KTM 200 EXC

Mulai Dari Rp 120,6 juta*
* Harga On The Road (OTR)
0 Shares
Gambar KTM 200 EXC
  • Warna

Video KTM 200 EXC

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna 200 EXC

  • Orange

Review KTM 200 EXC

Sorotan


KTM 200 EXC adalah sebuah motor yang ringan, mudah dikendalikan, serta dapat diandalkan bagi pecinta off-road. Motor ini menyajikan kenyamanan berkendara dengan performa sempurna. Selain itu, motor ini disenjatai dengan mesin bertenaga 193 cc, silinder-tunggal, 2-tak, berpendingin air yang membesut tenaga luar biasa sekitar 40 hp. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam-percepatan halus dengan kopling multi-disc basah. Melihat ke bagian suspensi, motor ini dilengkapi suspensi WP 48 mm di depan dan peredam kejut WP PDS di belakang.

Perkenalan


KTM Sports Motorcycle merupakan perusahaan dunia asal Austria yang memproduksi sepeda, motor, serta motor bebek. Motor-motor agresif, halus, dan menawan dicintai oleh para penggemarnya yang ingin mendapatkan tenaga impresif dari motor mereka, setiap kali mereka menancap gas. Motor ini memastikan pengendalian yang mudah dan stir tepat, di samping kestabilan kendaraan yang tinggi. Bodinya didesain ergonomis dan fungsional sedemikian rupa untuk memberikan kompatibilitas sempurna kenyamanan bagi pengendaranya.

Desain


Dari sudut pandang desain, motor ini memiliki tampilan tajam, berbeda, dan agresif yang sangat cocok dengan karakteristik naked. Motor ini mengantongi ground clearance yang lebih tinggi yaitu 355 mm serta jarak sumbu roda yang lebih besar pula yaitu 1471 mm untuk meningkatkan kualitas berkendara dan menjaga kestabilan bagi pengendara saat dikendarai melalui medan kasar. Total bobot keseluruhan motor ini adalah sekitar 99,5 kg. Dengan bobotnya yang ringan, motor ini menawarkan fleksibilitas tinggi bagi pengendara saat kemacetan parah di jalan raya.

Mesin, Keekonomisan, dan Performa


Tenaga yang diberikan pada motor ini adalah mesin bertenaga sekitar 193 cc, berpendingin air, 2-tak, dan bersilinder tunggal yang menghasilkan tenaga yang cukup besar yaitu 40 hp. Mesin ini kemudian dipasangkan dengan transmisi manual enam-percepatan dengan kopling multi-disc basah. Keuntungan paling utama yang didapat adalah motor ini dapat dengan mudah mengangkat gigi berapapun sehingga pengendara dengan leluasa dapat melewati motor-motor lain di jalan raya.

Pengendalian


Suspensi WP berkualitas tinggi di depan dan belakang didesain secara khusus sedemikian rupa untuk menghasilkan traksi yang lebih lebar dan kenyamanan ekstra bagi pengendara. Suspensi depan motor datang dengan suspensi WP 48 mm sementara terdapat peredam kejut WP di bagian belakang. Selain itu, motor ini juga berhiaskan rangka tabung besi sentral Chrome-Molybdenum yang membuatnya tampil berbeda dibandingkan merek kompetitif lainnya pada harga yang sama.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain:


Berbicara mengenai rem, motor ini dipasangkan dengan rem cakram depan 260 mm dan rem cakram belakang 220 mm yang menawarkan pengereman efektif tanpa meragukan tenaga penghentian. Kedua rem berteknologi tinggi ini dilengkapi dengan Brembo yang memberikan cengkeraman sempurna serta melekat ke jalanan sehingga meningkatkan keamanan pengendara.

Kesimpulan


Secara keseluruhan, KTM 200 EXC merupakan kombinasi sempurna dari tunggangan jalan yang nyaman, kendaraan petualangan off-road, performa luar biasa, pengamanan tingkat tinggi, ketegasan, kecepatan, serta keekonomisan bahan bakar. Motor ini sangat cocok dengan persyaratan konsumen yang mencintai performa agresif dan sporty yang ditawarkan pada harga yang bersahabat.