisa sekaligus menambah gaya penampilan. Buntutnya melancip nan ramping. Terdapat behel breket besi, biasanya untuk meletakkan barang bawaan pengendara. Ditambah dengan sepatbor model menggantung dan dapat dilepas.

Pengendalian & Pengendaraan Viar Cross X 200 GT

Selain memiliki desain yang gagah dimensinya terbilang pas, guna memberikan kenyamanan dalam berkendara. Motor trail ini berdiri di atas rangka tipe Semi Double Cradle, dengan ukuran panjang 2.030 mm, lebar 920 mm dan tinggi 1.360 mm. Jarak sumbu 1.330 mm, jarak terendah ke tanah 200 mm, tinggi tempat duduk 890 mm serta bobot keringnya 117 Kg.

Dengan dimensi dan bobot serta ketinggian jok yang dibawanya dirasa sudah sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia dan pastinya akan lebih mudah untuk dikendarai. Selain itu ia sangat cocok untuk menjelajahi medan berat di pelosok-pelosok di Indonesia. Tapi untuk tangki bahan bakarnya didesain lebih ringkas sehingga hanya mampu menampung bahan bakar hingga 5.5 liter saja.

Untuk membuatnya kokoh, sektor kaki-kakinya dibuat khas motor trail. Dengan pelek jari-jari berdiameter 21 inci di depan dan 18 belakang. Masing-masing dibungkus dengan ban off-road berukuran 80/100 dan 100/100. Kombinasi itu membuatnya terlihat gagah dan padat. Lalu, untuk sistem pengereman menggunakan tipe disc brake pada bagian depan maupun belakang dengan ukuran yang cukup besar.

Mesin & Konsumsi BBM Cross X 200 GT

Viar Cross X 200 GT menggendong mesin bertipe SOHC, 4 langkah dengan kapasitas mesin 200 cc dengan berpendingin udara. Jantung mekanisnya itu mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 14,9 Hp per putaran 7.500 rpm dan mencapai puncak torsi hingga 15 Nm pada 6.000 rpm.

Tentu, tenaga dan torsi tersebut membuat Viar Cross X 200 ini mampu melibas segala medan jalan. Daya yang dihasilkan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan. Untuk sistem pengapiannya sudah berteknologi CDI-DC yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih optimal dan efisien. Bahkan, dengan sistem pengapian CDI arus DC membuat motor ini mudah dalam sisi perawatannya. Dilengkapi pula dengan sistem starter elektrik.

Pertanyaan & Jawaban Viar Cross X 200 GT (FAQ)

Seberapa besar tenaga Cross X 200 GT?

Keluaran daya maksimum dari Viar Cross X 200 GT adalah 13.41 hp dan torsi maksimum adalah 13.5 Nm .

Sangat Membantu (125)

Seperti apa dimensi Cross X 200 GT?

Dimensi Viar Cross X 200 GT adalah sebagai berikut - Tinggi: 1360 mm , Panjang: 2030 mm , Width: 920 mm .

Sangat Membantu (75)

Berapa kapasitas mesin Viar Cross X 200 GT?

Mesin Viar Cross X 200 GT memiliki kapasitas 200 cc 4-Stroke, SOHC .

Sangat Membantu (98)

Ban apa yang digunakan Viar Cross X 200 GT?

Viar Cross X 200 GT menggunakan ban tipe Radial

Sangat Membantu (233)
Lihat FAQ Lainnya

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Viar Cross X 200 GT?

Y
Yakin Syah19 Agu, 2021
Hijau abu-abu
Lihat 27 Jawaban Jawaban
author
SAIFULhas asked on 14 Jan, 2019

Q. PERSAMAAN MONOSHOCK VIAR CROSS X APA YA

Jawaban
author
SAIFULhas asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Viar Cross X 200 GT?

P
p.un22 Agu, 2022
jok agak tinggi, tapi bisa disiasati dgn mengganti roda ke ring 17, aslinya 19-18 radius putar panjang, terutama tuk putar balik kekanan butuh haluan melebar
Lihat 106 Jawaban Jawaban
author
SAIFULhas asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Viar Cross X 200 GT?

E
Emil Panggabean31 Jul, 2022
Rem double system, alarm suara lampu sein, pelindung angin untuk pengendara
Lihat 14 Jawaban Jawaban
author
SAIFULhas asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Viar Cross X 200 GT mana yang paling tinggi?

M
Mobil ss29 Jun, 2021
Pilihlah yg abs walaupun harganya mahal sedikit. Tapi untuk keamanan motor lebih terjamin
Lihat 71 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Cross X 200 GT

Motor Viar Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Motor Viar
Motor Viar Yang Akan Datang

Dealer Viar Terdekat

  • TAKA SARANA MOTORINDO. PT
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Poltangan Raya No. 50B, Kel. Tanjung Barat, , Jakarta Selatan, 12530
    Kontak Dealer
Dealer Viar Di Jakarta Selatan

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor
Dapatkan pinjaman dana untuk Motor Angsuran mulai dari Rp 541.434 /bulan Dapatkan Pinjaman
Dapatkan penawaran eksklusif di Cross X 200 GT OTR mulai dari Rp 23,73 Juta Lihat Promo