jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Monkey

Ubah Motor
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Jul, 2019

Dari Para Ahli

Kelebihan Monkey
  • Dimensi lebih besar dari Monkey Lawas
  • Mesin 125cc
  • Desain retro, sangat menggoda
  • rem ABS
Kekurangan Monkey
  • Harga cukup tinggi
  • Tidak bisa berboncengan
  • Ribet pakai tuas kopling

Daftar Harga Monkey

Varian   Spesifikasi  
Standard    124.9 cc, 8.9 bhp, Electric, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: 24 Jul, 2019

Warna Honda Monkey

Monkey tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Yellow, Red and Blue

  • Yellow

  • Red

  • Blue

Gambar Honda Monkey

Review Monkey

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Saat muncul di pameran Intermot lalu di Jerman, Honda Monkey baru langsung mencuri perhatian banyak orang. Wajar, karena Monkey lawas memang ternama di pelosok global. Tak cuma di Asia, Eropa dan Amerika juga kenal dengan motor mungil bernama Monkey. Reinkarnasi Monkey membawa segenap penyempurnaan. Menjadikannya sebagai motor jalanan yang bisa dipakai di kawasan urban.

Meski sarat nilai modern, tak bisa ditampik kalau Monkey baru berpenampilan retro. Bisa dilihat dari banyak aspek dengan bentuk bundar maupun minim sudut. Kelir dipermanis warna putih pada tangki juga masuk desain retro. Sedang kelir utama ada tiga: Pearl Nebula Red, Banana Yellow dan Pearl Glittering Blue. Warna merah sangat ikonik dan kuning sangat menarik.

Bobot motor mungil ini sekitar 107 kg dan punya jarak sumbu roda 1.181 mm. Ketinggian jok 777 mm, serta menggunakan material tebal nan empuk. Dengan itu, posisi berkendara tak terlalu menyulitkan. Buat tinggi rata-rata orang dewasa Indonesia masih bisa menikmati. Setang juga diposisikan agak tinggi. Peleknya 12 inci 10 palang dan dibalut ban tebal, meningkatkan aura retro sekaligus nilai fungsi pengendaraan dan pengendalian.

Dapur pacu 125 cc dengan pendingin udara dan sudah menerapkan teknologi injeksi. Transmisi manual 4-speed dengan tuas kopling bakal merepotkan sejumlah pengguna yang ingin berkendara santai dengan Monkey. Super Cub C125 saja tidak pakai tuas kopling.

Harga Honda Monkey di Indonesia memang belum dirilis. Kemungkinan nasibnya mirip Super Cub C125 yang dijual Rp 55 juta di sini. Sebagai produk CBU juga, Monkey bisa punya banderol tak jauh berbeda dari Super Cub.

Interior & Fitur

Fitur modern yang disematkan memang tak terlalu banyak. Tapi sudah menyesuaikan dengan kebutuhan terkini. Panel meter sudah digital, dengan bodi bulat. Dari situ bakal tampil informasi speedometer tachometer, odometer, dua trip meter dan indikator bensin. Selain itu, Honda juga melengkapi Monkey dengan lampu LED. Tak cuma lampu depan, lampu belakang juga sudah memakai LED hemat daya.

Deselerasi memakai rem cakram, 220 mm di depan dan 190 mm di belakang. Untuk lebih menjamin keselamatan, ada fitur pengereman dengan antilock brake system (ABS). Motor ini juga sudah bisa distarter elektrik. Oh ya, suspensi depan Monkey sudah upside down dan suspensi belakang ganda dengan travel 104 mm, terbilang cukup untuk peredaman motor berukuran mini.

Eksterior

Elemen menarik pada tampilan luar Monkey, lengan ayun dan suspensi depan memakai warna senada bodi. Jadi warna bisa terlihat lebih penuh meski dimensinya terbatas. Warna putih pada tangki bagian bawah menguatkan aura klasik. Deteksi elemen klasik lain pada lampu depan, spion dan lampu belakang memakai desain bulat. Lampu dan sein belakang desainnya menyatu dan sangat retro. Sementara lapisan chrome bisa dijumpai pada beberapa bagian Monkey.

Sedikit berbeda dari pendahulunya, Monkey baru kurang pas kalau disebut mini trail. Mungkin lebih cocok mini ADV dengan penggunaan urban, sesekali ke kawasan sub-urban. Soalnya tak ada pelat pelindung di bawah mesin. Sedang ban tebal berukuran 120/80 di depan dan 130/80 ban belakang lebih cocok untuk penggunaan jalan lebih mulus.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin Monkey berkode MSX125, mesin sama yang digendong Super Cub C125. Dayanya mencapai 9,6 hp pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm. Teknologi injeksi andalan PGM-Fi sudah dibenamkan. Penyalur daya 4-speed dengan tuas kopling. Itu bakal sedikit merepotkan bagi yang ingin berkendara lebih santai.

Tangki bahan bakar bisa diisi penuh sampai 5,6 liter. Yang menarik, klaim konsumsi bbm dari Honda di benua Eropa, Monkey bisa menempuh 67 km dengan satu liter bensin. Berarti, lebih dari 350 km bisa ditempuh oleh Monkey dengan tangki terisi penuh.

Dealer Honda Terdekat

Dealer Honda di Kota Populer

Berita Honda Monkey

IMOS 2018: Menakar Kemungkinan Masuknya Honda Monkey
IMOS 2018: Menakar Kemungkinan Masuknya Honda Monkey

Astra Honda Motor (AHM) menampilkan si mungil Monkey di Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2018. Ia tampil terpisah dari deretan produk...

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih