Husqvarna Enduro FE 501

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Husqvarna Enduro FE 501
  • Warna

Harga Husqvarna Enduro FE 501

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Husqvarna Enduro FE 501

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Enduro FE 501

  • White-yellow

Review Husqvarna Enduro FE 501

Sorotan Utama


Husqvarna 501 adalah motor trek tangguh berperforma ekstrem yang handal dalam mengarungi semua kondisi trek. Performa tersebut semakin ditingkatkan dengan kendali kompresi ganda pada peredam belakang yang dapat disesuaikan dengan seutuhnya untuk beragam kondisi trek, pelindungan tangan baru yang mampu memberikan daya cengkram lebih baik bagi pengendaranya, rim DID baru serta Mesin koneksi CNC yang mampu memberikan tampilan memikat.

Pengenalan


Motor tangguh Husqvarna meraih popularitasnya berkat kinerja menakjubkan dalam melibas semua medan, dan bersama peluncuran FE 501, motor ini sungguh telah memberikan dimensi baru bagi pengendara yang senang memacu adrenalinnya. Motor ini menyematkan lampu utama baru, starter elektrik, kopling hidrolik, rem Brembo dan stang dengan saklar peta sebagai standarnya.

Desain


Tampilan desain FE 501 selaras dengan FC 450 dalam besutan desain rangka bodi, mesin dan ragam knalpotnya. Dimensi motor ini meliputi jarak dasar roda setinggi 1482mm dengan fleksibilitas 10mm untuk menyesuaikan dengan kondisi lintasan. Ketinggian jok tercatat 970mm, dengan jarak ketinggian tanah 345mm yang mampu memberikan postur sempurna bagi pengendaranya dan nyaman untuk digunakan pada lintasan apapun. Motor ini dirancang khusus untuk balap trek berlumpur dengan kualitas superior yang dipersembahkan dari bodi dinamis berbobot ringan dan swingarm aluminium serta sub-rangka yang kokoh. Motor ini dibekali dengan suspensi depan travel 300mm, dan suspensi belakang travel hingga 330mm yang dapat disesuaikan mengikuti kebutuhan lintasan.

Mesin, Konsumsi Bahan Bakar, dan Performa


Husqvarna FE 501 membesut mesin silinder tunggal empat-tak berpendingin cair 510cc yang mampu menghasilkan kekuatan sebesar 65hp. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi enam-percepatan claw shifted melalui kopling basah multi-cakram dan pengendaraan final yang terkoneksi ke roda belakang melalui tautan rantai. Mesin yang sangat halus dan dapat menyentak cepat ini dapat melesatkan motor hingga kecepatan puncak 130kmpj. Kinerja mengagumkan dari mesin dan daya pacu yang cepat dari torsinya memang sangat didambakan para pengendara agar dapat menanjak tinggi pada area perbukitan. Motor ini memang tangguh dalam menjalankan fungsinya sebagai kendaraan petualang sejati. Kapasitas tangki yang digunakan motor FE 501 berdaya tampung 9,1L sedangkan konsumsi bahan bakarnya tergantung dari kondisi penggunaan.

Pengendalian


Bila anda mengendarai FE 501, maka anda pun dijamin dapat merasakan sensasi menegangkan dalam setiap perjalanan, dengan fitur-fitur berbobot ringan dan dinamika bodi yang menakjubkan. Torsi tersedia pada roda-rodanya dan daya lentur untuk menyesuaikan tingkat suspensinya juga diciptakan untuk memungkinkan pengendara menguasai kondisi lintasan yang terburuk sekalipun. Apakah anda ingin melintasi permukaan licin atau anda harus mengarungi jalan tepi sungai, atau mungkin anda perlu menerobos jalur sempit berbatu, pengendara sigap dapat dengan mudah mengendalikan segala hambatan. Husqvarna menggunakan ban motocross Dunlop MX52 baru yang menampilkan tombol-tombol sangat kuat yang berdaya cengkram baik pada lintasan tanah berlumpur dan pada sudut-sudut tajam.

Keselamatan, Rem dan Lainnya


Performa motor ini didukung dengan sistem kendali efektif sehingga menjadikannya lebih cepat dan aman untuk dikendarai pada beragam permukaan lintasan. Rangka tabung pusat FE 501 terbuat dari tabung baja krom molibdenum dan suspensi depannya menggunakan garpu terbalik 4CS, sedangkan suspensi belakangnya dilengkapi dengan peredam guncangan mono sehingga mampu menahan getaran dan beban selama melintasi medan off-road. Pelindung kuat namun ringan juga digunakan untuk melindungi mesin dari benturan pada bagian bawah bodi dan posisi kursi, stang, injakan kaki pengendara dengan desain yang selaras untuk beragam postur pengendara selama mereka membalap. Sistem kendalinya mengusung generasi terbaru dari rem Brembo dengan cakram gelombang 260mm pada bagian depan dan cakram gelombang 220mm pada bagian belakang.

Kesimpulan


FE 501 memang lebih dari sekedar motor trek pelibas lumpur. Faktor performa ekstrem yang dimilikinya terbukti mampu melibas permukaan dan lintasan jenis apapun. Dibutuhkan seorang pengendara handal dan terlatih untuk dapat mengoperasikan keseluruhan sarana yang disematkan motor mumpuni ini.