Husqvarna Moto Cross FC 450

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Husqvarna Moto Cross FC 450
  • Warna

Harga Husqvarna Moto Cross FC 450

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Husqvarna Moto Cross FC 450

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Moto Cross FC 450

  • Blue-white

Review Husqvarna Moto Cross FC 450

Sorotan Utama


Husqvarna telah menetapkan dimensi terbaru di segmen balap trek dirt dengan mengaplikasikan teknologi teranyar pada sepeda motor balap besutannya. Performa nge-tren yang ditawarkan oleh FC 250 dan FC 350 semakin ditingkatkan melalui peluncuran FC450. Versi terbaru mengusung mesin yang bertenaga lebih dahsyat dengan sistem manajemen mesin Keihin dan sistem pembakaran elektrik dengan sistem penyesuasian waktu pembakaran secara digital, serta ukuran bodi yang telah diimprovisasi demi menawarkan performa yang lebih baik.

Pendahuluan


Husqvarna di Indonesia telah meraih popularitas berkat sederetan sepeda motor balap besutannya yang mengusung desain beragam, kapasitas mesin, dan daya keluaran yang lebih ditingkatkan guna bersaing ketat di segmen balap dirt. Pada seri terbaru, motor ini hadir dalam tigamodel, yaitu FC250, FC350, dan FC450 yang menawarkan mesin berteknologi teranyar, yang mampu menghantarkan performa unggul di arena balap. Husqvarna telah memperkenalkan perangkat tombol nyala elektrik (electric start), kopling hidrolik, rem Brembo, dan stang yang dipasangkan penghubung peta sebagai fitur standar.

Desain


Husqvarna Moto Cross FC450 menggunakan kerangka yang kokoh dengan kekuatan tinggi dan memiliki bobot ringan. Motor ini dirancang khusus untuk berlaga di arena balap trek dirt dan memiliki ukuran bodi yang berkualitas superior dengan bobot yang ringan serta lengan ayun aluminum dan sub-kerangka yang kuat. Ukuran motor ini mencakup jarak sumbu roda sepanjang 1495 mm dengan fleksibilitas 10 mm untuk beradaptasi pada berbagai kondisi trek. Tinggi sadel 992 mm dan ground clearance 375mm sangatlah memadai, dimana mampu memberikan postur yang ideal untuk pengemudi dan menawarkan kenyamanan tinggi ketika melaju pada berbagai jenis trek. Suspensi depan dibekali dengan travel yang berukuran hingga 300 mm dan suspensi belakang berukuran 317 mm, sehingga mampu menyesuaikan performa motor berdasarkan kebutuhan trek.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Husqvarna FC 450 dipersenjatai dengan mesin 449 cc silinder tunggal pendingin cairan putaran empat-tak yang menghasilkan tenaga sebesar 60 hp. Mesin ini dipadukan dengan transmisi lima kecepatan melalui kopling basah multi cakram dan penggerak akhir dihubungkan ke roda belakang melalui penghubung rantai. Mesin yang berakselerasi dengan super halus dan gesit memungkinkan motor dapat menembus kecepatan maksimum hingga 140 kmpj hanya dalam beberapa detik. Tenaga puncak dikembangkan pada putaran sekitar 11000 rpm dan terdapat peningkatan tajam pada aspek tenaga dan torsi, dibandingkan dengan model 250 cc dan 350 cc, sehingga laju kecepatan semakin cepat meningkat. Tangki bahan bakar berkapasitas 7,5 liter dan faktor jarak tempuh tergantung pada kondisi penggunaan, da Husqvarna merekomendasikan pengguna untuk menggunakan bensin premium bebas timbel untuk jarak tempuh yang lebih memadai dan performa yang lebih mumpuni. Menimbang sebagian besar penggunaan terbatas untuk balap jarak jauh dan trek terbatas, faktor jarak tempuh bukanlah masalah utama.

Penanganan


Penanganan sangatlah praktis dengan fitur yang berbobot ringan dan performa superior dari mesin 450 cc. Torsi tinggi dihasilkan pada putaran pertama, sehingga memungkinkan pengemudi untuk mendapatkan titik mulai ideal selama balap. Husqvarna menggunakan ban baru dari Dunlop MX52 Motocross yang mengusung tombol ekstra yang kuat untuk daya cengkraman yang lebih baik pada trek tanah dan ketika menikung tajam. Torsi tinggi dan respon akselerasi superior dari mesin membantu motor dalam beradaptasi pada gradient yang curam ketika berlaga di arena balap.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Tenaga dan torsi luar biasa yang disemburkan dari mesin berkapasitas 450 cc, memungkinkan pengemudi untuk menembus kecepatan puncak dalam waktu sangat singkat dan tentunya pengemudi juga harus memiliki keterampilan untuk memanfaatkan faktor tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimum. Performa motor didukung dengan sistem kontrole fektif yang memastikan keselamatan selama berkendara pada kecepatan tinggi. Pelindung mesin yang kuat dan berbobot ringan berfungsi untuk melindungi bagian bawah motor dari tubrukan di jalan dan posisi kursi, stang, sandaran kaki pengemudi dirancang dengan sangat tepat untuk memberikan postur yang beragam untuk pengemudi ketika balap. Sistem kontrol mencakup generasi terbaru rem Brembo dengan rem cakram gelombang 260 mm pada bagian depan dan rem cakram gelombang 220 mm pada bagian belakang.

Kesimpulan


Husqvarna telah melopori tolak ukur baru pada segmen balap trek dirt dengan memaksimalkan faktor performa motor tersebut. Moto Cross 450 merupakan pilihan yang ideal bagi para penggila balap yang berketrampilan tinggi.